Comscore Tracker

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Premier League 21/22

Termasuk bintang muda Manchester City, Phil Foden

Premier League baru saja merilis nama-nama pemain yang masuk nominasi pemain muda terbaik Premier League 2021/2022. Setidaknya terdapat delapan pemain yang masuk dalam daftar tersebut.

Menariknya, beberapa pemain yang masuk ternyata tak membela untuk klub besar atau The Big Six. Siapa saja nama-nama yang masuk dalam daftar ini? Berikut daftarnya.

1. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Premier League 21/22potret Trent Alexander-Arnold bersama Liverpool (skysports.com)

Trent Alexander-Arnold memang berhasil tampil impresif pada musim 2021/2022 dengan menyumbangkan dua gol dan 12 assist. Dia memang memiliki perang penting dalam membantu Liverpool membangun serangan. 

Pemain asal Inggris itu juga dipercaya menjadi algojo utama saat Liverpool mendapatkan tendangan bebas. Tak heran jika nama Arnold masuk dalam daftar pemain muda terbaik Premier League 2021/2022.

2. Conor Gallagher (Crystal Palace)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Premier League 21/22Conor Gallagher bersama Crystal Palace (insidefutbol.com)

Nama Conor Gallagher memang berhasil naik daun di Premier League 2021/2022. Hal tersebut tak lepas dari penampilan apiknya selama dipinjamkan Chelsea ke Crystal Palace pada musim ini. 

Setidaknya pemain asal Inggris itu sudah menyumbang delapan gol dan tiga assist di ajang tersebut. Kehadiran Gallagher dianggap dapat mengangkat performa Crystal Palace yang saat ini berada di papan tengah. 

3. Mason Mount (Chelsea)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Premier League 21/22Mason Mount bersama Chelsea (caughtoffside.com)

Mason Mount memang gagal membawa Chelsea menjuarai Premier League 2021/2022. Walau begitu, Mount berhasil tampil konsisten di sepanjang musim 2021/2022 dengan menorehkan 11 gol dan 10 assist

Pemain berusia 23 tahun itu memang menjadi pemain kunci di Chelsea dalam membangun serangan pada musim ini. Mount juga cermat dalam mengatur tempo permainan saat Chelsea berada dalam keadaan diserangan atau menyerang. 

4. Aaron Ramsdale (Arsenal)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Premier League 21/22potret Aaron Ramsdale bersama Arsenal (newsclay.com)

Aaron Ramsdale berhasil tampil gemilang pada musim pertamanya bersama Arsenal. Dia bahkan berhasil menggeser kiper top Bernd Leno yang berstatus kiper utama Arsenal sebelumnya. 

Ramsdale kerap melakukan berbagai penyelamatan gemilang di bawah mistar Arsenal. Kiper berusia 24 tahun itu setidaknya berhasil mencatatkan 12 clean sheets dan sudah kebobolan 38 gol di Premier League 2021/2022. 

Baca Juga: 10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Ini

5. Declan Rice (West Ham)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Premier League 21/22Declan Rice bersama West Ham (footballfancast.com)

Declan Rice berhasil menjadi pemain kunci di skuad West Ham saat ini. Bahkan, dia dipercaya menjadi salah satu kapten utama di West Ham pada musim 2021/2022. Rice memiliki peran penting dalam mematahkan serangan lawan. 

Dia juga mampu membangun serangan balik dengan baik walau posisinya adalah gelandang bertahan. Tak heran jika dia menjadi gelandang bertahan andalan Gareth Southgate di Timnas Inggris saat ini. 

6. Bukayo Saka (Arsenal)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Premier League 21/22Bukayo Saka bersama Arsenal (lookcharms.com)

Selain Aaron Ramsdale, ada juga nama Bukayo Saka yang masuk dalam daftar ini. Pemain asal Inggris itu memang menjadi kreator serangan Arsenal di lini sayap pada musim 2021/2022. 

Pemain berusia 20 tahun itu juga sukses menyumbang 11 gol dan 6 assist di Premier League 2021/2022. Saka setidaknya juga berhasil membawa Arsenal meraih peluang untuk melaju ke kompetisi Eropa musim depan nanti. 

7. Phil Foden (Manchester City)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Premier League 21/22potret Phil Foden bersama Manchester City (skysports.com)

Phil Foden menjadi salah satu pemain muda yang digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk meraih penghargaan ini. Bagaimana tidak, setidaknya dia sudah mencetak 9 gol dan 5 assist di Premier League 2021/2022. 

Foden kerap menjadi pemecah kebuntuan saat Manchester City kesusahan dalam mencetak gol. Pemain berusia 21 tahun itu juga kerap melakukan akselerasi dan atraksi yang memukau saat berada di lapangan.

8. Tyrick Mitchell (Crystal Palace)

8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Premier League 21/22Tyrick Mitchell bersama Crystal Palace (sport-social.co.uk)

Tyrick Mitchell merupakan salah satu pemain yang underrated di Premier League 2021/2022. Berposisi sebagai bek sayap kiri, dia berhasil tampil memukau bersama Crystal Palace.

Dia mampu mematahkan segala pola serangan lawan. Tak hanya itu, dia juga memiliki kemampuan membangun serangan balik dengan efektif. Penampilan apiknya itu membuat dirinya menjalani debut bersama Timnas Inggris pada Maret 2022 lalu.

 

Kedelapan pemain di atas memang berhasil tampil impresif di sepanjang musim 2021/2022. Menurutmu, siapakah pemain yang akan meraih penghargaan pemain muda terbaik di Premier League 2021/2022?

Baca Juga: 5 Pemain Muda Andalan Arsenal Musim 2021/2022, Wonderkid Bertalenta!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya