5 Pemain Bintang Berstatus Bebas Transfer Saat Ini, Ada Juan Mata

Satu eks Manchester United lainnya juga menganggur

Bursa transfer musim panas 2022 akan berakhir pada 1 September 2022. Namun, masih ada cukup banyak pemain bintang yang berstatus bebas transfer.

Kebanyakan dari mereka tak memperpanjang kontrak bersama klub lamanya. Oleh karena itu, klub-klub yang berminat bisa merekrut para pemain bintang itu secara gratis.

Intip pemain bintang berstatus bebas transfer saat ini!

1. Edinson Cavani

5 Pemain Bintang Berstatus Bebas Transfer Saat Ini, Ada Juan MataEdinson Cavani (twitter.com/ECavaniOfficial)

Setelah tak memperpanjang kontrak bersama Manchester United, Edinson Cavani resmi berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Sempat diminati klub-klub Amerika Latin, Cavani justru santer dikabarkan akan merapat ke Villarreal.

Walau berstatus tanpa klub, eks pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu juga tetap dipanggil Timnas Uruguay untuk menjalani sesi latihan demi menyambut kompetisi mendatang. Hal tersebut membuktikan bahwa Cavani merupakan salah satu pemain penting di dalam skuad tersebut.

2. Isco

5 Pemain Bintang Berstatus Bebas Transfer Saat Ini, Ada Juan MataIsco saat masih membela Real Madrid. (instagram.com/iscoalarcon)

Kontrak Isco di Real Madrid resmi berakhir pada Juni 2022 lalu. Ia kini berstatus bebas transfer. Belum ada kabar khusus terkait klub selanjutnya yang akan menjadi pelabuhan Isco.

Walau begitu, sang pemain sempat dikabarkan diminati AS Roma yang dilatih Jose Mourinho. Klub lama Isco, Malaga, juga menjadi klub yang potensial mendatangkannya.

Baca Juga: 5 Pemain Bebas Transfer asal Serie A pada Bursa Transfer Juli 2022

3. Luis Suarez

5 Pemain Bintang Berstatus Bebas Transfer Saat Ini, Ada Juan MataLuis Suarez bermain bersama Atletico Madrid. (twitter.com/LuisSuarez9)

Atletico Madrid tak memperpanjang kontrak Luis Suarez yang berakhir pada Juni 2022. Padahal penyerang asal Uruguay itu memiliki peran penting sejak didatangkan dari Barcelona pada 2020 lalu.

Sudah ada 34 gol dan 6 assist yang disumbangkan Suarez bagi Atletico Madrid di berbagai kompetisi. Setidaknya ia juga menyumbang satu trofi LaLiga Spanyol pada 2020/2021.

4. Marcelo

5 Pemain Bintang Berstatus Bebas Transfer Saat Ini, Ada Juan MataMarcelo bermain bersama Real Madrid. (twitter.com/MarceloM12)

Salah satu legenda Real Madrid, Marcelo, juga belum memiliki klub baru. Bek kiri asal Brasil itu tidak berencana pensiun pada 2022 ini setelah kontraknya habis.

Marcelo sendiri sudah membela Real Madrid sejak 2007. Berbagai trofi didapatnya di sana, mulai dari LaLiga, Liga Champions Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub. Besar kemungkinan Marcelo kembali ke klub asal Brasil, seperti Fluminense.

5. Juan Mata

5 Pemain Bintang Berstatus Bebas Transfer Saat Ini, Ada Juan MataJuan Mata saat masih membela Manchester United. (twitter.com/juanmata8)

Juan Mata memang mengalami masa-masa sulit di Manchester United dalam 2 musim terakhir. Jarang dimainkan, kontraknya tak diperpanjang pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Pemain asal Spanyol itu dikabarkan masih berstatus bebas transfer. Walau begitu, Mata dkabarkan segera merapat ke klub Inggris, Leeds United.

Kelima pemain bintang di atas belum memiliki klub baru. Beberapa dikabarkan akan merapat ke klub lain. Beberapa belum ada kabar sama sekali.

Baca Juga: 5 Pemain Top Bundesliga yang Berstatus Bebas Transfer pada Juli 2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya