5 Pemain Top Belanda yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022

Mereka tersingkir di era Louis van Gaal!

Belanda saat ini memasuki era kepelatihan baru di bawah asuhan Louis van Gaal. Mantan pelatih Manchester United itu ditunjuk untuk menggantikan Frank de Boer yang mundur setelah tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Kualifikasi Piala Dunia 2022 merupakan ajang pertama yang ditangani oleh Louis van Gaal. 

The Oranje berhasil menahan imbang Norwegia 1-1 dan mengalahkan Montenegro dengan skor 4-0. Belanda dijadwalkan akan menghadapi Turki sebelum jeda internasional usai. Menariknya, terdapat beberapa nama top yang tak dibawa Louis van Gaal di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Van Gaal tampak ingin merombak beberapa posisi seiring dengan banyaknya evaluasi Belanda di Piala Eropa 2020. Berikut 5 pemain top Belanda yang tak dibawa di kualifikasi Piala Dunia 2022. 

1. Jasper Cillessen

5 Pemain Top Belanda yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Jasper Cillessen bersama Timnas Belanda (twitter.com/EURO2020)

Tahun 2021 memang bukan tahunnya Jasper Cillessen. Setelah mengalami cedera dan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama, dia tak dibawa Frank de Boer di Piala Eropa 2020. Di era Louis van Gaal, dia juga tak dibawa di kualifikasi Piala Dunia 2022 walau kondisinya sudah fit.

Padahal, Jasper Cillessen sudah memberikan penampilan sebanyak 60 kali Belanda sejak tahun 2013 kali. Mantan kiper Barcelona itu posisinya digeser oleh Drommel dan Bijlow yang memang tampil meyakinkan di klubnya.

2. Joël Veltman

5 Pemain Top Belanda yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Joël Veltman bersama Brighton (tribalfootball.com)

Joël Veltman merupakan pemain yang dibawa Frank de Boer di Piala Eropa 2020. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil tampil impresif bersama Brighton pada musim lalu. Sayangnya, di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dia tak masuk dalam skuad. 

Posisinya di bek sayap kanan digantikan oleh Devyne Rensch yang merupakan talenta muda miik Ajax. Veltman dipercaya akan sulit menggantikan posisi Devyne Rensch mengingat Brighton tak bermain di Liga Europa dan Liga Champions sehingga cukup kecil kemungkinan akan dilirik.

Baca Juga: Verstappen Menang GP Belanda, Ekspektasi Pendukung Terpenuhi

3. Kevin Strootman

5 Pemain Top Belanda yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Kevin Strootman bersama Belanda (90min.com)

Kevin Strootman merupakan pemain tengah yang sudah memiliki banyak sekali pengalaman membela beberapa klub top. Dia pernah membela AS Roma, Marseille, hingga PSV Eindhoven. Saat ini dia dipinjamkan ke klub Serie A, Cagliari, selama satu musim. 

Dalam beberapa musim terakhir, Strootman mengalami penurunan karier. Tak heran jika namanya tak dibawa di Piala Eropa 2020 dan kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi bulan September. Meskipun begitu, jasanya dalam memberikan penampilan sebanyak 46 kali bagi Belanda tak boleh dilupakan begitu saja bagi para fans negara tersebut.

4. Donny van de Beek

5 Pemain Top Belanda yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Donny van de Beek bersama Timnas Belanda (footballreporting.com)

Kepindahan Donny van de Beek ke Manchester United tampaknya bukan merupakan keputusan yang bagus bagi dirinya. Pasalnya, dia jarang dimainkan di skuad Manchester United pada musim lalu dan beberapa laga awal Premier League musim ini. Tak heran jika Louis van Gaal tak memasukkan namanya dalam skuad yang dibawa. 

Donny van de Beek gagal unjuk gigi di Manchester United dan kerap menjadi bayang-bayang Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Belum lagi adanya Jesse Lingard yang baru saja kembali dari West Ham setelah masa peminjamannya selesai membuat posisi pemain berusia 24 tahun itu menjadi semakin rumit di Manchester United.

5. Luuk de Jong

5 Pemain Top Belanda yang Tak Dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Luuk de Jong bersama Belanda (marca.com)

Berstatus sebagai pemain baru Barcelona, pastinya menjadi daya tarik tersendiri bagi Louis van Gaal untuk membawa Luuk de Jong. Apalagi, dia merupakan salah satu pemain yang dibawa Frank de Boer di Piala Eropa 2020. Namun, Luuk de Jong tak masuk dalam rencana Louis van Gaal di Timnas Belanda. 

Luuk de Jong tak masuk dalam skuad yang dibawa di kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi bulan September. Padahal, dia merupakan salah satu pemain depan yang berpengalaman di skuad Belanda. Selain itu, dia juga tampil meyakinkan bersama Sevilla pada musim lalu.

 

Itu dia 5 pemain top yang tak dipanggil Louis van Gaal di skuad Belanda. The Oranje tampak memasuki era baru di bawah kepemimpinannya sehingga tak heran jika terdapat cukup banyak perombakan skuad. Menurutmu, siapa saja pemain di atas yang seharusnya dibawa Louis van Gaal di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini?

Baca Juga: 5 Bintang Sevilla yang Pernah Dibajak Barcelona, Luuk de Jong Terbaru!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya