Comscore Tracker

5 Pemain Top Ini Bermain bagi Manchester City dan Tottenham Hotspur

Mereka cocok berseragam Manchester City atau Tottenham?

Final Carabao Cup akan menghadirkan dua klub besar Inggris, Manchester City dan Tottenham Hotspur. Kedua klub tersebut sama-sama masuk dalam anggota The Big Six yang selama ini dikenal sebagai tim sepak bola terkuat di Inggris. Di Premier League, kedua klub itu saling mengalahkan sehingga final Carabao Cup ini menjadi penentuan siapakah di antara mereka yang paling tangguh pada musim ini.

Uniknya, sejauh ini terdapat beberapa pemain yang sama-sama pernah membela kedua klub besar itu. Berikut 5 pemain top yang pernah bermain bagi Manchester City dan Tottenham Hotspur.

1. Joe Hart

5 Pemain Top Ini Bermain bagi Manchester City dan Tottenham Hotspurlastwordonsports.com

Joe Hart merupakan salah satu pemain yang sangat dicintai oleh para fans Manchester City. Pemain asal Inggris tersebut pernah membela Manchester City selama 12 tahun walaupun kerap beberapa kali dipinjamkan. Hadirnya Pep Guardiola beberapa tahun lalu membuat dirinya tersingkirkan dari skuad utama Manchester City.

Setelah dijual ke Burnley, dia dibeli Tottenham Hotspur dan dipercaya bermain di Carabao Cup dan Piala FA pada musim ini. Pastinya bukan menjadi suatu hal yang mudah jika Joe Hart harus melawan mantan klubnya itu di partai final Carabao Cup.

2. Kyle Walker

5 Pemain Top Ini Bermain bagi Manchester City dan Tottenham Hotspurskysports.com

Nama Kyle Walker memang bersinar pada saat masih membela Tottenham Hotspur hingga tahun 2017. Pemain berusia 30 tahun itu merupakan lulusan akademi Sheffield United yang saat ini membela Manchester City. Dia dikenal sebagai bek kanan di sepak bola modern yang mana dia dapat membantu penyerangan sekaligus berposisi sebagai bek tengah jika diperlukan.

Tak heran jika dia selalu menjadi andalan Gareth Southgate di Timnas Inggris hingga saat ini. Setidaknya dia sudah memberikan penampilan bagi negaranya sebanyak 55 kali sejak tahun 2011.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Sosok Fernandinho di Manchester City

3. Kieran Trippier

5 Pemain Top Ini Bermain bagi Manchester City dan Tottenham Hotspurthefa.com

Tak banyak yang mengetahui bahwa Kieran Tripper merupakan lulusan akademi Manchester City. Namanya mulai dikenal saat masih membela Tottenham Hotspur sejak tahun 2015 hingga 2019. Setelah itu, dia memutuskan untuk membela klub asal Spanyol, Atletico Madrid.

Pemain berusia 30 tahun itu juga menjadi salah satu andalan Gareth Southgate di skuad Timnas Inggris. Sejauh ini dia sudah memberikan penampilan sebanyak 26 kali bagi Timnas Inggris sejak tahun 2017 lalu. Di lapangan, dia berposisi sebagai bek sayap kanan yang dikenal sebagai posisi dengan persaingan yang sangat ketat di skuad Inggris.

4. Emmanuel Adebayor

5 Pemain Top Ini Bermain bagi Manchester City dan Tottenham Hotspuren.africatopsports.com

Emmanuel Adebayor merupakan salah satu striker fenomenal yang pernah dimiliki oleh Manchester City dan Tottenham Hotspur. Dia menjadi pemain Manchester City sejak tahun 2009 hingga 2012. Setelah itu dia dijual ke Tottenham Hotspur dan akhirnya dilepaskan dengan status bebas transfer pada tahun 2015.

Pemain berusia 37 tahun itu saat ini masih belum memiliki klub baru. Klub terakhir yang pernah dibelanya ialah klub asal Paraguay, Olimpia Asunción. Pemain asal Togo itu sudah memberikan caps sebanyak 66 kali bagi negaranya.

5. Paul Stewart

5 Pemain Top Ini Bermain bagi Manchester City dan Tottenham Hotspurbitterandblue.sbnation.com

Paul Stewart merupakan salah satu pesepak bola ternama asal Inggris pada era 1980 sampai 1990-an. Dia pernah membela Tottenham Hotspur sejak tahun 1988 hingga 1992. Sebelumnya, dia merupakan pemain Manchester City sejak tahun 1987.

Lulusan akademi Blackpool ini juga sempat membela Timnas Inggris beberapa kali pada tahun 1991. Klub terakhir yang pernah dibelanya ialah Workington AFC yang merupakan klub asal Inggris. Bersama Tottenham Hotspur, dia sempat menjuarai Piala FA dan Community Shield.

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang ternyata pernah membela Manchester City dan Tottenham Hotspur. Dalam sejarahnya, kedua klub mempunyai hubungan yang cukup harmonis selama ini. Menurutmu, mereka berlima lebih cocok berseragam Manchester City atau Tottenham Hotspur ya?

Baca Juga: 5 Pelatih yang Bisa Menggantikan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya