5 Pemain yang Berpeluang Tukar Posisi di Klub Baru Mereka

Mulai dari Antonio Rudiger hingga Gabriel Jesus

Bursa transfer musim panas 2022 masih berlangsung. Sejauh ini, sudah ada berbagai transfer top yang terjadi, seperti transfer Erling Haaland ke Manchester City hingga Robert Lewandowski ke Barcelona

Terlepas dari hal itu, terdapat beberapa pemain yang baru didatangkan, namun, berpeluang untuk melakoni peran dan posisi berbeda dari yang biasa mereka lakoni di klub lama masing-masing. Kira-kira siapa saja mereka dan apa peran baru mereka?

Simak ulasan penulis berikut ini, yuk!

1. Antonio Rudiger

5 Pemain yang Berpeluang Tukar Posisi di Klub Baru MerekaAntonio Rudiger bersama Real Madrid (twitter.com/ToniRuediger)

Antonio Rudiger merupakan bek tengah baru Real Madrid yang didatangkan dari Chelsea secara gratis. Rudiger telah menjalani laga El Clasico pertamanya pada pekan lalu ketika klubnya kalah 0-1 dari Barcelona. 

Menariknya, Rudiger tak berposisi sebagai bek tengah saat itu, melainkan bek kiri. Banyak yang percaya bahwa Ancelotti akan lebih sering menurunkan Rudiger sebagak bek sayap kiri jika Real Madrid belum menemukan pengganti Marcelo yang hengkang pada bursa transfer musim panas 2022 ini. 

2. Sadio Mane

5 Pemain yang Berpeluang Tukar Posisi di Klub Baru MerekaSadio Mane bersama Bayern Munich (twitter.com/SMane_Officiel)

Sadio Mane merupakan salah satu penyerang sayap andalan Liverpool yang resmi pindah ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Kemungkinan besar, Sane akan dirotasi sebagai penyerang depan di Bayern Munich.

Bukan tanpa sebab, Bayern Munich baru saja ditinggal oleh penyerang andalannya, Robert Lewandowski, yang hengkang ke Barcelona. Jika Julian Nagelsmann tak memakai skema 4-3-3, Mane menjadi opsi yang cocok sebagai penyerang depan. 

Baca Juga: Klopp Bongkar Alasan Sadio Mane Tinggalkan Liverpool

3. Gareth Bale

5 Pemain yang Berpeluang Tukar Posisi di Klub Baru MerekaGareth Bale bersama Los Angeles FC (twitter.com/GarethBale11)

Gareth Bale memutuskan untuk membela Los Angeles FC setelah gagal menembus skuad utama Real Madrid musim 2021/2022 lalu. Bale dikabarkan akan memiliki peran baru di salah satu klub MLS tersebut. 

Bale yang memiliki posisi sebagai penyerang sayap kemungkinan akan dirotasi menjadi gelandang serang. Bale sendiri memang merupakan pemain yang serba bisa di lapangan. Dia mampu dimainkan sebagai penyerang sayap, penyerang depan, hingga bek kiri. 

4. Paul Pogba

5 Pemain yang Berpeluang Tukar Posisi di Klub Baru MerekaPaul Pogba bersama Juventus (twitter.com/paulpogba)

Di Manchester United, Paul Pogba mendapatkan peran yang leluasa di lini lini tengah. Pogba dapat dengan bebas menyisir lapangan tengah dalam membantu pemain lainnya mengalirkan bola ke depan. 

Di klub barunya, Juventus, kemungkinan besar Pogba akan dijadikan gelandang serang tetap. Ini merupakan peran yang hampir sama saat Pogba dilatih Massimiliano Allegri di Juventus medio 2014 hingga 2016 lalu. 

5. Gabriel Jesus

5 Pemain yang Berpeluang Tukar Posisi di Klub Baru MerekaGabriel Jesus bersama Arsenal (twitter.com/Arsenal)

Gabriel Jesus berperan sebagai penyerang sayap di Manchester City musim 2021/2022 lalu. Di Arsenal, Arteta punya rencana khusus bagi Gabriel Jesus, dimana pemain asal Brasil itu akan ditempatkan sebagai penyerang depan. 

Gabriel Jesus berhasil tampil apik selama laga pramusim dengan mencetak empat gol. Jesus diyakini akan menjadi penyerang yang menakutkan di Premier League 2022/2023 bersama Arsenal

Kelima pemain di atas berpotensi menempati posisi dan peran anyar di klub barunya pada musim 2022/2023. Mampukah mereka cepat melakukan adaptasi dan memberikan kontribusi signifikan lewat peran barunya tersebut?

Baca Juga: 10 Fakta Eddie Nketiah, Pesaing Gabriel Jesus di Lini Depan Arsenal

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya