Comscore Tracker

5 Hal Tentang Nasib Aguero setelah Ditinggal Messi dari Barcelona

Sergio Aguero sangat kecewa atas hengkangnya Messi!

Baru-baru ini Barcelona manyatakan bahwa Lionel Messi tidak akan bertahan di klub tersebut setelah kontraknya habis 1 Juli 2021 lalu. Hal tersebut pastinya menjadi kekecewaan tersendiri bagi para fans Barcelona. Tak hanya para fans, Sergio Aguero juga merupakan pemain yang dirasa paling dirugikan dengan kepergian Messi.

Pasalnya, Barcelona sudah mayakinkan Aguero untuk bergabung bersama Barcelona dengan jaminan bermain bersama Lionel Messi. Seperti yang diketahui, Aguero merupakan sahabat Messi di Timnas Argentina. Lalu, bagaimana nasib Aguero setelah ini? Yuk simak penjelasannya. 

1. Sergio Aguero dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini

Dilansir Forbes, Sergio Aguero dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona setelah diumumkannya kepergian Lionel Messi dari klub tersebut. Tak tanggung-tanggung, dia ingin meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, dia sendiri baru bergabung di Barcelona pada 1 Juli 2021 lalu. 

Memang, saat melakukan negosiasi secara individual, Barcelona cukup meyakinkan Aguero bahwa Lionel Messi akan bertahan pada musim ini. Sayangnya, krisis finansial yang dihadapi Barcelona tak mampu membuat negosiasi dengan Messi berjalan dengan lancar.

2. Aguero rela gajinya dipotong lebih dari 70 persen untuk membela Barcelona

5 Hal Tentang Nasib Aguero setelah Ditinggal Messi dari Barcelonapotret Sergio Aguero bersama Barcelona (football365.com)

Sergio Aguero pada musim ini harus rela meninggalkan Manchester City dengan status bebas transfer. Pada musim lalu, Aguero memang jarang dimainkan oleh Pep Guardiola akibat cedera yang dideritanya. Sebenarnya segala kemungkinan dapat terjadi, termasuk perpanjangan kontrak dengan Manchester City.

Meskipun begitu, Aguero memutuskan untuk bergabung Barcelona untuk bermain bersama Lionel Messi. Bahkan, dia harus rela gajinya dipotong lebih dari 70 persen. Gajinya sendiri di Barcelona diketahui sejumlah 6 juta euro per musim atau 101 miliar rupiah.

Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dari gajinya di Manchester CIty sebelumnya. Di Manchester City, Aguero diketahui mendapatkan gaji 23 juta euro per musim atau sekitar 389 miliar rupiah.

Baca Juga: Salam Perpisahan Pemain Barcelona buat Messi, Bikin Mewek

3. Tak ada jaminan Aguero akan bermain secara reguler

5 Hal Tentang Nasib Aguero setelah Ditinggal Messi dari Barcelonapotret Sergio Aguuero dan Memphis Depay (footballreporting.com)

Harus diakui bahwa Sergio Aguero merupakan penyerang kelas dunia dalam satu dekade terakhir. Bergabung ke Barcelona pastinya menjadi kebanggaan tersendiri baginya. Sayangnya, tak ada jaminan bahwa Aguero akan bermain secara reguler. 

Hal tersebut dapat dilihat dari masih banyaknya opsi penyerang top di lini depan Barcelona, seperti Antoine Griezmann, Ansu Fati, Ousmane Dembele, Memphis Depay, dan Martin Braithwaite. Sebenarnya, nama Griezmann akan dijual oleh Barcelona. Sayangnya, pemain asal Prancis itu belum diminati oleh klub lainnya yang mampu membeli.

4. Jika Messi ke Paris Saint-Germain, keinginan untuk bermain bersama di level klub hanya khayalan pada musim ini

5 Hal Tentang Nasib Aguero setelah Ditinggal Messi dari Barcelonailustrasi Lionel Messi jika berseragam Paris Saint-Germain dan Barcelona (today.in-24.com)

Paris Saint-Germain dikabarkan sebagai kandidat terkuat untuk mendatangkan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas ini. Setelah mendatangkan Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Sergio Ramos, dan Gini Wijnaldum, tampaknya klub asal Paris itu tertarik mendatangkan Lionel Messi. Dilansir NBCSports, Messi dikabarkan sepakat untuk bergabung PSG pada musim ini.

Jika Aguero memutuskan untuk pindah klub pada bursa transfer musim panas ini, sangat kecil kemungkinan bahwa dia akan direkrut oleh PSG. Hal tersebut sangat masuk akal mengingar PSG masih memiliki beberapa penyerang top seperti, Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Paulo Sarabia, hingga Mauro Icardi.

5. Kecil kemungkinan Aguero akan kembali ke Manchester City pada bursa transfer musim panas ini

5 Hal Tentang Nasib Aguero setelah Ditinggal Messi dari Barcelonapotret Sergio Aguero bersama Manchester City (90min.com)

Dilansir Manchester Evening News, banyak fans Manchester City yang berharap bahwa Sergio Aguero dapat kembali bermain untuk Manchester CIty setelah hengkangnya Messi dari Barcelona. Sayangnya, kemungkinan besar hal tersebut tak akan terjadi. Pasalnya, Manchester City sedang mengincar kapten Timnas Inggris, yaitu Harry Kane.

Manchester City juga baru saja mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa dengan harga yang tak murah. Barcelona pastinya juga tak semudah itu untuk melepaskan Sergio Aguero yang memiliki banderol sebesar 18 juta euro atau setara 304 miliar rupiah.

 

Nasib Aguero semakin tak pasti setelah kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Walau dikabarkan ingin hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini, kecil kemungkinan Barcelona akan melepaskannya begitu saja. Menurutmu, apa yang seharusnya dilakukan Sergio Aguero? Bertahan di Barcelona atau pindah klub?

Baca Juga: Baru Gabung 2 Bulan, Aguero Sudah Mau Cabut dari Barcelona

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya