5 Pemain Bebas Transfer asal Serie A pada Bursa Transfer Juli 2022

Ada Paulo Dybala hingga Franck Kessie

Bursa transfer musim panas 2022 telah dibuka sejak 10 Juni lalu. Beberapa pemain top di Serie A berstatus bebas transfer pada musim panas ini. 

Mereka tentu dapat pindah klub secara gratis. Dari Paulo Dybala hingga Franck Kessie, inilah deretan pemain bebas transfer asal Serie A.

1. Paulo Dybala (Juventus)

5 Pemain Bebas Transfer asal Serie A pada Bursa Transfer Juli 2022Paulo Dybala bersama Juventus (en.as.com)

Paulo Dybala memutuskan hengkang dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Kebetulan kontraknya juga habis.

Pemain yang didatangkan dari Palermo pada 2015 itu sebenarnya masih dibutuhkan Juventus. Sayangnya, Dybala ingin mencari pengalaman baru dengan pindah ke klub lain.

Inter Milan menjadi klub yang paling difavoritkan untuk mendapatkan jasa Dybala secara gratis. Pemain asal Argentina itu diyakini akan menjadi duet yang berbahaya bersama Edin Dzeko di lini depan Inter Milan.

2. Ivan Perisic (Inter Milan)

5 Pemain Bebas Transfer asal Serie A pada Bursa Transfer Juli 2022Ivan Perisic bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Ivan Perisic resmi membela Tottenham Hotspur mulai 2022/2023. Kontrak Perisic dengan klub lamanya, Inter Milan, juga berakhir pada Juni 2022 ini.

Perisic sendiri bergabung dengan Inter Milan pada 2015 lalu dari VfL Wolfsburg. Pemain asal Kroasia itu juga merupakan pemain sayap andalan negaranya sejak 2011. Setidaknya sudah ada 113 caps dan 32 gol yang diberikannya kepada Kroasia.

Baca Juga: 5 Pemain Berpotensi Tinggalkan AS Roma pada Bursa Transfer 2022/2023

3. Lorenzo Insigne (Napoli)

5 Pemain Bebas Transfer asal Serie A pada Bursa Transfer Juli 2022Lorenzo Insigne bersama Napoli (sempreinter.com)

Lorenzo Insigne resmi bergabung dengan Toronto FC pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Kapten Napoli itu dilepas secara gratis setelah sang pemain dan manajemen klub memutuskan untuk tak memperpanjang durasi kerja sama.

Insigne merupakan lulusan akademi Napoli yang diorbitkan ke tim utama pada 2010. Selama 12 tahun membela Napoli, Insigne sudah menyumbang 2 trofi Piala Italia dan 1 trofi Piala Super Italia.

4. Aleksandar Kolarov (Inter Milan)

5 Pemain Bebas Transfer asal Serie A pada Bursa Transfer Juli 2022Aleksandar Kolarov bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Aleksandar Kolarov gagal bersinar bersama Inter Milan pada 2021/2022. Dia hanya mendapatkan tiga kesempatan bermain di Serie A. Tak heran jika kontraknya tak diperpanjang Inter Milan. 

Kolarov diyakini tak akan pensiun pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Artinya, kemungkinan besar dia akan pindah secara gratis ke klub yang menaruh minat kepadanya. Belum diketahui secara pasti klub mana yang akan jadi destinasi selanjutnya.

5. Franck Kessie (AC Milan)

5 Pemain Bebas Transfer asal Serie A pada Bursa Transfer Juli 2022Franck Kessié bersama AC Milan (sempreinter.com)

Franck Kessie, gelandang bertahan yang sedang naik daun bersama AC Milan, berencana hengkang pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Kabar kepergian Kessie memang sudah muncul sejak lama. 

Sempat dikabarkan ke Barcelona hingga Manchester City, Franck Kessie masih belum memutuskan klub yang akan menjadi destinasi selanjutnya. Pemain asal Pantai Gading itu diyakini akan memilih klub yang bermain di Liga Champions Eropa pada 2022/2023. 

Kelima pemain di atas bisa hengkang secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Walau begitu, masih ada beberapa pemain yang belum memutuskan ke klub mana mereka akan pindah.

Baca Juga: 5 Transfer Paling Strategis pada Bursa Transfer Januari 2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya