5 Pelatih Top yang Masih Belum Memiliki Klub Sejauh Ini

Klub mana yang akan jadi pelabuhan mereka selanjutnya?

Kompetisi liga sepak bola musim 2022/2023 memang baru saja dimulai sejak Agustus 2022 lalu. Walau begitu, sudah ada beberapa pelatih yang sudah menjadi korban pemecatan manajemen klub, salah satunya eks pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Di sisi lain, masih ada beberapa pelatih ternama yang diketahui masih belum memiliki klub untuk ditangani. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Mauricio Pochettino

5 Pelatih Top yang Masih Belum Memiliki Klub Sejauh IniMauricio Pochettino (instagram.com/pochettino)

Walau berhasil membawa Paris Saint-Germain (PSG) menjuarai Ligue 1 musim 2021/2022, Mauricio Pochettino diputus kontraknya oleh klub tersebut. Pochettino sendiri sempat dikabarkan akan menangani Manchester United sebelum Erik ten Hag diresmikan menjadi pelatih Setan Merah. 

Saat ini Pochettino masih berstatus pelatih yang belum memiliki klub. Selama melatih, Pochettino sudah mendapatkan tiga trofi bersama PSG, yaitu Ligue 1, Piala Prancis, dan Piala Super Prancis.

2. Ole Gunnar Solskjaer

5 Pelatih Top yang Masih Belum Memiliki Klub Sejauh IniOle Gunnar Solskjaer (twitter.com/UllalIBT)

Fans Manchester United pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Ole Gunnar Solskjaer. Dia merupakan pelatih Manchester United pada Maret 2019 hingga November 2021 lalu. Performa buruk Manchester United pada awal musim 2021/2022 membuatnya dipecat oleh manajemen klub tersebut. 

Posisinya digantikan oleh pelatih interim Ralf Rangnick sebelum akhirnya diberikan kepada Erik ten Hag. Tak ada trofi yang diberikan oleh Ole Gunnar Solskjaer selama melatih eks klub yang dibelanya sebagai pemain itu.

Baca Juga: Erling Haaland Gabung ManCity, Solskjaer: Itu Manchester yang Salah 

3. Zinédine Zidane

5 Pelatih Top yang Masih Belum Memiliki Klub Sejauh IniZinedine Zidane saat melatih Real Madrid. (instagram.com/zidane)

Zinédine Zidane merupakan salah satu pelatih yang belum memiliki klub sejak Juni 2021 lalu. Bukan dipecat, Zidane diketahui memang sengaja meninggalkan Real Madrid walau sudah memberikan berbagai prestasi.

Zidane sempat mengungkapkan salah satu alasan dia meninggalkan Real Madrid adalah karena klub tidak mau mendukung rencananya dalam mengembangkan klub dalam jangka menengah dan panjang. Sempat dikabarkan akan melatih PSG, tampaknya Zidane telah menolak tawaran tersebut. 

4. Thomas Tuchel

5 Pelatih Top yang Masih Belum Memiliki Klub Sejauh IniThomas Tuchel (twitter.com/siphillipssport)

Pemecatan Thomas Tuchel bersama Chelsea merupakan salah satu pemecatan yang mengejutkan pada musim 2022/2023 ini. Pemecatan Tuchel tak lepas dari kekalahan Chelsea dari Dinamo Zagreb di pekan pertama Liga Champions 2022/2023. 

Posisi Tuchel sendiri akhirnya digantikan oleh Graham Potter yang kala itu masih berstatus sebagai pelatih Brighton. Bersama Chelsea, Tuchel sudah memberikan berbagai trofi seperti Piala Dunia Antarklub, Liga Champions, hingga UEFA Super League.

5. Rafael Benítez

5 Pelatih Top yang Masih Belum Memiliki Klub Sejauh IniRafael Benítez (twitter.com/CoachesVoice_es)

Rafael Benítez merupakan pelatih yang memiliki pengalaman menangani beberapa klub top, seperti Liverpool, Real Madrid, Chelsea, Inter Milan, hingga Napoli. Terakhir kalinya dia melatih adalah saat menangani Everton pada Juli 2021 hingga Januari 2022 lalu.

Rafael Benítez dianggap gagal mengangkat performa Everton dan membuat klub tersebut terancam terdegradasi. Posisinya digantikan oleh Frank Lampard yang berhasil membuat Everton keluar dari zona degradasi Premier League 2021/2022.

 

Kelima pelatih top di atas masih belum memiliki klub baru. Kira-kira, klub mana yang akan menjadi destinasi mereka selanjutnya?

Baca Juga: 7 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Rafael Benitez di Liverpool

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya