Paul Merson: Manchester United Tak Seharusnya Pilih Pochettino

Paul Merson lebih sarankan Brendan Rodgers jadi pelatih MU

Misteri siapa yang akan melatih Manchester United pada musim 2022/2023 mendatang masih menjadi misteri. Beberapa nama top masuk dalam radar Manchester United seperti Mauricio Pochettino, Erik ten Hag, hingga Brendan Rodgers. Walau begitu, nama Pochettino dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Ralf Rangnick.

Walau begitu, banyak pihak yang tampaknya tak sepakat Pochettino ditunjuk sebagai pelatih baru Manchester United. Hal tersebut diungkapkan Paul Merson yang merupakan mantan pesepak bola asal Inggris sekaligus pundit Sky Sports. 

1. Paul Merson menilai Pochettino bukan sosok yang cocok untuk gantikan Rangnick

Paul Merson: Manchester United Tak Seharusnya Pilih Pochettinopotret Mauricio Pochettino (mundoalbiceleste.com)

Paul Merson menilai Mauricio Pochettino bukan merupakan sosok yang cocok untuk menggantikan Ralf Rangnick yang ditunjuk sebagai pelatih sementara Manchester United. Hal tersebut disebabkan oleh anggapan bahwa Pochettino telah gagal bersama Paris Saint-Germain. 

"PSG menunjuknya untuk memenangkan Liga Champions, namun saya tidak yakin PSG memiliki kesempatan untuk melakukannya tahun ini, jadi saya tidak yakin dengan obsesi dengan Pochettino", ungkap Paul Merson, dilansir Sky Sports. Walau begitu, PSG baru saja memenangkan laga leg pertama saat melawan Real Madrid dengan skor 1-0. 

2. PSG memang gagal total pada musim 2020/2021

Paul Merson: Manchester United Tak Seharusnya Pilih PochettinoNeymar bersama Paris Saint-Germain (en.as.com)

PSG memang dianggap gagal gagal total pada musim 2020/2021. Walau berhasil meraih trofi Piala Prancis 2021, PSG gagal menjuarai Ligue 1 dan Liga Champions. PSG harus kalah dari LOSC Lille yang menempati urutan pertama Ligue 2020/2021. 

Di sisi lain, PSG juga harus tunduk dari Manchester City di semifinal Liga Champions 2020/2021. Walau musim ini PSG memiliki peluang besar untuk meraih trofi Ligue 1, hal tersebut akan sulit melupakan anggapan bahwa Pochettino telah gagal melatih PSG pada musim pertamanya.

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Gantikan Peran Harry Maguire di Manchester United

3. Paul Merson usulkan Brendan Rodgers atau Graham Potter

Paul Merson: Manchester United Tak Seharusnya Pilih Pochettinopelatih Leicester City Brendan Rodgers (twitter.com/ThatsFootballTV)

Paul Merson mengatakan pihak manajemen Manchester United agar tidak membuang-buang waktu untuk menemukan pelatih tetap mereka untuk musim 2022/2023. Merson mengusulkan untuk menunjuk Brendan Rodgers atau Graham Potter untuk melatih Manchester United sekarang, dilansir Sky Sports.

Walau begitu, Rodgers sendiri masih terikat kontrak dengan Leicester City. Ada juga Graham Potter yang juga terikat kontrak dengan Brighton. Kecil kemungkinan kedua pelatih tersebut untuk meninggalkan klubnya sebelum musim 2021/2022 berakhir.

4. Sebagian pemain Manchester United lebih menyukai Pochettino untuk latih klubnya

Paul Merson: Manchester United Tak Seharusnya Pilih PochettinoCristiano Ronaldo bersama Manchester United (skysports.com)

Sebelumnya, Daily Mail UK mengabarkan bahwa sebagian pemain Manchester United lebih menyukai Pochettino untuk melatih klub tersebut daripada Erik ten Hag. Tak diketahui secara pasti siapa saya pemain Manchester United yang sepakat untuk dilatih oleh Pochettino.

Yang jelas, Pochettino memang memiliki peluang besar untuk melatih Manchester United pada musim panas 2022 nanti. Andaikan hal tersebut benar-benar terjadi, Rangnick akan menjadi direktur olahraga Manchester United setidaknya selama dua tahun ke depan.

5. Terancam puasa gelar, Manchester United butuh sosok pelatih baru

Paul Merson: Manchester United Tak Seharusnya Pilih Pochettinopotret Harry Maguire bersama Manchester United (skysports.com)

Manchester United berpotensi untuk puasa gelar lagi pada musim 2021/2022. Setelah tersingkir dari Carabao Cup 2021/2022, Manchester United juga tersingkir di ajang Piala FA setelah kalah adu penalti dari Middlesbrough. 

Di ajang Premier League, akan sulit bagi Manchester United untuk masuk dalam persaingan trofi bersama Manchester City, Liverpool, dan Chelsea. Hal tersebut tak lepas dari posisi Manchester United yang masih berada di posisi ke-4 dengan selisih 20 poin dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Sebenarnya Manchester United masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga Champions 2021/2022. Walau begitu, pastinya bukan hal yang mudah untuk mengangkat trofi tersebut pada musim ini. Apalagi Manchester United harus menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar. 

Manchester United dipercaya membutuhkan sosok pelatih baru pada musim 2022/2023 mendatang. Walau begitu, belum diketahui secara pasti siapa pelatih yang akan menukangi Manchester United nantinya. 

Baca Juga: 5 Kapten Terakhir Manchester United, Cristiano Ronaldo Berikutnya?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya