6 Pemain Aktif dengan Hattrick Terbanyak pada Abad Ke-21, Tajam!

Mulai dari Cristiano Ronaldo hingga Sergio Aguero

Dalam dunia sepak bola, hattrick merupakan suatu hal yang sangat sulit dilakukan. Apalagi, pesepak bola tersebut bermain di kompetisi yang sangat kompetitif, seperti Premier League atau Serie A. Hattrick merupakan istilah seorang pesepak bola yang mencetak 3 gol dalam sebuah pertandingan. 

Namun, pada abad ke-21, ternyata terdapat pesepak bola yang berhasil mencetak hattrick dengan jumlah yang tak sedikit. Hal tersebut menunjukkan bahwa mereka merupakan pemain yang tajam dan berbahaya. Berikut 6 pemain aktif dengan hattrick terbanyak pada abad ke-21. 

1. Cristiano Ronaldo - 57 hattrick

6 Pemain Aktif dengan Hattrick Terbanyak pada Abad Ke-21, Tajam!potret Cristiano Ronaldo (planetfootball.com)

Cristiano Ronaldo merupakan pemain top saat ini. Dia memang dikenal sebagai penyerang yang haus gol di setiap pertandingan yang dijalaninya. Tak heran jika dia masih memegang rekor sebagai pemain dengan hattrick terbanyak pada abad ke-21. 

Pemain Juventus itu sudah menciptakan 57 hattrick dari 894 laga yang dijalaninya. Dia juga diketahui masih memegang rekor pemain terbanyak yang mampu mencetak gol, yaitu 783 gol. Tak hanya itu, dia juga merupakan pemain dengan gol penalti terbanyak sejauh ini.

2. Lionel Messi - 54 hattrick

6 Pemain Aktif dengan Hattrick Terbanyak pada Abad Ke-21, Tajam!potret Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (insider.com)

Posisi kedua pemain dengan hattrick terbanyak ialah Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu berhasil mencetak 54 hattrick dari 778 laga yang dijalaninya. Belakangan ini Messi sendiri sempat menjadi perbincangan publik setelah kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain secara bebas transfer.

Messi sendiri sebenarnya memiliki beberapa rekor yang masih terpecahkan orang pemain lainnya. Messi merupakan pencetak assist terbanyak dalam sejarah sejauh ini. Tak hanya itu, masih ada lagi beberapa rekor yang bakal sulit dipecahkan seperti pemain dengan gol dan assist terbanyak untuk satu klub serta pemain peraih Ballon D'or terbanyak.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Pernah Mengenakan Nomor Punggung 30, Ada Messi!

3. Luis Suarez - 29 hattrick

6 Pemain Aktif dengan Hattrick Terbanyak pada Abad Ke-21, Tajam!potret Luis Suarez bersama Atletico Madrid (skysports.com)

Dapat dikatakan bahwa Luis Suarez merupakan penyerang tertajam di Uruguay. Dia sendiri sudah mengoleksi 29 hattrick dari 655 laga yang dijalaninya. Dengan hal tersebut, dia menjadi pemain dengan hattrick terbanyak ketiga dalam sejarah. 

Luis Suarez sendiri merupakan pemain Atletico Madrid setelah beberapa lalu disingkirkan oleh Barcelona. Bersama Atletico Madrid, Suarez berhasil tampil sangat impresif di LaLiga musim lalu hingga membawa klubnya meraih trofi LaLiga.

4. Robert Lewandowski - 24 hattrick

6 Pemain Aktif dengan Hattrick Terbanyak pada Abad Ke-21, Tajam!potret Robert Lewandowski bersama Bayern Munich (bundesliga.com)

Fans Bayern Munich pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Robert Lewandowski. Dapat dikatakan dia merupakan penyerang Bundesliga tertajam saat ini. Dalam karier sepak bolanya, Lewandowski berhasil mencetak 24 hattrick dari 632 laga yang dijalaninya.

Lewandowski sendiri diketahui memang unggul dalam mengeksekusi bola-bola atas. Selain itu, dia juga dikenal memiliki penyelesaian di dalam kotak penalti yang sangat baik. Tak heran jika dia kerap memberikan hattrick bagi klub dan negaranya, Polandia.

5. Huntelaar - 18 hattrick

6 Pemain Aktif dengan Hattrick Terbanyak pada Abad Ke-21, Tajam!potret Huntelaar bersama FC Schalke 04 (nasl.com)

Huntelaar merupakan salah satu penyerang Belanda tertajam dalam sejarahnya. Dalam karier sepak bolanya, dia pernah membela beberapa klub top, seperti AC Milan dan Real Madrid. Dia juga masuk dalam daftar pencetak hattrick terbanyak dalam sejarah sejauh ini. 

Setidaknya terdapat 18 hattrick yang berhasil dia torehkan dari 662 laga yang dijalaninya. Sayangnya, saat ini dia masih berstatus bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang FC Schalke 04 pada Juli 2021 kemarin.

6. Sergio Aguero - 18 hattrick

6 Pemain Aktif dengan Hattrick Terbanyak pada Abad Ke-21, Tajam!potret Sergio Aguero berseragam Manchester City (sportbible.com)

Sergio Aguero merupakan pencetak gol terbanyak bagi Manchester City sepanjang sejarah. Baru-baru ini, dia memutuskan untuk hijrah ke Barcelona secara bebas transfer setelah tak ada perpanjangan kontrak dari Manchester City. Pemain asal Argentina ini dapat dikatakan sebagai salah satu penyerang top dunia saat ini. 

Pasalnya, Aguero sudah berhasil mencetak 18 hattrick dari 658 laga yang dijalaninya. Sayangnya, belakangan ini dia dikabarkan harus absen di laga-laga awal LaLiga akibat cedera yang dideritanya di Barcelona.

 

Keenam pemain tersebut dapat dikatakan pemain yang sangat tajam di lapangan. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang memiliki rekor lainnya. Di sisi lain, ada juga nama Mario Gomez yang juga berhasil mencetak 18 hattrick sebelum dia pensiun pada tahun lalu.

Baca Juga: Sergio Aguero Cedera Usai Messi Tinggalkan Barcelona

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo
  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya