Comscore Tracker

5 Pasangan Kiper yang Satu Klub dengan Banderol Tertinggi Saat Ini

Berapa banyak clean sheets yang dapat mereka raih musim ini?

Kiper merupakan salah satu posisi yang sangat penting dalam permainan sepak bola. Kiper berfungsi untuk menghalau segala bentuk ancaman dari tim lawan yang mengarah ke gawang. Tak heran jika banyak klub top yang setidaknya memiliki 2 kiper yang dapat diandalkan untuk meminimalkan tingkat kebobolan klub tersebut.

Sejauh ini, terdapat beberapa klub top yang memiliki 2 kiper dengan banderol tertinggi saat ini. Beberapa klub tersebut memang difavoritkan akan meraih banyak clean sheets. Berikut 5 pasangan kiper yang satu klub dengan banderol tertinggi saat ini. 

1. Jan Oblak dan Benjamin Lecomte - Atletico Madrid

5 Pasangan Kiper yang Satu Klub dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Jan Oblak bersama Atletico Madrid (football-espana.net)

Atletico Madrid memang dikenal sebagai klub yang sering mengorbitkan banyak kiper top. Sebut saja Thibaut Courtouis dan David De Gea yang merupakan kiper top yang berhasil diorbitkan oleh klub tersebut. Saat ini, mereka memiliki 2 kiper tangguh, yaitu Jan Oblak dan Benjamin Lecomte. 

Kedua kolega tersebut merupakan pasangan kiper dengan banderol tertinggi saat ini. Total banderol kedua pemain itu mencapai 80 juta euro atau setara 1,3 triliun rupiah . Jan Oblak sendiri memiliki banderol sebesar 70 juta euro dan 10 juta sisanya merupakan market value dari Lacomte.

2. Gianluigi Donnarumma dan Keylor Navas - Paris Saint-Germain

5 Pasangan Kiper yang Satu Klub dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Keylor Navas dan Donnarumma (archysport.com)

Saat ini Paris Saint-Germain memiliki 2 kiper yang berstatus bintang. Kedua kiper tersebut ialah Gianluigi Donnarumma yang baru saja mereka dapatkan secara gratis dan Keylor Navas. Tak hanya berstatus sebagai pemain top, kedua kiper itu juga memiliki total banderol yang tinggi. 

Total dari banderol kedua kiper itu mencapai 77 juta euro atau setara 1,2 triliun rupiah. Donnarumma menyumbang banderol yang cukup besar, yaitu 65 juta euro, sedangkan Keylor Navas memiliki banderol sebesar 12 juta euro. Keduanya akan bersaing secara sehat agar masuk ke skuad utama PSG pada musim ini, khususnya di ajang liga Champions.

Baca Juga: 5 Kiper dengan Penampilan Terbanyak Bersama AC Milan, Ada Donnarumma!

3. Marc-André ter Stegen dan Neto - Barcelona

5 Pasangan Kiper yang Satu Klub dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Neto dan Ter Stegen (fcbarcelonanoticias.com)

Barcelona memiliki 2 kiper top, yaitu Marc-André ter Stegen dan Neto. Keduanya memiliki total banderol sebesar 66 juta euro atau sekitar 1,1 triliun rupiah. Marc-André ter Stegen memiliki banderol sebesar 60 juta euro, sedangkan Neto hanya memiliki banderol sebesar 1/10 dari banderol Ter Stegen. 

Dengan total banderol yang mereka miliki, keduanya merupakan pasangan kiper dengan banderol termahal ketiga setelah Oblak-Lecomte dan Donnarumma-Navas. Sejauh ini, Marc-André ter Stegen memang menjadi kiper utama Barcelona di ajang Liga Champions dan LaLiga. Di sisi lain, Neto ditugaskan untuk bermain di ajang Piala Spanyol dan menjadi pelapis Ter Stegen saat mengalami cedera.

4. Thibaut Courtouis dan Lupin - Real Madrid

5 Pasangan Kiper yang Satu Klub dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Thibaut Courtouis bersama Real Madrid (90min.com)

Posisi Thaibaut Courtouis di Real Madrid memang sulit tergeser oleh Andriy Lupin. Walau begitu, Lupin masih menjadi prospek menjanjikan bagi Real Madrid dalam jangka panjang. Jumlah banderol keduanya sendiri mencapai 63 juta euro atau setara 1,05 triliun rupiah.

Courtouis memiliki banderol sebesar 60 juta euro dan Lupin memiliki banderol sebesar 3 juta euro. Courtouis sendiri ditugaskan untuk menjadi kiper utama di ajang Liga Champions dan LaLiga. Andriy Lupin bermain di ajang Piala Spanyol pada musim ini.

5. Alisson dan Caoimhin Kelleher - Liverpool

5 Pasangan Kiper yang Satu Klub dengan Banderol Tertinggi Saat Inipotret Alisson dan Kelleher (crossfitshoesexpert.com)

Alisson dan Caoimhin Kelleher merupakan kiper utama di skuad Liverpool. Padahal, Liverpool sendiri juga memiliki beberapa nama seperti Karius dan Adrian. Terlepas dari hal itu, Alisson dan Kelleher memiliki banderol yang tinggi, yaitu 62,5 juta euro atau setara

Alisson memiliki banderol sebesar 60 juta euro, sedangkan Kelleher memiliki banderol hanya 2,5 juta euro. Ada pula kiper Liverpool lainnya, Adrian dan Karius yang masing-masing memiliki banderol sebesar 1 juta euro dan 2 juta euro.

 

Itu dia 5 pasangan kiper dengan banderol termahal saat ini. Memang, terdapat ketimpangan antara banderol kiper utama dan kiper cadangan di masing-masing klub di atas. Meskipun begitu, banyak yang berekspektasi keduanya dapat tampil memuaskan dengan meraih banyak clean sheets pada musim ini.

Baca Juga: 6 Kiper Premier League yang Jadi Kiper Utama di Timnas, Ada Alisson

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya