5 Pemain Top Ini Memiliki Kewarganegaraan Kedua di Republik Irlandia

Termasuk pemain top Manchester City, Jack Grealish

Republik Irlandia merupakan negara yang berdekatan dengan Inggris. Dalam hal sepak bola, negara ini kerap mencetak beberapa pemain ternama, seperti Matt Doherty hingga Callum Robinson.

Menariknya, ada beberapa pemain top yang diketahui memiliki kewarganegaraan kedua di Republik Irlandia. Beberapa di antara mereka bermain untuk klub top. Berikut nama-nama top yang masuk dalam daftar tersebut.

1. Declan Rice (Inggris dan Republik Irlandia)

5 Pemain Top Ini Memiliki Kewarganegaraan Kedua di Republik IrlandiaDeclan Rice bersama West Ham (footballfancast.com)

Declan Rice merupakan salah satu gelandang bertahan top saat ini. Bermain untuk West Ham, Rice ditunjuk sebagai kapten di klub tersebut. Tak hanya itu, dia juga menjadi andalan di skuad Inggris di bawah pelatih Gareth Southgate.

Rice merupakan pesepak bola keturunan Republik Irlandia dari orang tuanya walau dia lahir di London. Tak heran dirinya memiliki kewarganegaraan kedua di Republik Irlandia. Bahkan, sebelumnya dia sempat membela skuad muda Timnas Republik Irlandia.

2. Michael Keane (Inggris dan Republik Irlandia)

5 Pemain Top Ini Memiliki Kewarganegaraan Kedua di Republik IrlandiaMichael Keane bersama Everton (teamtalk.com)

Michael Keane merupakan salah satu bek tengah andalan Everton saat ini. Pemain asal Inggris itu memiliki kewarganegaraan di Inggris dan Republik Irlandia. Lahir di Manchester, dia memiliki keturunan kewarganegaraan Republik Irlandia dari orang tuanya.

Keane sempat membela skuad muda Timnas Irlandia sebanyak tiga kali. Pada 2017, dia memutuskan untuk membela Timnas Inggris senior dan sudah tampil sebanyak 12 kali sejauh ini.

Baca Juga: Menang Pemilu, Janji Sinn Fein: Irlandia Utara Referendum dari Inggris

3. Patrick Bamford (Inggris dan Republik Irlandia)

5 Pemain Top Ini Memiliki Kewarganegaraan Kedua di Republik Irlandiapotret Patrick Bamford bersama Leeds United(footballleagueworld.co.uk)

Patrick Bamford merupakan salah satu penyerang andalan Leeds United. Pemain asal Inggris itu baru saja menjalani debutnya pada 5 September 2021 di laga Inggris melawan Andora.

Bamford diketahui juga memiliki kewarganegaraan kedua di Republik Irlandia. Di sisi lain, pemain berusia 28 tahun itu sayangnya diyakini akan kesulitan untuk menembus skuad utama Inggris ke depannya.

4. Jonjo Shelvey (Inggris & Republik Irlandia)

5 Pemain Top Ini Memiliki Kewarganegaraan Kedua di Republik Irlandiapotret Jonjo Shelvey bersama Newcastle United (twitter.com/Matchday365)

Jonjo Shelvey merupakan pemain Newcastle United sejak 2016 lalu. Mantan pemain Liverpool itu sempat membela Timnas Inggris sejak 2012 lalu sebanyak enam kali. Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir, dirinya tak pernah dipanggil untuk membela negaranya.

Shelvey diketahui juga memiliki kewarganegaraan kedua di Republik Irlandia. Lulusan akademi Charlton itu dikenal sebagai pemain tengah yang cermat dalam mengatur tempo dan membantu lini pertahanan.

5. Jack Grealish (Inggris dan Republik Irlandia)

5 Pemain Top Ini Memiliki Kewarganegaraan Kedua di Republik Irlandiapotret Jack Grealish bersama Manchester City (punditarena.com)

Jack Grealish merupakan salah satu pemain termahal di Inggris saat ini. Grealish merupakan pemain internasional Inggris yang tampil sebanyak 20 kali. Menariknya, Grealish juga pernah membela skuad muda Timnas Republik Irlandia.

Bahkan, dia menjadi pemain andalan di skuad tersebut. Pemain Manchester City memutuskan untuk membela Inggris di bawah Gareth Southgate pada 2020 lalu. Walau begitu, Grealish diketahui harus berjuang keras untuk mengamankan posisinya di skuad Inggris.

 

Kelima pemain tersebut memiliki dua kewarganegaraan di Inggris dan Republik Irlandia. Menariknya, kebanyakan dari mereka sempat membela skuad muda Timnas Republik Irlandia.

Baca Juga: 9 Ide Gaya Kasual ala Jack Grealish yang Simpel dan Edgy Abis!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya