Comscore Tracker

5 Pemain Akademi Premier League 2 yang Siap Diorbitkan ke Skuad Senior

Termasuk Lian Delap dan Ivan Ilic

Premier League 2 merupakan kompetisi liga kasta tertinggi bagi para pesepak bola yang maksimal berusia 23 tahun. Dapat dikatakan bahwa Premier League 2 merupakan kompetisi liga bagi tim akademi klub-klub di Inggris. Pada musim lalu, Manchester City U-23 berhasil menjuarai Premier League 2. 

Terlepas dari hal tersebut, terdapat beberapa akademi yang bermain di Premier League 2 yang siap diorbitkan ke skuad senior pada musim ini. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Ike Ugbo (Chelsea U-23)

5 Pemain Akademi Premier League 2 yang Siap Diorbitkan ke Skuad Seniorpotret Ike Ugbo bersama Chelsea (chelseafc.com)

Ike Ugbo merupakan pemain akademi Chelsea yang berhasil tampil gemilang pada musim lalu di Premier League 2. Di lapangan, dia sendiri berposisi sebagai seorang penyerang. Dia merupakan top skor Piala FA Youth pada musim 2016/2017. 

Chelsea sendiri sejauh ini berusaha untuk mendatangkan seorang penyerang seperti Erling Haaland dan Federico Chiesa. Sayangnya, kedua pemain tersebut tak mungkin untuk didatangkan pada musim ini ke Chelsea. Ike Ugbo dapat menjadi alternatif jika Tammy Abraham memutuskan untuk hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. 

2. Folarin Balogun (Arsenal U-23)

5 Pemain Akademi Premier League 2 yang Siap Diorbitkan ke Skuad Seniorpotret Folarin Balogun bersama Arsenal (planetfootball.com)

Falorin Balogun merupakan kapten utama Arsenal U-23. Pemain berusia 20 tahun itu memang dikenal memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Saat ini, Arsenal sendiri dikabarkan sedang mengincar Lautaro Martinez dari Inter Milan. 

Tampaknya, negosiasi untuk mendatangkan Lautaro Martinez akan terasa sulit mengingat Arsenal tak masuk Liga Champions atau Liga Europa pada musim ini. Folarin Balogun dapat menjadi alternatif untuk memperkuat lini depan Arsenal mengingat penampilannya yang cukup impresif pada musim lalu di Premeir League 2. 

Baca Juga: 7 Pemain Jebolan Akademi Arsenal yang Tampil di Piala Eropa 2020

3. Ivan Ilic (Manchester City U-23)

5 Pemain Akademi Premier League 2 yang Siap Diorbitkan ke Skuad Seniorpotret Ivan Ilic (afghanistan.kivazen.com)

Pada musim ini, Manchester City sedang membutuhkan pemain tengah baru dan Jack Grealish menjadi incaran utama mereka. Meskipun begitu, Aston Villa dikabarkan juga telah menawarkan perpanjang kontrak bagi Jack Grealish pada bursa transfer musim panas ini. Andaikan Grealish tak ke Manchester City, mungkin sudah saatnya Ivan Ilic untuk diorbtkan. 

Pemain berusia 20 tahun itu berhasil tampil impresif di bersama skuad utama Hellas Verona di Serie A saat masa peminjamannya. Dia sendiri merupakan pemain termahal yang dimiliki oleh Premier League dengan banderol 8 juta euro atau sekitar Rp137 miliar. 

4. Liam Delap (Manchester City U-23)

5 Pemain Akademi Premier League 2 yang Siap Diorbitkan ke Skuad Seniorpotret Liam Delap bersama Manchester City (premierleague.com)

Liam Delap berhasil tampil sangat impresif di Premier League 2 musim lalu. Saat bermain bersama skuad senior Manchester City, dia juga berhasil mencetak beberapa gol di berbagai kompetisi. Dia sendiri dinobatkan sebagai pemain terbaik di Premier League 2 pada musim lalu. 

Manchester City sendiri dikabarkan ingin mendatangkan Harry Kane dari Tottenham. Sayanngya, Tottenham enggan untuk melepaskan Harry Kane pada bursa transfer musim panas ini. Liam Delap dapat menjadi opsi menjanjikan jika Manchester CIty gagal mendapatkan jasa Kane pada musim ini. 

5. Caoimhin Kelleher - Liverpool

5 Pemain Akademi Premier League 2 yang Siap Diorbitkan ke Skuad Seniorpotret Caoimhin Kellehe bersama Liverpool (liverpoolfc.com)

Pada musim lalu, Liverpool sebenarnya sudah memainkan Caoimhin Kelleher. Pada musim ini, kemungkinan besar dia akan menjadi pelapis utama Alisson Becker. Dia diperkirakan akan bermain di Piala FA dan Carabao Cup. 

Meskipun begitu, dia harus bersaing dengan Adrian dan Loris Karius untuk merebut posisi kiper cadangan utama Liverpool. Pemain berusia 22 tahun itu baru saja menjalani debut bersama timnas Republik Irlandia senior pada Juni 2021 di sebuah laga persahabatan. 

 

Nah, itu dia 5 pemain Premier League 2 yang siap diorbitkan di tim senior pada musim ini. Mereka berlima memiliki peluang besar untuk bermain di skuad utama di Premier League musim ini. Menurutmu, siapa saja dari pemain di atas yang akan bermain di skuad utama?

Baca Juga: Lulusan Akademi, 5 Pemain Muda Premier League Ini Jadi Andalan Klubnya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya