Comscore Tracker

Meski Jarang Main, 5 Pemain Premier League Ini Ikut Piala Eropa 2020

Mulai dari Eric Garcia hingga Olivier Giroud!

Premier League merupakan salah satu kompetisi sepak bola paling difavoritkan oleh banyak orang. Memang, Premier League sendiri memiliki beberapa klub top Eropa seperti Manchester City, Chelsea, Manchester United, higgga Liverpool. Tak heran jika banyak pelatih negara yang tetap membawa pemain Premier League meskipun jarang bermain selama musim ini.

Hal tersebut disebabkan pelatih negara tersebut meyakini kualitas dan pengaruh pemain yang jarang bermain tersebut. Berikut 5 pemain Premier League yang jarang bermain, namun tetap diikutsertakan di ajang Piala Eropa 2020 nanti. 

1. Eric Garcia - Spanyol

Meski Jarang Main, 5 Pemain Premier League Ini Ikut Piala Eropa 2020potret Eric Garcia bersama Timnas Spanyol(fcbarcelonanoticias.com)

Nama Eric Garcia kembali dipanggil oleh Luis Enrique untuk membela Timnas Spanyol di ajang Piala Eropa. Keputusan tersebut pastinya mengejutkan banyak pihak mengingat pemain berusia 20 tahun itu hanya bermain sebanyak 6 kali di Premier League. Memang, Eric Garcia harus kalah bersaing dengan duet John Stones-Ruben Dias di posisi bek tengah.

Eric Garcia sendiri sejauh ini sudah tampil sebanyak 8 kali bagi Timnas Spanyol. Dia dikabarkan akan segera meninggalkan Manchester City untuk bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer.

2. Aymeric Laporte - Spanyol

Meski Jarang Main, 5 Pemain Premier League Ini Ikut Piala Eropa 2020potret Aymeric Laporte berseragam Timnas Spanyol setelah pindah kewarganegaraan dari Prancis(football-espana.net)

Aymeric Laporte merupakan salah satu pemain yang baru dinaturalisasi Spanyol dari Prancis. Laporte sendiri dapat dikatakan kalah bersaing dengan pemain bertahan Prancis lainnya sehingga dia belum pernah dipanggil oleh Les Bleus. Meskipun begitu, Luis Enrique tetap percaya bahwa pemain berusia 27 tahun itu mampu menggantikan sosok Gerard Pique yang sudah pensiun dari Timnas Spanyol.

Uniknya, Luis Enrique sendiri malah tidak membawa Sergio Ramos yang bermain bagi Real Madrid. Laporte sendiri hanya bermain sebanyak 16 kali untuk Manchester City di Premier League sepanjang musim ini.

3. Nathan Ake - Belanda

Meski Jarang Main, 5 Pemain Premier League Ini Ikut Piala Eropa 2020potret Nathan Ake bersama Timnas Belanda(skysports.com)

Setelah didatangkan dari Bournemouth, Nathan Ake sendiri kesulitan untuk menembus skuad utama Manchester City. Belum lagi cedera yang kerap dialaminya sehingga dia harus absen di cukup banyak pertandingan. Alhasil, pemain asal Belanda itu hanya bermain sebanyak 10 kali di Premier League.

Meskipun begitu, pemain berusia 26 tahun itu tetap dipercaya untuk membela Timnas Belanda untuk memperkuat lini belakang. Memang, Ake sendiri merupakan sosok yang penting di Timnas Belanda. Sejauh ini, dia sudah memberikan penampilan bagi negaranya sebanyak 20 kali.

Baca Juga: Cillessen Sakit Hati Dicoret Dari Skuat Belanda untuk Piala Eropa 2020

4. Diego Llorente - Spanyol

Meski Jarang Main, 5 Pemain Premier League Ini Ikut Piala Eropa 2020potret DIego Llorente bersama Timnas Spanyol(football-espana.net)

Diego Llorente merupakan pemain baru Leeds United yang didatangkan dari Real Sociedad. Sayangnya, Llorente cukup kesulitan untuk menyesuaikan permainan di Premier League musim ini. Alhasil, pemain berusia 27 tahun itu hanya bermain sebanyak 15 kali di Premier League bersama Leeds United.

Meskipun begitu, Luis Enrique tetap mempercayai Llorente untuk membela Timnas Spanyol di ajang Piala Eropa 2020 nanti. Dia bakal diduetkan dengan Pau Torres atau Aymeric Laporte yang baru dinaturalisasi dari negara Prancis.

5. Oliver Giroud - Prancis

Meski Jarang Main, 5 Pemain Premier League Ini Ikut Piala Eropa 2020Kylian Mbappe dan olivier Giroud terlibat konflik jelang Piala Eropa 2020 bergulir. (90min.com).

Musim ini memang bukan musimnya Olivier Giroud di Chelsea. Meskipun berhasil menjuarai Liga Champions, Giroud sendiri cukup jarang dimainkan di Chelsea, baik di era kepelatihan Frank Lampard maupum Thomas Tuchel. Di Premier League, pemain berusia 34 tahun itu hanya bermain sebanyak 17 kali.

Meskipun begitu, Didier Deschamps selaku pelatih Prancis tetap mempercayai Olivier Giroud sebagai salah satu ujung tombak Les Bleus. Giroud akan bersaing dengan Kylian Mbappe dan Karim Benzema di lini depan Timnas Prancis pada ajang Piala Eropa 2020 nanti.

Nah, itu dia 5 pemain Premier League yang masih diberi kesempatan membela negaranya walau jarang bermain sejauh musim ini. Memang, kualitas dan pengalaman mereka masih dibutuhkan oleh negaranya agar mampu bersaing di ajang Piala Eropa 2020. Menurutmu, siapakah yang akan bersinar bersama negaranya dari lima nama di atas?

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Masuk Grup Neraka, Ini Peluang Prancis dan Portugal 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya