5 Pemain Berusia 21 Tahun yang Bersinar di LaLiga Musim Ini

Mulai dari Alexander Isak hingga Joao Felix!

Selain Premier League dan Serie A, kompetisi LaLiga juga menjadi salah satu kompetisi yang paling digemari oleh banyak penggemar sepak bola. Selain itu, LaLiga dikenal sebagai ajang bagi para pesepak bola muda untuk menunjukkan bakatnya lebih dalam. Sejauh ini, terdapat beberapa pemain berusia yang masih berumur 21 tahun yang bersinar di liga asal Spanyol itu. 

Beberapa pemain berusia 21 tahun itu dapat dikatakan menjadi talenta muda di klub mereka masing-masing. Pasalnya, kemampuan mereka masih dapat dipertajam seiring dengan berjalannya waktu. Berikut 5 pemain berusia 21 tahun yang bersinar di LaLiga musim ini. 

1. Alexander Isak - Real Sociedad

5 Pemain Berusia 21 Tahun yang Bersinar di LaLiga Musim Inifootball-espana.net

Alexander Isak berhasil menunjukkan peforma terbaiknya bersama Real Sociedad sejauh musim ini. Dari 25 pertandingan yang dia jalani di LaLiga, dia sudah menyumbangkan 12 gol dan 2 assist. Padahal, umur dari pemain yang berposisi sebagai striker tersebut masih 21 tahun. 

Tak heran jika harganya pada musim ini melambung tinggi, yaitu 30 juta euro atau sekitar 517 miliar rupiah. Banyak yang percaya bahwa Isak merupakan suksesor dari bintang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, pemain berkebangsaan Swedia itu juga memiliki tinggi badan 192 sentimeter. 

2. Hugo Guillamón - Valencia

5 Pemain Berusia 21 Tahun yang Bersinar di LaLiga Musim Inias.com

Hugo Guillamón merupakan salah satu bek tengah andalan Valencia di ajang LaLiga. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Spanyol. Pemain lulusan akademi Valencia itu saat ini dipercaya membela Timnas Spanyol U-21 dan memulai debutnya pada September 2020 lalu.

Dalam satu tahun terakhir, harganya melambung tinggi seiring penampilan gemilangnya bersama Valencia. Hugo Guillamón saat ini dibanderol dengan harga 7,5 juta euro atau sekitar 129 miliar rupiah. 

3. Samuel Chukwueze - Villareal

5 Pemain Berusia 21 Tahun yang Bersinar di LaLiga Musim Inidailypost.ng

Samuel Chukwueze merupakan pemain sayap berkebangsaan Nigeria yang saat ini membela Villareal. Pemain berusia 21 tahun itu pindah ke akademi Villareal dari Diamond Academy Nigeria pada tahun 2017 lalu. Dirinya berhasil menembus skuat utama Villareal pada tahun 2018 walaupun sangat jarang mendapatkan menit bermain.

Pada musim 2020/2021, dirinya berhasil mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak di LaLiga dengan memberikan 23 penampilan. Saat ini, Samuel Chukwueze dibanderol dengan harga 20 juta euro atau sekitar 344 miliar rupiah.

Baca Juga: 5 Rekor Fantastis Real Madrid di LaLiga yang Bakal Sulit Dipecahkan

4. Joao Felix - Atletico Madrid

5 Pemain Berusia 21 Tahun yang Bersinar di LaLiga Musim Inifootball-espana.net

Joao Felix merupakan bintang muda asal Portugal yang bermain bagi Atletico Madrid. Pemain berusia 21 tahun itu tampil menjanjikan bersama Atletico Madrid dan Timnas Portugal pada musim ini. Tak heran jika dirinya memiliki banderol yang sangat tinggi, yaitu sebesar 80 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Joao Felix memulai karier sepak bolanya dengan bergabung akademi FC Porto sebelum akhirnya pindah ke akademi Benfica pada tahun 2016 lalu. Joao Felix digadang-gadang akan menjadi suksesor Cristiano Ronaldo dalam beberapa waktu kedepan di Timnas Portugal.

5. Cucho Hernandez - Getafe(Dipinjam dari Watford)

5 Pemain Berusia 21 Tahun yang Bersinar di LaLiga Musim Inimarca.com

Cucho Hernandez merupakan striker yang bermain untuk klub Getafe dengan status pinjaman. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Kolombia. Bermain bagi klub lokal Pereira di negaranya, dia dibeli oleh klub asal Inggris Watford pada tahun 2017.

Sayangnya, pada musim pertamanya di Watford dia gagal menembus skuat utama sehingga dipinjamkan ke 2 klub sekaligus, yaitu CD América de Cali dan SD Huesca. Hingga saat ini, dia juga kesulitan menembus skuat Watford sehingga dipinjamkan ke Getafe hingga akhir musim. Banyak yang berpendapat bahwa sebaiknya Cucho segera bermain di klub yang ingin mempermanenkannya saja daripada selalu dipinjamkan setiap tahunnya.

Nah, itu dia 5 pemain berusia 21 tahun yang bersinar di LaLiga sejauh musim ini. Meskipun masih berumur muda, mereka mampu menunjukkan kualitas mereka di posisinya masing-masing. Dari daftar nama di atas, adakah pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Asal Belanda yang Membela Klub LaLiga Musim 2020/2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya