Comscore Tracker

5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Abad Ke-21

Adakah pemain favoritmu dalam daftar di bawah?

Salah satu kunci keberhasilan seorang pemain bertahan ialah dengan memastikan tidak ada bola yang berhasil masuk ke gawangnya. Namun, ternyata ada beberapa pemain bertahan yang justru sangat produktif dalam hal mencetak gol ke gawang lain. Pastinya hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemain bertahan tersebut.

Para pemain bertahan tersebut pastinya tak hanya bagus dalam membantu serangan, melainkan juga bertahan. Berikut 5 pemain bertahan dengan gol terbanyak di abad ke-21.

1. Sergio Ramos - 126 Gol

5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Abad Ke-21en.as.com

Tak usah diragukan lagi bahwa Sergio Ramos merupakan salah satu bek tertangguh di dunia. Di samping baik dalam bertahan, Sergio Ramos juga sangat produktif dalam mencetak gol. Bek tengah andalan Real Madrid ini sudah mencetak 126 gol di semua kompetisi yang pernah dijalaninya.

Sejauh ini, baru ada 2 klub yang pernah dibelanya, yaitu Real Madrid dan Sevilla. Sementara itu, dia juga dipercaya menjadi kapten Timnas Spanyol saat ini dan memberikan penampilan sebanyak 178 kali.

Baca Juga: 9 Potret Sergio Ramos Bersama Keluarga Kecilnya, Harmonis!

2. Rene Aufhauser - 79 Gol

5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Abad Ke-21alchetron.com

Rene Aufhauser merupakan mantan pesepak bola berkebangsaan Austria. Selama karier sepak bolanya, dia pernah membela beberapa klub ternama, seperti Red Bull Salzburg dan LASK. Saat ini, dia merupakan asisten manajer dari mantan klubnya, Red Bull Salzburg.

Saat masih bermain, pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan itu sudah mencetak 79 gol. Dia merupakan pemain bertahan Austria paling produtif dalam hal mencetak gol.

3. Daniel Van Buyten - 72 Gol

5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Abad Ke-21skysports.com

Bagi kamu para penggemar Bayern Munich, pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan sosok Daniel van Buyten. Bek tengah asal Belgia sudah membela klub tersebut selama 8 tahun. Dia memustukan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2014.

Van Buyten sendiri juga merupakan mantan pemain internasional Belgia yang sudah tampil sebanyak 85 kali. Sepanjang karier profesionalnya, dia sudah mencetak 72 gol, baik di klub maupun negaranya.

4. John Terry - 72 Gol

5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Abad Ke-21essentiallysports.com

Bagi kamu para penggemar Chelsea, pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok John Terry. Selain sangat bagus dalam bertahan, Terry juga merupakan seorang bek tengah yang produktif dalam hal mencetak gol. Sepanjang karier sepak bolanya, dia sudah berhasil memberikan 72 gol.

Mantan pemain Timnas Inggris itu merupakan lulusan akademi West Ham yang pindah ke akademi Chelsea pada tahun 1995. Di Timnas Inggris, dia sudah bermain sebanyak 78 kali.

5. Branislav Ivanovic - 66 Gol

5 Pemain Bertahan dengan Gol Terbanyak di Abad Ke-21sportskeeda.com

Branislav Ivanovic merupakan pemain asal Serbia yang saat ini membela West Brom. Dia merupakan mantan pemain Chelsea yang sudah mengabdi selama 9 tahun di klub asal London tersebut. Selain baik dalam bertahan, dia juga baik dalam mencetak gol.

Setidaknya, dia sudah mencetak 66 gol sepanjang karier yang dijalaninya hingga saat ini. Pemain berusia 37 tahun tersebut sudah membela negaranya sebanyak 105 kali.

 

Nah, itu dia 5 pemain bertahan dengan gol terbanyak pada abad ke-21. Mereka semua ialah bek tengah paling produktif sejauh ini. Adakah pemain bertahan favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pemain Produk Akademi Chelsea yang Saat Ini Jadi Andalan

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya