5 Pemain Asia yang Dibawa Klubnya di Skuad Liga Champions 2021/2022

Mulai dari Mehdi Taremi hingga Leo Kokubo

Liga Champions 2021/2022 baru saja dimulai. Pastinya semua klub sudah merilis daftar pemain yang dibawa di ajang yang paling difavoritkan oleh banyak orang ini. Di antara nama-nama pemain yang dibawa, terdapat beberapa pemain Asia yang masuk dalam skuad tersebut. 

Pastinya hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi para pemain tersebut mengingat tak mudah mendapatkan kepercayaan dari klubnya masing-masing agar bermain di ajang ini. Berikut 5 pemain Asia yang dibawa klubnya di skuad Liga Champions 2021/2022.

1. Mehdi Taremi - FC Porto

5 Pemain Asia yang Dibawa Klubnya di Skuad Liga Champions 2021/2022potret Mehdi Taremi (forum.onlinesoccermanager.com)

Mehdi Taremi merupakan salah satu penyerang andalan FC Porto sejak musim lalu. Dibeli dari Rio Ave, pemain asal Iran ini mampu menunjukkan ketajamannya di musim pertamanya bersama FC Porto. Tak heran jika dia dipercaya menjadi salah satu andalan FC Porto di lini depan, termasuk di ajang Liga Champions. 

FC Porto berada di Grup B bersama beberapa klub besar lainnya, yakni Atletico Madrid, Liverpool, dan AC Milan. Pemain berusia 29 tahun itu dipercaya akan menjadi tumpuan Porto dalam mendobrak lini pertahanan lawan.

2. Takumi Minamino - Liverpool

5 Pemain Asia yang Dibawa Klubnya di Skuad Liga Champions 2021/2022potret Takumi Minamino bersama Liverpool (thisisanfield.com)

Musim ini Takumi Minamino tak dipinjamkan oleh Liverpool layaknya musim lalu. Dia juga masuk dalam skuad Liverpool di ajang Liga Champions. Pastinya penampilannya cukup ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jepang karena dia merupakan satu-satunya pemain asal negara tersebut yang masuk skuad utama Liga Champions musim ini. 

Meskipun begitu, akan sangat sulit bagi Takumi Minamino untuk menembus skuad utama mengingat dia sendiri belum pernah dimainkan di Premier League musim ini. Dapat dikatakan dia masih kalah bersaing dengan Sadio Mane, Mohamed Salah, hingga Diogo Jota.

Baca Juga: 10 Potret dan Fakta Takumi Minamino yang Baru Saja Cetak Gol Perdana

3. Sardar Azmoun - Zenit St. Petersburg

5 Pemain Asia yang Dibawa Klubnya di Skuad Liga Champions 2021/2022potret Sardar Azmoun bersama Zenit (90min.com)

Sardar Azmoun baru saja mengalami kekalahan di Liga Champions saat membela Zenit St. Petersburg di laga perdana melawan Chelsea dengan skor 1-0. Pemain asal Iran itu merupakan tumpuan klubnya dalam mencetak gol. Dia memang dikenal sebagai penyerang yang ganas dan memiliki penyelesaian yang bagus selama bermain di Premier Liga Rusia.

Pemain berusia 26 tahun itu masih dapat unjuk gigi di Liga Champions di 5 laga selanjutnya, termasuk laga melawan Malmo FF dan Juventus. Pada musim lalu, Sardar Azmoun juga bermain di Liga Champions walau harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund dan Lazio di fase grup.

4. Jasur Yakhshiboev - FC Sheriff Tiraspol

5 Pemain Asia yang Dibawa Klubnya di Skuad Liga Champions 2021/2022potret Jasur Yakhshiboev (uzdaily.ru)

FC Sheriff Tiraspol merupakan klub debutan di Liga Champions musim ini. Salah satu pemain Asia yang bermain di klub tersebut ialah Jasur Yakhshiboev. Dia merupakan pemain asal Uzbekistan yang bermain sebagai pemain sayap atau winger

Dapat dikatakan dia merupakan salah satu pemain vital yang ada di klub asal Moldova itu. Bersama Timnas Uzbekistan, dia sudah dimainkan sebanyak 3 kali sejak tahun 2018 lalu. Dia dipercaya akan menjadi tumpuan klubnya di ajang Liga Champions musim ini untuk menciptakan rekor baru di klubnya.

5. Leo Kokubo - Benfica

5 Pemain Asia yang Dibawa Klubnya di Skuad Liga Champions 2021/2022potret Leo Kokubo bersama Benfica (slbenfica.pt)

Leo Kokubo memang merupakan pemain Benfica B. Menariknya, pemain asal Jepang itu masuk dalam salah satu dari 5 kiper yang dibawa oleh Benfica di ajang Liga Champions. Kiper berusia 20 tahun itu dipercaya hanya akan menjadi pelapis Mile Svilar dan Helton Leite. 

Benfica berada di Grup E bersama Bayern Munich, Barcelona, dan Dynamo Kyiv. Di laga awal mereka melawan Dynamo Kyiv, Benfica berhasil menahan imbang klub tersebut dengan skor 0-0.

 

Itu dia 5 pemain Asia yang dibawa klubnya di ajang Liga Champions 2021/2022. Beberapa di antara mereka memang telah menjadi andalan bagi klubnya. Ada pula beberapa pemain yang harus bermain sebagai pemain pelapis saja.

Baca Juga: 5 Pemain Asia yang Merumput di Premier League Musim Ini, Mengesankan!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya