6 Pemain Bertahan Premier League yang Banderolnya Naik Tajam

Termasuk pemain Brighton, Marc Cucurella

Premier League 2021/2022 memang sudah berakhir dengan Manchester City sebagai juara. Terlepas dari hal itu, terdapat beberapa pemain bertahan di Premier League yang banderolnya naik tajam akibat penampilan apiknya di sepanjang 2021/2022. 

Beberapa di antaranya masuk dalam radar klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Berikut enam pemain bertahan di Premier League yang banderolnya naik tajam belakangan ini. 

1. Ibrahima Konate (Naik Rp153 miliar)

6 Pemain Bertahan Premier League yang Banderolnya Naik TajamIbrahima Konate bersama Liverpool (liverpoolfc.com)

Ibrahima Konate merupakan bek tengah Liverpool yang sedang naik daun pada musim 2021/2022. Penampilan apiknya di Liga Champions membuat banderolnya naik sebesar 10 juta euro atau setara Rp153 miliar. 

Konate berhasil memperketat persaingan lini belakang Liverpool yang biasa diisi oleh Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez. Pemain berusia 23 tahun itu dipercaya akan menjadi suksesor Joel Matip di Liverpool yang usianya semakin menua. 

2. Cristian Romero (Naik Rp123 miliar)

6 Pemain Bertahan Premier League yang Banderolnya Naik TajamCristian Romero bersama Tottenham Hotspur (mundoalbiceleste.com)

Cristian Romero merupakan pemain pinjaman Tottenham Hotspur dari Atalanta. Selama masa peminjaman, Romero berhasil tampil apik bersama Tottenham pada musim 2021/2022. 

Tak heran jika banderolnya naik sebesar 8 juta euro atau setara Rp123 miliar belakangan ini. Romero dipercaya akan dipermanenkan oleh Tottenham andaikan Atalanta berniat untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas ini. 

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Memenangkan Pemain Terbaik Premier League

3. Gabriel Magalhães (Naik 123 miliar)

6 Pemain Bertahan Premier League yang Banderolnya Naik Tajampotret Gabriel Magalhães bersama Arsenal (teamtalk.com)

Gabriel Magalhães berhasil tampil memuaskan bersama Arsenal di sepanjang musim 2021/2022. Walau sempat tampil inkonsisten pada awal musim, Gabriel berhasil tampil solid dan membawa Arsenal bangkit dari keterpurukan. 

Pemain asal Brasil itu juga mengalami kenaikan banderol sebesar 8 juta euro atau setara Rp123 miliar. Sayangnya, Gabriel masih belum dipercaya untuk menjalani debutnya bersama Timnas Brasil senior sejauh ini. 

4. James Justin (Naik 123 miliar)

6 Pemain Bertahan Premier League yang Banderolnya Naik TajamJames Justin bersama Leicester City di laga melawan Chelsea (twitter.com/jamesjustin98)

James Justin berhasil naik daun bersama Leicester City pada musim 2021/2022. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan itu bahkan dipercaya menjalani debut bersama Timnas Inggris pada 4 Juni 2022 lalu saat melawan Hungaria di ajang UEFA Nations League.

Banderol Justin dikabarkan juga mengalami kenaikan sebesar 8 juta euro atau setara Rp123 miliar. Saat ini, banderol pemain berusia 24 tahun itu mencapai 25 juta euro atau Rp384 miliar. 

5. Tyrick Mitchell (Naik Rp123 milar)

6 Pemain Bertahan Premier League yang Banderolnya Naik TajamTyrick Mitchell bersama Crystal Palace (sport-social.co.uk)

Tyrick Mitchell juga berhasil menjalani debut bersama Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League. Mitchell memang tampil impresif selama membela Crystal Palace pada musim 2021/2022. 

Berposisi sebagai bek kiri, Mitchell memiliki kemampuan kemampuan bertahan sekaligus memberikan umpan silang yang sangat baik. Tak heran, jika banderolnya naik sebesar 8 juta euro atau setara Rp123 miliar. 

6. Marc Cucurella (Naik Rp123 miliar)

6 Pemain Bertahan Premier League yang Banderolnya Naik TajamMarc Cucurella bersama Brighton (marca.com)

Marc Cucurella memang sukses tampil memukau bersama Brighton di musim pertamanya dalam ajang Premier League. Cucurella memiliki kemampuan umpan silang yang akurat sekaligus akselerasi yang berbahaya. 

Pemain asal Spanyol itu masuk dalam radar transfer Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Banderolnya sendiri naik sebesar 8 juta euro atau Rp123 miliar menjadi 28 juta euro. 

 

Keenam pemain bertahan di atas mengalami peningkatan banderol yang signifikan belakangan ini. Hal tersebut tak lepas dari performa apik mereka di sepanjang musim 2021/2022. 

Baca Juga: 5 Pemain Ini Bertahan Lama dengan Klub Medioker Premier League, Setia!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya