Comscore Tracker

5 Pemain Benfica yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Fantastis

Mulai dari Nelson Semedo hingga Ederson Moraes

Benfica merupakan salah satu klub yang memiliki strategi bisnis yang cerdas. Pasalnya, klub asal Portugal ini kerap membeli pemain dengan harga yang sangat murah, namun dijual dengan harga yang fantastis. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang dibeli secara gratis.

Memang, Benfica sendiri dikenal dengan tim scouting pemainnya yang sangat cerdas. Tak heran jika banyak pemain muda berbakat lahir dari klub ini. Berikut 5 penjualan pemain Benfica dengan harga fantastis yang dibeli murah.

1. Nelson Semedo - Barcelona (2017)

5 Pemain Benfica yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Fantastisfcbarcelonanoticias.com

Nelson Semedo merupakan produk unggulan akademi Benfica. Dia berhasil menarik perhatian FC Barcelona sehingga klub tersebut membelinya dengan harga yang fantastis. Dia dibeli dengan harga 32 juta poundsterling atau sekitar 630 miliar rupiah.

Saat ini, Nelson Semedo merupakan pemain Wolverhampton. Pemain berusia 27 tahun tersebut selalu menjadi andalan Wolverhampton di ajang Premier League.

2. Joao Felix - Atletico Madrid (2019)

5 Pemain Benfica yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Fantastisen.as.com

Joao Felix merupakan salah satu transfer termahal Atletico Madrid di tahun 2019. Dia didatangkan dari Benfica dengan harga 114 juta poundsterling atau setara 2,2 triliun rupiah. Padahal, Joao Felix sendiri merupakan lulusan akademi Benfica.

Pastinya hal tersebut sangat menguntungkan bagi Benfica karena mendapatkan profit yang sangat besar. Joao Felix sendiri merupakan salah satu pemain vital di lini depan Atletico Madrid saat ini.

Baca Juga: 6 Pemain Bintang Jebolan Akademi Benfica, Rui Costa hingga Joao Felix

3. Ruben Dias - Manchester City (2020)

5 Pemain Benfica yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Fantastismanchestereveningnews.co.uk

Ruben Dias merupakan salah satu pemain penting Manchester City di lini pertahanan. Dia merupakan rekrutan baru Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu. Dia dibeli dari Benfica dengan harga 61,2 juta poundsterling atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

Padahal, Ruben Dias sendiri merupakan produk akademi Benfica sejak dirinya masih kecil. Pastinya hal tersebut menambah pundi-pundi uang bagi klub asal kota Lisbon tersebut.

4. Ederson Moraes - Manchester City (2017)

5 Pemain Benfica yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Fantastisfreedomonline.com.ng

Ederson Moraes merupakan kiper andalan Manchester CIty saat ini. Dia didatangkan dari Benfica pada tahun 2017 lalu. Dia dibeli dari Benfica dengan harga 36 juta poundsterling atau sekitar 709 miliar rupiah.

Pemain asal Brasil tersebut dibeli Benfica dari Rio Ave FC dengan harga 450 ribu poundsterling atau setara 8,8 miliar. Pastinya Ederson merupakan salah satu bukti bahwa Benfica memang mempunyai strategi bisnis yang cerdas.

5. Victor Lindelof - Manchester United (2017)

5 Pemain Benfica yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Fantastismanchestereveningnews.co.uk

Victor Lindelof merupakan salah satu bek andalan Manchester United saat ini. Dia didatangkan dari Benfica pada Juli 2017 lalu. Dia dibeli dari Benfica dengan harga 31,5 juta poundsterling atau setara 620 miliar rupiah.

Lindelof dibeli oleh Benfica dari Vasteras SK dengan harga 2,7 juta poundsterling atau sekitar53 miliar rupiah. Benfica tentu memperoleh untung besar dari penjualan Victor Lindelof ke Manchester United.

 

Nah, itu dia 5 penjualan Benfica tertinggi yang dibeli dengan harga murah. Bahkan, beberapa pemain mahal tersebut didapat oleh Benfica secara gratis karena mereka merupakan produk akademi klub asal Lisbon tersebut. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Neraka Victor Lindelof di Old Trafford

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya