5 Pemain Baru Klub Premier League yang Dibeli dari Klub Terdegradasi

Mereka tak jadi bermain di kompetisi kasta kedua musim ini!

Pada Premier League musim lalu, terdapat tiga klub yang resmi terdegradasi, yaitu Sheffield United, Fulham, dan West Brom. Ketiga klub tersebut harus bermain di kompetisi liga kasta kedua di Inggris pada musim ini, yaitu Championship. Menariknya, terdapat beberapa pemain klub tersebut yang ternyata dibeli klub Premier League. 

Alhasil, mereka sendiri tak jadi bermain di Championship pada musim ini. Mereka diberi kepercayaan agar dapat tampil lebih bagus lagi untuk membela klub barunya. Berikut 5 pemain baru klub Premier League yang dibeli dari klub terdegradasi. Siapa saja?

1. Marcus Bettinelli (Fulham ke Chelsea)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Dibeli dari Klub Terdegradasipotret Marcus Bettinelli (wardentimes.com)

Pada musim lalu, nama Marcus Bettinelli memang tak terlalu bersinar bersama Fulham karena menjadi bayang-bayang Areola. Walau klubnya terdegradasi, Marcus Bettinelli tetap bermain di Premier League pada musim ini. Dia sendiri dikontrak oleh Chelsea hingga tahun 2023 dengan status bebas transfer. 

Marcus Bettinelli dipercaya akan menggantikan Willy Caballero yang berstatus sebagai kiper ketiga Chelsea pada musim lalu. Memang, pemain berusia 29 tahun itu dipastikan akan menjadi bayang-bayang Edouard Mendy dan Kepa pada musim ini sehingga kemungkinan besar dia akan mendapatkan menit bermain yang sedikit. 

2. Andy Lonergan (West Brom ke Everton)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Dibeli dari Klub Terdegradasipotret Andy Lonergan (skysports.com)

Everton pada bursa transfer musim panas ini membeli Andy Lonergan. Kiper berusia 37 tahun itu dibeli secara gratis dari West Brom. Dalam sejarahnya, pemain asal Inggris itu pernah membela Fulham, Wolverhampton, Leeds United, hingga Liverpool. 

Walau kemungkinan dia hanya akan jadi pelapis Jordan Pickford dan Asmir Begovic, sosok Andy Lonergan tak boleh dianggap remeh karena pengalaman yang segudang di sepak bola Inggris. Lulusan akademi Preston itu pernah menjuarai Premier League, Piala Dunia Antar Klub, hingga UEFA Super Cup saat masih bersama Liverpool walau dia hanya sebagai pemain pelapis pada waktu itu. 

Baca Juga: Unik, 5 Pemain yang Pernah Degradasi Lalu Jadi Juara Premier League

3. Ozan Kabak (FC Schalke 04 ke Norwich City)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Dibeli dari Klub Terdegradasipotret Ozan Kabak bersama Norwich City (remonews.com)

Secara mengejutkan, FC Schalke 04 terdegradasi dari Bundesliga pada musim lalu. Ozan Kabak sendiri sebenarnya dipinjamkan ke Liverpool selama setengah musim walau gagal meraih tempat di klub tersebut. Kembali dari Liverpool, dia harus menerima kenyataan bahwa klubnya harus terderadasi ke Bundesliga 2 pada musim ini. 

Pada bursa transfer musim panas ini, Ozan Kabak dipinjamkan ke klub Premier League, Norwich City. Berstatus sebagai pemain pinjaman, pemain asal Turki itu belum pernah dimainkan Norwich City di ajang Premier League sejauh ini. 

4. Aaron Ramsdale (Sheffield United ke Arsenal)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Dibeli dari Klub TerdegradasiAaron Ramsdale (thestar.co.uk)

Untuk kedua kalinya, Aaron Ramsdale terselamatkan dari kasta Championship. Pada musim lalu, dia dibeli Sheffield United dari Bournemouth yang terdegradasi pada musim sebelumnya. Pada musim ini, kiper asal Inggris itu dibeli Arsenal dari Sheffield United dengan harga 28 juta euro atau setara Rp470 miliar. 

Aaron Ramsdale dipercaya akan bermain di Carabao Cup dan Piala FA. Untuk Premier League, sosok Bernd Leno tetap menjadi pilihan utama Mikel Arteta pada musim ini. Menariknya, Arsenal sendiri difavoritkan menjadi klub yang akan bersaing di zona degradasi seiring dengan penampilan buruh klub tersebut di beberapa laga awal Premier League. 

5. Joe Westley (Fulham ke Burnley)

5 Pemain Baru Klub Premier League yang Dibeli dari Klub Terdegradasipotret Joe Westley (lancs.live)

Burnley berhasil mengamankan talenta muda milik Fulham yang bernama Joe Westley. Dia merupakan anak dari manajer Preston North End, Graham Westley. Joe Westley memang merupakan prospek menjanjikan bagi klub tersebut mengingat penampilannya yang luar biasa bersama skuad muda Fulham. 

Diusianya yang 16 tahun, Burnley akan menyekolahkannya terlebih dahulu ke Burnley U-18 hingga dia siap diorbitkan di skuad utama. Transfer Joe Westley cukup menyita perhatian banyak orang karena dia dianggap sebagai salah satu talenta yang menjanjikan di Inggris. 

 

Itu dia 5 pemain baru di Premier League yang dibeli dari klub yang terdegradasi musim lalu. Nama Ozan Kabak sendiri merupakan satu-satunya pemain dari Bundesliga dalam daftar ini. Ada juga Aaron Ramsdale yang untuk kedua kalinya dibeli klub Premier League walau klub lamanya terdegradasi pada musim sebelumnya. 

Baca Juga: Unik, 5 Pemain yang Pernah Degradasi Lalu Jadi Juara Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya