5 Pemain Bintang Arsenal yang Dilepas secara Gratis ke Klub Lain

Terbaru, Arsenal melepas Aubameyang secara gratis!

Arsenal merupakan salah satu klub Eropa yang bermain di Liga Inggris. Arsenal dikenal sebagai klub dengan akademi yang sangat bagus. Selain itu, Arsenal juga dikenal sebagai klub yang sering mengorbitkan para pemain bintang.

Walau kerap mengorbitkan pemain bintang, ternyata tak sedikit pemain yang dilepas Arsenal secara gratis. Siapa saja pemain tersebut? Berikut 5 pemain bintang Arsenal yang dilepas secara gratis ke klub lain. 

1. Aaron Ramsey (Arsenal ke Juventus) 

5 Pemain Bintang Arsenal yang Dilepas secara Gratis ke Klub LainAaron Ramsey bersama Arsenal (arsenal.com)

Aaron Ramsey merupakan pemain baru Rangers yang didatangkan dari Juventus. Sebelum membela Juventus, dia merupakan pemain Arsenal yang direkrut secara gratis pada bursa transfer musim panas 2019. Padahal, kala itu banderol Ramsey cukup besar, yaitu mencapai 40 juta euro atau setara Rp642 miliar.

Hengkangnya Ramsey dari Arsenal secara gratis sebenarnya menjadi kritik tersendiri bagi tim manajemen The Gunners. Apalagi, permainan Arsenal menjadi kurang apik setelah Ramsey hengkang dari Emirates Stadium kala itu.

2. Mesut Özil (Arsenal ke Fenerbahce)

5 Pemain Bintang Arsenal yang Dilepas secara Gratis ke Klub LainMesut Ozil bersama Arsenal (arsenal.com)

Situasi Mesut Özil di Arsenal pada tahun lalu memang rumit setelah mengkritik situasi yang terjadi di Uighur, China. Mesut Özil tak pernah dimainkan walau tak mengalami cedera. Alhasil, dia dilepaskan secara gratis ke klub asal Turki, Fenerbahce.

Padahal, Mesut Özil delapan tahun bergabung Arsenal setelah didatangkan dari Real Madrid dengan harga Rp755 miliar. Hengkangya Mesut Özil juga menyebabkan para fans Arsenal kecewa ditinggal salah satu bintangnya kala itu.

Baca Juga: Raffi akan Datangkan Ozil ke RANS, Begini Penilaian Pakar

3. Santi Cazorla (Arsenal ke Villareal)

5 Pemain Bintang Arsenal yang Dilepas secara Gratis ke Klub LainSanti Cazorla bersama Arsenal (en.as.com)

Santi Cazorla merupakan pemain tengah andalan Arsenal selama 2012 hingga 2018. Pemain asal Spanyol itu berhasil menjuarai 2 Piala FA dan 2 Piala Community Shield bersama Arsenal. Sayangnya, pada 2018 dia dilepas begitu saja secara gratis oleh Arsenal ke Villarreal.

Kala itu penampilan Santi Cazorla memang cenderung inkonsisten. Ia juga kalah bersaing dengan beberapa pemain tengah Arsenal lainnya kala itu sehingga kepindahannya ke Villarreal merupakan keputusan yang bijak.

4. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal ke Barcelona)

5 Pemain Bintang Arsenal yang Dilepas secara Gratis ke Klub LainAubameyang bersama Arsenal (skysports.com)

Mantan kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, harus rela meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini. Saat ini Aubameyang diketahui berstatus sebagai pemain bebas transfer. Walau begitu, dia dipastikan bergabung ke Barcelona.

Sebelumnya, Aubameyang terkena hukuman dari manajemen Arsenal dan Arteta akibat tindakan tak disiplinnya. Sejak itu, Aubameyang kerap tak dimainkan oleh Arteta sebelum akhirnya kabar hengkangnya pemain asal Gabon itu beredar.

5. Bacary Sagna (Arsenal ke Manchester City)

5 Pemain Bintang Arsenal yang Dilepas secara Gratis ke Klub LainBacary Sagna bersama Arsenal (justarsenal.com)

Bacary Sagna merupakan bek sayap Arsenal pada 2007 hingga 2014. Bersama Arsenal, Sagna berhasil meraih trofi Piala FA 2014. Sayangnya, dia harus hengkang ke Manchester City pada 2014 secara gratis.

Sempat bersinar bersama Manchester City, Sagna harus hengkang dari skuad tersebut akibat tak masuk dalam rencana Pep Guardiola pada 2017. Sagna memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada Januari 2020 dengan klub terakhir Montreal.

 

Banyak yang menyayangkan mengapa kelima pemain top tersebut harus dilepas dari Emirates Stadium secara gratis. Aubameyang menjadi pemain bintang terbaru Arsenal yang dilepas secara gratis.

Baca Juga: Arsenal Melepas 6 Pemain Tanpa Membeli Pemain Baru, Ada Apa?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya