Meski Dipanggil Negaranya, 5 Pemain Ini Absen Piala Eropa 2020 

Mulai dari Trent-Alexander Arnold hingga Lorenzo Pellegrini

Ditugaskan untuk membela negaranya di suatu ajang kompetisi merupakan kebanggaan tersendiri bagi para pesepak bola, termasuk di ajang Piala Eropa 2020. Kompetisi empat tahunan itu merupakan salah satu kompetisi sepak bola yang paling dinanti oleh para penggemar sepak bola di dunia.

Uniknya, terdapat beberapa pesepak bola yang dipanggil oleh negaranya untuk bermain di Piala Eropa 2020, namun ternyata harus absen di kompetisi tersebut. Kebanyakan dari para pemain yang harus absen tersebut disebabkan oleh cedera menjelang Piala Eropa 2020. Berikut 5 pemain yang absen di Piala Eropa 2020 walau dipanggil oleh negaranya.

1.Trent-Alexander Arnold - Inggris 

Meski Dipanggil Negaranya, 5 Pemain Ini Absen Piala Eropa 2020 potret Trent Alexander-Arnold bersama Inggris(skysports.com)

Nama Trent-Alexander Arnold sendiri merupakan salah satu pemain yang masuk dalam daftar anggota skuad yang dibawa oleh Gareth Southgate di ajang Piala Eropa 2020. Hadirnya nama pemain Liverpool itu membuat bek kenan Timnas Inggris yang dibawa menjadi 4 orang selain Kyle Walker, Reece James, dan Kieran Trippier. Sayangnya, Trent-Alexander Arnold dikabarkan mengalami cedera paha sehingga dia harus absen di kompetisi empat tahunan itu.

Posisinya sendiri digantikan oleh Ben Whita yang berposisi sebagai pemain belakang. Arnold sendiri sebelumnya juga absen dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa bulan lalu. Pastinya absennya Arnold membuat cukup banyak fans Liverpool dan Inggris yang kecewa.

2. Mason Greenwood - Inggris

Meski Dipanggil Negaranya, 5 Pemain Ini Absen Piala Eropa 2020 potret Mason Greenwood bersama Timnas Inggris(utdreport.co.uk)

Selain Trent-Alexander Arnold, pemain Manchester United yang bernama Mason Greenwood juga harus absen di Piala Eropa 2020. Padahal, penyerang lulusan akademi Manchester United itu sudah masuk rencana Gareth Southgate di ajang Piala Eropa 2020 yang sedang berlangsung. Absennya Greenwood disebabkan oleh cedera paha yang belum diketahui secara pasti kapan pulihnya.

Di posisi winger, sebenarnya Timnas Inggris cukup banyak memiliki opsi, mulai dari Raheem Sterling, Phil Foden, hingga Marcus Rashford. Timnas Inggris sendiri di laga perdana mereka berhasil mengalahkanTimnas Kroasia melalui gol Raheem Sterling yang merupakan pemain Manchester City.

Baca Juga: 5 Hal Menarik Saat Prancis Tumbangkan Jerman di Fase Grup Piala Eropa

3. Donny Van de Beek - Belanda

Meski Dipanggil Negaranya, 5 Pemain Ini Absen Piala Eropa 2020 potret Donny van de Beek bersama Timnas Belanda(planetfootball.com)

Meskipun jarang bermain bersama Manchester United pada musim ini, nama Donny Van de Beek tetap masuk dalam skuat Belanda di ajang Piala Eropa 2020. Sayangnya, pemain berusia 24 tahun itu batal tampil di ajang tersebut akibat cedera yang dideritanya menjelang Piala Eropa 2020 berlangsung. Belum diketahui secara pasti mengapa cedera yang sedang dialami oleh Van de Beek.

Musim ini memang bukan musimnya Van de Beek mengingat dia harus jarang bermain di Manchester United dan absen di Piala Eropa 2020 bersama Belanda. Meskipun begitu, banyak yang meyakini dirinya akan menjadi pemain utama Manchester United musim depan dan dapat bersaing di skuad Belanda di ajang Piala Dunia 2022.

4.Timothy Castagne - Belgia 

Meski Dipanggil Negaranya, 5 Pemain Ini Absen Piala Eropa 2020 potret Timothy Castagne bersama Timnas Belgia(tvguidetime.com)

Sebenarnya Timothy Castagne sempat bermain pada saat Belgia membantai Rusia dengan skor 3-0. Sayangnya, Timorthy Castage harus dipaksa keluar sejak menit ke-27 akibat berbenturan dengan Daler Kuzyayev. Sementara itu, Castagne sendiri terpaksa diganti oleh Thomas Meunier.

Castagne sendiri dipastikan akan absen hingga akhir turnamen Piala Eropa 2020 akibat terdapat retak ganda di rongga mata. Absennya Castagne di Timnas Belgia merupakan kerugian tersendiri mengingat pemain tersebut memiliki peran penting dalam membangun serangan balik ke lini pertahanan lawan.

5.Lorenzo Pellegrini - Italia 

Meski Dipanggil Negaranya, 5 Pemain Ini Absen Piala Eropa 2020 potret Lorenzo Pellegrini bersama Timnas Italia(90min.com)

Menjelang Piala Eropa 2020, Timnas Italia harus kehilangan Lorenzo Pellegrini setelah dinyatakan cedera yang cukup serius. Pemain AS Roma itu mengalami cedera saat menjalani sesi latihan pada 9 Juni 2021 waktu setempat. Federasi Sepak Bola Italia(FIGC) mengajukan penggantian Pellegrini dengan Gaetano Castrovoli yang merupakan pemain Fiorentina.

Pellegirni sendiri merupakan kapten utama AS Roma yang selalu menjadi andalan klubnya di berbagai ajang, baik di Serie A maupun Liga Europa. Meskipun begitu, Timnas Italia tetap mampu mengalahkan Turki dengan skor 3-0 pada laga perdana fase grup.

Nah, itu dia 5 pemain yang harus absen di Piala Eropa meskipin telah dipanggil negaranya. Pastinya hal tersebut merupakan kerugian tersendiri bagi kedua belah pihak, baik bagi pemain maupun skuat negara. Siapakah pemain yang memiliki dampak besar terhadap skuat negaranya karena harus absen di Piala Eropa 2020?

Baca Juga: 5 Pemain Ternama Manchester United yang Tak Ikut Piala Eropa 2020

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya