5 Pemain Berusia 23 Tahun yang Bersinar di Serie A Musim Ini

Siapa pemain berusia 23 tahun di Serie A favoritmu?

Serie A merupakan salah satu kompetisi yang paling digemari oleh para pencinta sepak bola. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya klub favorit, seperti AC Milan, Juventus, Inter Milan, AS Roma, bahkan Napoli. Selain itu, Serie A juga memiliki banyak talenta muda yang sudah matang dan mampu bersinar di kompetisi tersebut.

Sejauh ini pemain berusia 23 yang ada di Serie A berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mereka selalu menjadi andalan bagi klubnya masing-masing karena tenaga mereka memang dibutuhkan untuk memenangkan sebuah pertandingan. Berikut 5 pemain berusia 23 tahun yang bersinar di Serie A musim ini. 

1. Federico Dimarco - Hellas Verona

5 Pemain Berusia 23 Tahun yang Bersinar di Serie A Musim Inisempreinter.com

Keputusan meminjamkan Federico Dimarco ke Hellas Verona merupakan keputusan cemerlang yang dilakukan Inter Milan. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun tersebut mampu menunjukkan peforma terbaiknya sejauh ini. Di Serie A, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut sudah tampil sebanyak 27 kali dan sudah menyumbangkan 4 gol dan 5 assist.

Banyak yang percaya bahwa Federico Dimarco akan mampu menembus skuad utama Inter Milan pada musim depan. Pada musim ini untuk pertama kalinya dia dibanderol dengan nilai yang tinggi, yaitu 10 juta euro atau sekitar 170 miliar rupiah.

2. Nikola Milenkovic - Fiorentina

5 Pemain Berusia 23 Tahun yang Bersinar di Serie A Musim Inisempreinter.com

Nikola Milenkovic merupakan bek tengah Fiorentina yang sedang naik daun pada musim ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut merupakan pemain berkebangsaan Serbia. Penampilan gemilang sepanjang musim ini membuat banyak klub tertarik untuk memakai jasanya, seperti Manchester United, Liverpool, dan AC Milan.

Beberapa klub di atas dikabarkan sedang memantaunya dalam beberapa waktu terakhir. Nikola Milenkovic juga dikabarkan ingin hengkang dari Fiorentina sehingga rumor kepindahan pada musim depan semakin menguat. Klub yang tertarik membelinya setidaknya harus mengeluarkan dana sebesar 28 juta euro atau sekitar 478 miliar rupiah.

Baca Juga: 5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Fiorentina Sedekade Terakhir

3. Manuel Locatelli - Sassuolo

5 Pemain Berusia 23 Tahun yang Bersinar di Serie A Musim Iniforzaitalianfootball.com

Meskipun sedang tidak bermain di klub besar Eropa, Manuel Locatelli berhasil membuktikan bahwa dirinya layak dipertimbangkan menjadi salah satu gelandang terbaik di Serie A musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu memang tampil cemerlang bersama Sassuolo sepanjang musim ini. Dia merupakan gelandang bertahan yang cerdik dalam membangun serangan dari belakang.

Pada musim ini harganya mengalami lonjakan yang tinggi menjadi 35 juta euro atau sekitar 597 miliar rupiah. Pada September 2020 lalu, dirinya baru menjalani debut bagi Timnas Italia di UEFA Nations League dan hingga kini sudah memberikan 7 penampilan, termasuk di kualifikasi Piala Dunia 2022 kemarin.

4. Lautaro Martinez - Inter Milan

5 Pemain Berusia 23 Tahun yang Bersinar di Serie A Musim Inisempreinter.com

Lautaro Martinez merupakan striker andalan Inter Milan berkebangsaan Argetina. Pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil mencetak 15 gol dan 8 assist dari 30 pertandingan yang dia jalani. Sejak kehadiran Romelu Lukaku pada tahun 2019 lalu, duet Lukaku-Martinez merupakan salah satu duet paling berbahaya di Serie A.

Lautaro Martinez merupakan lulusan akademi klub asal Argentina, Racing Club. Dia bergabung dari Racing Club ke Inter Milan pada tahun 2018 dengan harga 25 juta euro atau sekitar 427 miliar rupiah. Saat ini Martinez dibanderol dengan harga 70 juta euro atau sekitar 1,19 triliun rupiah.

5. Theo Hernández - AC Milan

5 Pemain Berusia 23 Tahun yang Bersinar di Serie A Musim Inisempremilan.com

Theo Hernández memang tampil gemilang bersama AC Milan musim ini. Pemain asal Prancis itu berhasil mencetak 4 gol dan 5 assist walaupun posisinya adalah bek kiri. Sayangnya, penampilan gemilangnya bersama AC Milan pada musim ini tak membuatnya dipanggil Timnas Prancis.

Pemain berusia 23 tahun itu belum pernah dipanggil oleh Timnas Prancis senior hingga saat ini. Persaingan di posisi bek kiri skuad Prancis memang sangat ketat. Meskipun begitu, banyak yang percaya bahwa lulusan akademi Atletico Madrid ini dapat menembus skuad senior Prancis di masa depan.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola top berusia 23 tahun yang tampil bersinar di Serie A. Dapat dikatakan mereka sedang naik daun pada musim ini. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Brother Goals! 9 Potret Kompak Pesepak Bola Lucas dan Theo Hernandez

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya