Comscore Tracker

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Perempat Final UCL

Mulai dari Lionel Messi hingga Sergio Busquets

Babak perempat final Liga Champions Eropa (UCL) 2021/2022 baru saja selesai. Sudah ada empat klub yang dinyatakan lolos ke semifinal, yaitu Villarreal, Real Madrid, Manchester City, dan Liverpool. 

Dalam sejarahnya, tercatat beberapa pesepak bola aktif saat ini masuk ke dalam daftar penampilan terbanyak pada babak perempat final Liga Champions. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya!

1. Lionel Messi (23 kali)

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Perempat Final UCLLionel Messi bersama Paris Saint-Germain (skysports.com)

Lionel Messi memasuki era baru setelah memutuskan pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada pertengahan 2021 lalu. Messi sendiri sukses membawa PSG lolos ke babak enam belas besar Liga Champions 2021/2022. 

Sayangnya, PSG harus tersingkir oleh Real Madrid pada babak tersebut dengan agregat 2-3. Padahal PSG memiliki Messi yang berstatus pemain dengan penampilan pada perempat final Liga Champions terbanyak sejauh ini. Dia sudah tampil 23 kali. 

2. Cristiano Ronaldo (22 kali)

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Perempat Final UCLpotret Cristiano Ronaldo di laga melawan Tottenham (twitter.com/Cristiano)

Perempat final Liga Champions 2021/2022 juga tak diikuti Cristiano Ronaldo. Dia sendiri merupakan pemain aktif kedua dengan penampilan perempat final terbanyak sejauh ini, yaitu 22 kali.

Cristiano Ronaldo dan Manchester United harus mengakui keunggulan Atletico Madrid dengan agregat 1-2 musim ini. Menariknya, Atletico Madrid harus tersingkir pada babak perempat final oleh sang tetangga, Manchester City, dengan agregat 0-1. 

3. Andres Iniesta (22 kali)

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Perempat Final UCLIniesta bersama Vissel Kobe (fcbarcelonanoticias.com)

Kapten Vissel Kobe, Andres Iniesta, juga masuk dalam daftar ini. Mantan pemain Barcelona itu sudah tampil pada perempat final Liga Champions sebanyak 22 kali. Sejak bergabung dengan Vissel Kobe pada 2018, Iniesta pastinya tak memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Champions lagi.

Iniesta sendiri sudah memperoleh empat trofi Liga Champions bersama Barcelona. Berposisi sebagai pemain tengah, pemain asal Spanyol itu menjadi kreator utama yang kerap menciptakan banyak peluang berbahaya.

Baca Juga: 5 Klub dengan Skuad Termahal di Perempat Final UCL Musim 2021/2022

4. Gerard Pique (22 kali)

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Perempat Final UCLGerard Pique bersama Barcelona (xinhuanet.com)

Tak ada nama Gerard Pique pada babak penyisihan Liga Champions 2021/2022. Hal tersebut tak lepas dari kegagalan Barcelona pada fase grup musim ini. Pique sendiri sudah tampil sebanyak 22 kali pada babak perempat final Liga Champions. 

Bek tengah asal Spanyol itu sempat meraih empat trofi Liga Champions bersama Barcelona. Mantan pemain Manchester United itu merupakan langganan juara LaLiga bersama Blaugrana.

5. Thomas Mueller (21 kali)

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Perempat Final UCLThomas Müller bersama Bayern Munich (fotmob.com)

Thomas Mueller memang tampil pada babak perempat final Liga Champions 2021/2022. Sayangnya, dia harus mengakui keunggulan Villarreal setelah Bayern Munich kalah dengan agregat 1-2. 

Padahal Mueller sudah tampil apik sepanjang 2021/2022. Di Liga Champions musim ini sendiri dia sudah menyumbang 4 gol dan 4 assist. Di Bundesliga, Mueller bahkan sudah mencetak 7 gol dan 19 assist .

6. Manuel Neuer (21 kali)

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Perempat Final UCLManuel Neuer dan Julian Nagelsmann (fotmob.com)

Satu lagi pemain Bayern Munich yang masuk dalam daftar ini adalah Manuel Neuer. Kapten Bayern Munich itu sudah tampil sebanyak 21 kali pada babak perempat final Liga Champions. Sayangnya, klubnya harus tersingkir oleh perwakilan Spanyol, Villarreal, dengan agregat 1-2.

Neuer sendiri sudah menyumbang tiga belas clean sheets sejauh musim 2021/2022. Dia berpeluang besar mengangkat trofi Bundesliga musim ini seiring dengan penampilan apik Bayern Munich.

7. Sergio Busquets (21 kali)

7 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak di Perempat Final UCLSergio Busquets bersama Barcelona (fcbarcelonanoticias.com)

Kapten Barcelona, Sergio Busquets, juga sudah tampil sebanyak 21 kali pada perempat final Liga Champions. Dia bersama Barcelona memang tak tampil pada babak penyisihan Liga Champions 2021/2022. Walau begitu, Barcelona diyakini menjadi kandidat terkuat dalam meraih trofi Liga Europa musim ini.

Di Liga Champions, Busquets sempat meraih trofi kompetisi tersebut sebanyak tiga kali. Akankah dia melakukannya lagi pada musim-musim berikutnya?

Sementara ini, Lionel Messi masih menjadi pemain yang paling sering tampil pada perempat final Liga Champions. Sayangnya, dia tak tampil pada babak tersebut pada 2021/2022 ini. 

Baca Juga: 5 Klub Medioker yang Tampil Mengejutkan di Perempat Final UCL

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya