6 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Makanan dan Minuman, Unik!

Mulai dari Chicharito hingga Nacho

Sepak bola merupakan salah satu olah raga paling digemari di dunia. Olahraga ini digemari oleh berbagai masyarakat dari seluruh penjuru dunia, mulai dari Asia hingga Afrika. Tak heran, jika para penggemar bola memutuskan untuk mengidolakan beberapa pemain sepak bola.

Berbicara tentang pemain sepak bola, ternyata ada beberapa pemain dengan nama yang unik, yaitu berkaitan dengan makanan dan minuman. Berikut 6 nama pesepak bola yang berkaitan dengan makanan dan minuman. Siapa saja?

1. Javier Hernandez 'Chicharito'

6 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Makanan dan Minuman, Unik!sportsjoe.ie

Memang, tak ada yang aneh dari nama Javier Hernandez yang sekarang membela LA Galaxy ini. Namun, jika dicermati, nama julukannya sama dengan merk sebuah produk makanan asal Meksiko yang bernama Chicharito Mexican Food.

Produk tersebut merupakan salah satu brand ternama yang ada di negara itu. Memang, Chicharito sendiri merupakan pesepak bola asal Meksiko. Dia pernah membela beberapa klub besar seperti Real Madrid, Manchester United, hingga Sevila.

2. Danny Drinkwater

6 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Makanan dan Minuman, Unik!southwalesargus.co.uk

Danny Drinkwater merupakan pemain Chelsea yang dipinjamkan ke klub asal Turki, yaitu Kasimpasa. Pemain asal Inggris itu memang mempunyai nama yang unik, yaitu Drinkwater. Jika dipisahkan menjadi drink water, arti dari namanya ialah minum air dalam bahasa Inggris.

3. Declan Rice

6 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Makanan dan Minuman, Unik!foreverwestham.com

Declan Rice merupakan salah satu pemain West Ham United yang bersinar pada musim ini. Pemain berkebangsaan Inggris ini memang mempunyai nama yang nyeleneh, yaitu Rice. Jika diartikan, rice sendiri berarti nasi dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: 5 Gelandang Inggris Terbaik di Musim Ini, Declan Rice hingga Grealish

4. Nacho Fernandez

6 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Makanan dan Minuman, Unik!sempreinter.com

Pernah mendengar makanan yang bernama Nacho? Nacho merupakan salah satu makanan khas Meksiko. Makanan tersebut merupakan paduan keripik tortilla yang disiram dengan keju cair.

Namun, jika berbicara tentang pemain sepak bola, Nacho sendiri merupakan bek tengah asal Spanyol. José Ignacio Fernández Iglesias alias Nacho ini bermain untuk klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

5. Yaya Banana

6 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Makanan dan Minuman, Unik!playmakerstats.com

Yaya Banana merupakan pesepak bola asal negara Kamerun. Pemain berusia 29 tahun ini berposisi sebagai bek tengah. Pada 1 Januari 2021 lalu, dia resmi meninggalkan klub Shabab Al-Ordon.

Saat ini, pemain tersebut tidak memiliki klub. Dia sendiri memiliki nama yang unik, yaitu banana yang berarti pisang dalam bahasa Inggris.

6. Mark Fish

6 Nama Pesepak Bola yang Berkaitan dengan Makanan dan Minuman, Unik!farpost.co.za

Mark Fish merupakan mantan pemain internasional Afrika Selatan. Dia pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2007 lalu. Dia sendiri pernah membela beberapa klub ternama seperti Lazio, Bolton, dan Charlton. Dia sendiri memiliki nama belakang yang unik, yaitu Fish. Dalam bahasa Inggris, fish sendiri berarti ikan.

 

Nah, itu dia 6 nama pesepak bola yang berkaitan dengan makanan dan minuman. Ternyata terdapat beberapa nama pesepak bola yang unik-unik, ya. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 7 Pesepak Bola dengan Nama Terpanjang, Ada Pemain Favoritmu?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya