Comscore Tracker

7 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Cinta dan Kasih Sayang

Mulai dari Valentine Ozornwafor hingga Vagner Love 

Masyarakat di seluruh dunia baru saja melewati perayaan Hari Valentine pada 14 Februari lalu. Bagi kamu para penggemar sepak bola, apakah kamu tahu bahwa ada beberapa pesepak bola yang mempunyai nama yang berkaitan dengan cinta dan kasih sayang?

Ternyata memang ada beberapa nama pesepak bola yang berkaitan dengan hal tersebut. Beberapa di antaranya bahkan bermain di klub-klub besar. Berikut 7 nama pesepak bola yang berkaitan dengan cinta dan kasih sayang.

1. Valentine Ozornwafor (Galatasaray)

7 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Cinta dan Kasih Sayangfutaa.com

Valentine Ozornwafor merupakan bek tengah dari klub asal Turki, Galatasaray. Pemain berusia 21 tahun tersebut berasal dari negara Nigeria. Dia merupakan pemain timnas Nigeria U-23 saat ini.

Sebelum hijrah ke Galatasaray, dia sempat bermain di klub asal Spanyol, yaitu UD Almería. Valentine Ozornwafor merupakan lulusan akademi Enyimba Aba Jugend. 

2. Donald Love (Shrewsbury)

7 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Cinta dan Kasih Sayangshrewsburytown.com

Donald Love merupakan pemain klub Shrewsbury yang bermain di League One, Inggris. Pemain berusia 26 tahun tersebut berposisi sebagai bek sayap kanan. Dia sendiri merupakan pemain berkebangsaan Skotlandia.

Ternyata, ia juga merupakan lulusan akademi Manchester United. Pada tahun 2015, dia resmi berkarier di klub sepak bola profesional yaitu Wigan Athletic sebelum dia akhirnya dijual ke Sunderland pada tahun berikutnya.

3. Loveday Enyinnaya (Bebas transfer)

7 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Cinta dan Kasih Sayanggoal.com

Loveday Enyinnaya merupakan mantan pemain klub asal India, Real Kashmir. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini terakhir kali membela klub tersebut pada Juli 2020. Saat ini, status pemain 31 tahun tersebut ialah bebas transfer.

Loveday Enyinnaya merupakan pemain asal Nigeria yang menghabiskan karier sepak bolanya di India. Dia juga pernah membela membela klub India lainnya seperti SC de Goa dan Royal Wahingdoh. 

Baca Juga: 7 Pesepak Bola dengan Nama Terpanjang, Ada Pemain Favoritmu?

4. Filip Kiss (Al-Ettifaq)

7 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Cinta dan Kasih Sayangalchetron.com

Filip Kiss merupakan pemain asal Slovakia yang bermain di Saudi Arabia, Al-Ettifaq. Pemain berusia 30 tahun tersebut berposisi sebagai gelandang bertahan. Dia juga merupakan pemain internasional Slovakia sejak tahun 2014.

Dia merupakan produk akademi dari Inter Bratislava. Sepanjang karier sepak bolanya, dia pernah membela klub Cardiff City, Ross County, hingga Haugesund.

5. Danny Rose (Tottenham Hotspur)

7 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Cinta dan Kasih Sayangpremierleague.com

Danny Rose merupakan pesepak bola asal Inggris yang saat ini membela Tottenham Hotspur. Pemain berusia 30 tahun ini berposisi sebagai bek sayap kiri. Dia juga pernah membela timnas Inggris dan sudah bermain bagi negaranya sebanyak 29 kali.

Sayangnya, beberapa musim terakhir dia bukan lagi menjadi andalan Jose Mourinho di skuat Tottenham. Hal ini menyebabkan dia belum dipanggil lagi untuk membela timnas Inggris.

6. Kazuki Date (1860 München II)

7 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Cinta dan Kasih Sayangnote.com

Pemain sayap 1860 München II, Kazuki Date, merupakan salah satu pesepak bola yang tampil cemerlang di Bundesliga musim ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut berasal dari negara Jepang.

Meskipun tampil bagus di musim ini, dia belum dipanggil oleh timnas Jepang hingga saat ini. Kazuki Date merupakan mantan pemain klub Jerman lainnya, yaitu SV Heimstetten. Namanya mulai dikenal saat masih berada di akademi BCF Wolfratshausen.

7. Vagner Love (Kairat Almaty)

7 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Cinta dan Kasih Sayangbesoccer.com

Vagner Love merupakan pesepak bola yang bermain di liga Kazakhstan, Kairat Almaty. Pemain berusia 36 tahun tersebut berposisi sebagai striker. Dia merupakan pemain berkebangsaan Brasil.

Sebelumnya, dia juga pernah membela beberapa klub lainnya seperti Besiktas, CSKA Moscow, dan AS Monaco. Dia juga pernah membela timnas Brasil dan bermain sebanyak 25 kali.

 

Nah, itu dia 7 pesepak bola yang mempunyai nama yang berkaitan dengan cinta dan kasih sayang. Nama mereka ternyata cukup unik dan menarik, ya. Kira-kira, apakah ada pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 10 Nama Pesepak Bola yang Bikin Gagal Paham jika Diterjemahkan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya