Comscore Tracker

5 Pemain Top Berusia 39 tahun Lebih yang Masih Bermain pada Musim Ini

Termasuk Ibrahimovic dan Buffon

Musim 2021/2022 akan segera dimulai dalam beberapa minggu ke depan. Berbagai pemain sudah kembali ke klubnya masing-masing setelah berakhirnya Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021. Ada juga beberapa pemain yang masih harus berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. 

Uniknya, di musim ini terdapat beberapa pesepak bola top yang berusia 39 tahun atau lebih yang masih bermain. Padahal, di usia tersebut, cukup banyak pemain yang memutuskan untuk gantung sepatu. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya. 

1. Zlatan Ibrahimovic - AC Milan

5 Pemain Top Berusia 39 tahun Lebih yang Masih Bermain pada Musim Inipotret Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan (ruetir.com)

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pemain legendaris yang sudah mempunyai pengalaman yang berbagai macam klub. Dalam karier sepak bolanya, pemain berusia 39 tahun itu sudah pernah membela Barcelona, Manchester United, Inter Milan, Juventus, dan Paris Saint-Germain. Saat ini, dia sendiri merupakan pemain klub asal Italia, AC Milan. 

Dia sendiri memulai karier sepak bolanya di akademi Malmö sebelum akhirnya diminati Ajax pada tahun 2001. Sejak saat itu, kariernya melesat dan namanya menjadi populer sehingga Juventus tertarik untuk mendatangkannya dengan harga 16 juta euro atau sekitar 273 miliar rupiah.

2. Gianluigi Buffon - Parma

5 Pemain Top Berusia 39 tahun Lebih yang Masih Bermain pada Musim Inipotret Buffon bersama Parma (world-today-news.com)

Salah satu kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, ternyata juga masih bermain pada musim ini. Dia resmi membela klub masa kecilnya, yaitu Parma. Kiper berusia 43 tahun itu memang merupakan lulusan akademi Parma sebelum akhirnya dibeli oleh Juventus pada tahun 2001.

Parma sendiri pada musim ini bermain di Serie B yang merupakan kompetisi liga kasta kedua di negara Italia. Bersama Timnas Italia, Buffon sudah memberikan penampilan sebanyak 176 kali sejak tahun 1997 lalu. Saat ini, piosisi kiper utama Italia diambil alih oleh Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: Buffon Sang Superman Akhirnya Pulang ke Parma

3. Joaquin - Real Betis

5 Pemain Top Berusia 39 tahun Lebih yang Masih Bermain pada Musim Inipotret Joaquin bersama Real Betis (planetfootball.com)

Kapten utama Real Betis, Joaquin, merupakan mantan pemain Timnas Spanyol yang masih aktif bermain. Di usianya yang ke-40, Joaquin dipercaya masih akan menjadi andalan Real Betis pada musim ini. Real Betis sendiri merupakan klub masa kecilnya sebelum dia hijrah ke beberapa klub seperti Valencia, Malaga, dan Fiorentina. 

Bersama Timnas Spanyol, Joaquin sudah memberikan penampilan sebanyak 52 kali sejak tahun 2002. Dalam karier sepak bolanya, terdapat 2 trofi yang berhasil diraihnya, yaitu Piala Spanyol. Dia berhasil meraih trofi tersebut saat membela Real Betis pada tahun 2005 dan Valencia pada tahun 2008.

4. Diego López - Espanyol

5 Pemain Top Berusia 39 tahun Lebih yang Masih Bermain pada Musim Inipotret Diego Lopez bersama Espanyol (commons.wikimedia.org)

Diego López merupakan kiper dari klub Espanyol sejak tahun 2017 lalu. Kiper berusia 39 tahun itu sudah membela beberapa klub top seperti Real Madrid, Villareal, Sevilla, hingga AC Milan. Meskipun berhasil tampil gemilang di klub, Diego López hanya bermain bagi Timnas Spanyol sebanyak 1 kali. 

Hal tersebut tak lepas dari ketatnya persaingan di posisi kiper Spanyol yang mana terdapat beberapa nama pada waktu itu, seperti Iker Casillas, Victor Valdes, Pepe Reina, hingga David De Gea. Lulusan akademi Real Madrid itu pernah meriah 2 trofi dalam kariernya, yaitu Liga Champions dan Piala Spanyol saat masih bersama Real Madrid.

5. Jesús Corona - CD Cruz Azul

5 Pemain Top Berusia 39 tahun Lebih yang Masih Bermain pada Musim Inipotret Jesús Corona (alchetron.com)

Nama Jesús Corona memang tak sepopuler dari nama-nama sebelumnya. Namun, dia merupakan salah satu pemain yang cukup banyak prestasinya, mulai dari medali emas olimpiade, trofi CONCACAF, hingga trofi Gold Cup. Dia juga merupakan mantan kiper utama Meksiko yang sudah memberikan penampilan sebanyak 54 kali. 

Dia merupakan lulusan akademi klub asal Meksiko yang bernama Atlas. Saat ini, pemain berusia 40 tahun itu merupakan pemain dari klub CD Cruz Azul. Meskipun sudah tak muda lagi, Jesus Corona masih akan tetap bermain di Liga Meksiko pada musim ini.

 

Nah, itu dia 5 pemain berusia 39 tahun lebih yang masih bermain pada musim ini. Meskipun tak muda lagi, semangat mereka untuk bermain patut diakui jempol. Akankah musim ini menjadi musim terakhir mereka sebagai seorang pemain?

Baca Juga: Orang Tua Pemain Prancis Ribut Gara-gara Penalti Gagal Mbappe

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya