Comscore Tracker

Ditunjuk Latih Everton, Ini 5 Pekerjaan Rumah Frank Lampard

Apakah Lampard mampu meningkatkan performa Everton?

Everton resmi menunjuk Frank Lampard untuk menggantikan Rafael Benitez yang beberapa waktu lalu didepak sebagai pelatih. Lampard dikabarkan telah dikontrak dua setengah tahun oleh Everton. Ini merupakan kali pertamanya Lampard melatih klub lagi setelah dipecat Chelsea pada Januari 2021.

Terlepas dari itu semua, terdapat beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Frank Lampard di klub barunya tersebut. Berikut 5 pekerjaan rumah Frank Lampard setelah ditunjuk sebagai pelatih baru Everton. 

1. Maksimalkan sisa waktu bursa transfer musim dingin

Ditunjuk Latih Everton, Ini 5 Pekerjaan Rumah Frank LampardDonny Van de Beek (footballreporting.com)

Bursa transfer musim dingin 2021/2022 segera berakhir pada 31 Januari 2022. Artinya, Frank Lampard tidak memiliki banyak waktu untuk merancang strategi transfer di Everton. Walau begitu, terdapat beberapa nama yang diyakini dapat didatangkan Lampard.

Beberapa nama tersebut ialah Donny van de Beek, Dele Alli, dan Ruben-Loftus Cheek. Donny van de Beek dikabarkan telah resmi bergabung ke Everton dari Manchester United dengan status pinjaman. Dele Alli juga telah bergabung ke Everton dengan status bebas transfer.

2. Mengeluarkan Everton dari zona degradasi

Ditunjuk Latih Everton, Ini 5 Pekerjaan Rumah Frank Lampardpelatih baru Everton Frank Lampard (skysports.com)

Sejauh ini, Everton memang tidak berada di posisi tiga terbawah klasemen sementara Premier League. Everton berada di posisi ke-16 dengan mengoleksi 19 poin. Sayangnya, mereka hanya memiliki selisih empat poin dari Newcastle United yang berada di posisi ke-18.

Frank Lampard memiliki pekerjaan berat untuk membuat Everton menjauhi zona degradasi. Apalagi persaingan di papan bawah dan tengah sangat ketat mengingat selisih poin antar tim rata-rata hanya satu hingga tiga poin.

Baca Juga: 5 Legenda yang Dipecat Klubnya Ketika Menjadi Pelatih, Ada Lampard!

3. Mengalahkan Brentford di Piala FA 2021/2022 saat menjalani debut bersama Everton

Ditunjuk Latih Everton, Ini 5 Pekerjaan Rumah Frank Lampardpotret laga Everton melawan Brentford (evertonfc.com)

Debut Frank Lampard di Everton diyakini tak akan mudah. Pasalnya, Lampard harus menghadapi Brentford yang sedang tampil apik di Premier League. Setidaknya secara peringkat Brentford lebih unggul dari Everton sejauh ini. 

Walau berstatus tim promosi, Lampard tidak boleh memandang Brentford sebelah mata. Apalagi Brentford berhasil mengalahkan Everton 1-0 di putaran pertama Premier League 2021/2022. 

4. Meningkatkan kepercayaan diri pemain

Ditunjuk Latih Everton, Ini 5 Pekerjaan Rumah Frank Lampardpelatih baru Everton Frank Lampard (theathletic.com)

Dengan hasil buruk yang diraih Everton sejauh ini, penting sekali bagi Frank Lampard untuk meningkatkan kepercayaan diri tim. Pasalnya, beberapa pemain bintang Everton tampil inkonsisten sejauh musim ini seiring dengan penampilan buruk Everton.

Hanya ada nama Richarlison yang tetap tampil impresif bersama Everton. Nama-nama seperti Dominic Calvert-Lewin, Fabian Delph, Michael Keane, hingga Andre Gomes harus dipoles kembali oleh Lampard agar kembali bersinar pada musim ini. 

5. Meyakinkan para fans Everton bahwa klub akan segera bangkit

Ditunjuk Latih Everton, Ini 5 Pekerjaan Rumah Frank Lampardtulisan "PEREIRA OUT LAMPARD IN" (marca.com)

Pada Rabu, 26 Januari 2022, para fans Everton melakukan aksi protes di Goodison Park. Aksi tersebut dilatar belakangi oleh kekecewaan mereka dengan kinerja manajemen Everton. Hal tersebut diperparah dengan rumor Vitor Pereira yang akan menangani Everton selanjutnya.

Hadirnya Lampard di Goodison Park diharapkan dapat membawa sikap optimis para fans Everton. Setidaknya Lampard harus membuktikannya dengan menyapu bersih banyak kemenangan di awal-awal laganya pada Februari 2022.

 

Tugas Lampard di Everton memang tak mudah. Walau begitu, hadirnya Lampard diyakini akan membawa pengaruh positif bagi klub Everton. Apakah Lampard mampu menyelesaikan pekerjaan rumah di atas?

Baca Juga: Frank Lampard Resmi Tangani Everton

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya