Keras! 5 Pelatih Premier League yang Sudah Dipecat Musim Ini

Premier League memang keras bagi pelatih dan pemain!

Pekan kesebelas Premier League musim 2021/2022 baru saja berakhir. Chelsea masih memimpin puncak klasemen sementara dengan dibayang-bayangi oleh Manchester City dan West Ham. Sementara Norwich City masih menjadi juru kunci klasemen sementara. 

Menariknya, hingga pekan kesebelas Premier League ini, terdapat beberapa pelatih yang sudah dipecat. Bahkan, ada juga pelatih yang padahal berstatus sebagai pelatih baru. Berikut 5 pelatih Premier League yang sudah dipecat pada musim 2021/2022. 

1. Xisco Munoz - Watford

Keras! 5 Pelatih Premier League yang Sudah Dipecat Musim Inipotret Xisco Munoz (skysports.com)

Xisco Munoz merupakan korban pertama keganasan Premier League pada musim ini. Padahal, dia merupakan pelatih yang membawa Watford promosi ke ajang Premier League. Dia sendiri sebenarnya baru melatih Watford pada Desember 2020 lalu. 

Sempat tampil mengejutkan pada awal musim, selama akhir bulan September hingga awal bulan Oktober Watford mengalami penurunan performa. Hal tersebutlah yang membuat Xisco Munoz dinonaktifkan sebagai pelatih Watford. Saat ini, dia ditunjuk untuk melatih SD Huesca yang bermain di LaLiga 2.

2. Steve Bruce - Newcastle United

Keras! 5 Pelatih Premier League yang Sudah Dipecat Musim IniMantan pelatih Newcastle United Steve Bruce (premierseason.com)

Steve Bruce merupakan korban dari akuisisi Newcastle United oleh Mohammed bin Salman. Pangeran Arab Saudi itu diketahui telah melakukan investasi besar untuk klub asal kota Newcastle ini. Seiring dengan performa jelek Newcastle United sejauh ini, tak ada pilihan lain untuk menonaktifkan Steve Bruce pada 20 Oktober 2021 lalu. 

Sejauh ini, Newcastle United masih kesusahan untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini, posisi Steve Bruce digantikan oleh pelatih sementara, Graeme Jones, yang sama-sama kesusahan untuk mengeluarkan Newcastle United dari zona degradasi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Diincar Newcastle United pada Januari 2022

3. Nuno Espirito Santo - Tottenham Hotspur

Keras! 5 Pelatih Premier League yang Sudah Dipecat Musim Inipotret Nuno Espirito Santo (dhakatribune.com)

Secara mengejutkan, awal November lalu Tottenham resmi memecat Nuno Espirito Santo. Padahal, pelatih asal Portugal itu baru menangani Tottenham sejak awal musim. Pada awalnya, Nuno memang tampil meyakinkan dengan berhasil mengalahkan Manchester City di laga perdananya dalam ajang Premier League. 

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, performa Tottenham semakin menurun dan puncaknya saat mereka dikalahkan Manchester United 0-3. Saat ini, posisi Nuno digantikan oleh Antonio Conte.

4. Daniel Farke - Norwich City

Keras! 5 Pelatih Premier League yang Sudah Dipecat Musim Inipotret Daniel Farke pelatih Norwich City (twitter.com/WilliamHill)

Secara mengejutkan Daniel Farke dipecat oleh Norwich City pada pekan kesebelas Premier League. Padahal, dia baru saja membawa Norwich City meraih kemenangan perdananya di Premier League musim ini saat mengalahkan Brentford 2-1. Tak hanya itu, dia juga mengakhiri puasa kemenangan dalam 20 laga Premier League terakhir Norwich City.

Sayangnya, dia malah didepak dari kursi kepelatihan Norwich City. Daniel Farke sudah membuat Norwich City promosi ke Premier League sebanyak 2 kali. Dia merupakan sosok utama atas keberhasilan klub tersebut menjuarai Championship musim 2020/2021.

5. Dean Smith - Aston Villa

Keras! 5 Pelatih Premier League yang Sudah Dipecat Musim IniMantan pelatih Aston Villa Dean Smith (teamtalk.com)

Setelah kalah dari Southampton dengan skor 1-0, manajemen Aston Villa memutuskan untuk memecat Dean Smith. Aston Villa memang kalah dari 5 laga terakhir mereka di Premier League. Mereka juga gagal memberikan performa mereka semenjak ditinggal Jack Grealish ke Manchester City.

Dean Smith sendiri merupakan pelatih Aston Villa sejak tahun 2018. Pada musim lalu, Dean Smith berhasil membawa Aston Villa ke performa puncaknya walau gagal masuk ke ajang kompetisi Eropa apa pun musim ini.

 

Kelima pelatih di atas merupakan korban keganasan Premier League musim ini. Persaingan di Premier League msuim ini memang semakin ketat. Jika seorang pelatih tak mampu mengangkat performa tim, karier mereka ialah taruhannya.

Baca Juga: Secara Dramatis, Southampton Akhirnya Tumbangkan Aston Villa 1-0

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya