Comscore Tracker

5 Pemain asal Benua Amerika dengan Akumulasi Transfer Tertinggi

Neymar tertinggi di Benua Amerika!

Semakin tinggi harga seorang pesepak bola, semakin berharga pula pemain tersebut dihadapan sebuah klub. Pemain yang dibeli mahal biasanya merupakan pemain top yang telah memberikan konstribusi besar terhadap klub sebelumnya.

Menariknya, ternyata ada beberapa pesepak bola yang memiliki akumulasi transfer yang tinggi sejauh ini. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemain tersebut hampir selalu dibeli dengan harga tinggi saat dibeli oleh klub lain.

Ada beberapa pemain asal Benua Amerika yang diketahui mempunyai akumulasi transfer tertinggi saat ini. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Neymar (Rp5,03 triliun)

5 Pemain asal Benua Amerika dengan Akumulasi Transfer TertinggiNeymar bersama Paris Saint-Germain (en.as.com)

Harus diakui bahwa Neymar merupakan salah satu pesepak bola terbaik saat ini. Ketajamannya di kotak penalti dan kelincahannya membuat dirinya sangat ditakuti oleh para pemain belakang lawan. Tak heran jika beberapa klub berani membeli Neymar dengan harga yang tinggi.

Akumulasi transfer yang dimiliki oleh Neymar sebesar 310 juta euro atau setara Rp5,03 triliun. Dengan hal tersebut, Neymar menjadi pemain dengan akumulasi transfer termahal asal Benua Amerika saat ini.

2. Angel Di Maria (Rp2,9 triliun)

5 Pemain asal Benua Amerika dengan Akumulasi Transfer TertinggiAngel Di Maria bersama Paris Saint-Germain (psgtalk.com)

Posisi kedua ternyata diraih oleh Angel Di Maria yang juga merupakan pemain Paris Saint-Germain. Pemain asal Argentina itu memiliki akumulasi transfer sebesar 179 juta euro atau setara Rp2,9 triliun. Selisih akumulasi transfer antara Neymar dan Di Maria memang sangat jauh.

Walau begitu, dapat dikatakan Di Maria dan Neymar memiliki kualitas yang kurang lebih sama di level internasional. Di Maria bahkan berhasil menyingkirkan Neymar di final Copa America 2021 saat Argentina mengalahkan Brasil 1-0.

Baca Juga: PSG Inginkan sang Bintang Chelsea Jadi Pengganti Mbappe

3. Philippe Coutinho (Rp2,6 triliun)

5 Pemain asal Benua Amerika dengan Akumulasi Transfer TertinggiPhilippe Coutinho bersama Aston Villa (football-espana.net)

Philippe Coutinho merupakan pemain pinjaman Aston Villa dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin. Sejak bergabung Barcelona pada 2018 lalu, performanya menurun drastis. Walau begitu, Coutinho masih tetap menjadi penyerang yang menakutkan di lini pertahanan lawan.

Akumulasi transfer yang dimiliki Coutinho mencapai 160,3 juta euro atau Rp2,6 triliun. Klub termahal yang pernah membelinya ialah Barcelona dengan pembelian seharga Rp2,1 triliun pada 2018 lalu.

4. Gonzalo Higuaín (Rp2,5 triliun)

5 Pemain asal Benua Amerika dengan Akumulasi Transfer TertinggiGonzalo Higuain bersama Juventus (marca.com)

Gonzalo Higuaín merupakan pemain Inter Miami yang berlaga di kompetisi MLS di Amerika Serikat. Pemain asal Argentina itu sebelumnya pernah membela banyak klub top, seperti Chelsea, Juventus, Napoli, Juventus, AC Milan, dan Real Madrid. Higuain memiliki akumulasi transfer sebesar 159 juta euro atau setara Rp2,5 triliun.

Klub termahal yang pernah membelinya ialah Juventus yang mendatangkannya dari Napoli dengan harga 90 juta euro atau setara Rp1,4 triliun. Sayangnya, selama membela Juventus, Higuain kerap tampil inkonsisten sehingga kerap dipinjamkan.

5. James Rodriguez (Rp2,4 triliun)

5 Pemain asal Benua Amerika dengan Akumulasi Transfer TertinggiJames Rodriguez bersama Real Madrid (marca.com)

James Rodriguez merupakan pemain yang sempat bersinar di Eropa, terutama saat masih membela Real Madrid. Dia pernah membela beberapa klub lainnya, seperti FC Porto, AS Monaco, Bayern Munich, hingga Everton. Saat ini, dia membela klub asal Qatar, Al-Rayyan SC.

James Rodriguez memiliki akumulasi transfer sebesar 148,6 juta euro atau setara Rp2,4 triliun. Klub yang membelinya dengan harga termahal ialah Real Madrid, yaitu 75 juta euro atau Rp1,2 triliun.

 

Neymar masih menjadi pemain dengan akumulasi transfer tertinggi di Benua Amerika. Di level dunia, dia masih berada di posisi kedua di bawah Romelu Lukaku. Apakah Neymar mampu menyalip perolehan Lukaku ke depannya?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Musim Ini Bermain di Liga Qatar, Ada James Rodriguez

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya