6 Pemain Bintang yang Tak Bermain di Liga Champions 2021/2022

Mulai dari Harry Kane hingga Bernd Leno

Bermain di Liga Champions merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi seorang pesepak bola. Bukan perkara mudah untuk bermain di kompetisi tersebut mengingat ketatnya persaingan untuk mendapatkan tiket di Liga Champions. Untuk bermain di kompetisi tersebut, klub yang dibelanya harus berada di papan atas kompetisi liga atau bahkan harus menjuarai kompetisi liga di negaranya. 

Tak heran, jika terdapat beberapa pemain top yang tak dapat bermain di Liga Champions 2021/2022. Pastinya hal tersebut dapat menjadi ancaman bagi mereka yang sedang bersaing memperebutkan tiket untuk masuk skuad di ajang Piala Dunia 2022. Berikut 6 pemain bintang yang tak bermain di Liga Champions 2021/2022. 

1. Harry Kane - Tottenham Hotspur

6 Pemain Bintang yang Tak Bermain di Liga Champions 2021/2022potret Harry Kane bersama Tottenham Hotspur (90min.com)

Musim lalu, Harry Kane memang bermain di Liga Europa. Sayangnya, Kane juga tak dapat tampil di Liga Champions maupun Liga Europa musim ini karena Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketujuh Premier League. Alhasil, kapten timnas Inggris itu hanya bisa bermain di kompetisi baru, UEFA Conference League. 

Kane sendiri sebenarnya berkesempatan untuk bermain di Liga Champions, asalkan dia berhasil pindah ke Machester City pada bursa transfer musim panas lalu. Seperti yang diketahui, dia merupakan target utama Manchester City musim ini. Sayangnya, Daniel Levy enggan untuk melepas pemain berusia 28 tahun itu. 

2. José Gayà - Valencia

6 Pemain Bintang yang Tak Bermain di Liga Champions 2021/2022potret Jose Gaya bersama Valencia (tribuna.com)

Pada musim lalu, Valencia hanya bisa berada di posisi ke-13 LaLiga. Alhasil, kapten Valencia, José Gayà, tak bisa bermain di Liga Champions musim ini. Dia sendiri merupakan pemain timnas Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique. 

Posisinya di Spanyol cukup terancam mengingat Marcos Alonso yang bermain baik di Chelsea, setelah bangkit kembali karena sempat 'diacuhkan' di era Frank Lampard. José Gayà sendiri harus tampil gemilang di LaLiga musim ini jika posisinya tak ingin digeser oleh Marcos Alonso atau pemain lainnya. 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Akan Jalani Debut di Liga Champions 2021/2022

3. Tammy Abraham - AS Roma

6 Pemain Bintang yang Tak Bermain di Liga Champions 2021/2022potret Tammy Abraham berseragam AS Roma (romapress.net)

Berstatus sebagai juara Liga Champions musim lalu, Tammy Abraham tak dapat bermain lagi di ajang tersebut musim ini. Pasalnya, hadirnya Romelu Lukaku membuat dirinya dijual ke AS Roma pada bursa transfer kemarin.

AS Roma sendiri hanya mendapatkan jatah untuk bermain di UEFA Conference League yang merupakan kompetisi baru di Eropa. Walau masih tetap bermain di kancah Eropa, pastinya akan cukup sulit bagi Tammy Abraham untuk menembus skuad utama Inggris di bawah kepelatihan Gareth Southgate.

Menariknya, beberapa opsi di lini depan Inggris seperti Harry Kane, Dominic Calvert-Lewin, dan Patrick Bamford juga tak bermain di Liga Champions maupun Liga Europa, sehingga sebenarnya masih ada kesempatan untuk Abraham untuk mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia. 

4. Bernd Leno - Arsenal

6 Pemain Bintang yang Tak Bermain di Liga Champions 2021/2022potret Bernd Leno bersama Arsenal (skysports.com)

Pada musim lalu, Arsenal hanya mampu berada di posisi ke-8 Premier League. Alhasil, kiper Arsenal, Bernd Leno tak bermain di Liga Champions, Liga Europa, maupun UEFA Conference League. Kiper asal Jerman itu sebenarnya tak tampil buruk musim lalu, namun dia sendiri cukup banyak mendapatkan tendangan ke arah gawang sehingga jumlah kebobolannya pun juga banyak. 

Bernd Leno juga mengawali Premier League musim ini dengan kurang baik seiring dengan 3 kekalahan dan 1 kemenangan yang membuat klubnya berada di papan bawah. Hal tersebut pastinya akan membuat posisi Bernd Leno di timnas Jerman menjadi terancam pada musim ini. 

5. Granit Xhaka - Arsenal

6 Pemain Bintang yang Tak Bermain di Liga Champions 2021/2022potret Granit Xhaka bersama Arsenal (skysports.com)

Granit Xhaka merupakan salah satu kapten timnas Swiss yang saat ini bermain untuk Arsenal. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Arsenal hanya berada di peringkat 8 pada musim lalu. Hal tersebut membuat Granit Xhaka hanya bermain di Premier League, Carabao Cup, dan Piala FA saja pada musim ini. 

Xhaka sendiri tampil kurang meyakinkan di beberapa laga awal dalam ajang Premier League. Bahkan, dia sempat mendapatkan kartu merah saat Arsenal dibantai Manchester City dengan skor 5-0. 

6. Kalvin Phillips - Leeds United

6 Pemain Bintang yang Tak Bermain di Liga Champions 2021/2022potret Kalvin Phillips bersama Leeds United (teamtalk.com)

Kalvin Phillips merupakan pemain yang berhasil naik daun di ajang Piala Eropa 2020. Walau begitu, dia sendiri tak berkesempatan untuk bermain di ajang Liga Champions musim ini. Leeds United hanya mampu berada di posisi ke-9 di ajang Premier League musim lalu. 

Kalvin Phillips merupakan gelandang bertahan yang dikenal sangat cermat dalam membaca pola serangan sehingga kerap menyulitkan kreativitas para pemain tengah lawan. Pemain berusia 25 tahun itu juga menjadi salah satu kunci di skuad Inggris di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa edisi lalu. 

 

Itu dia 6 pemain top yang tak bermain di Liga Champions 2021/2022. Ada beberapa dari mereka yang bermain di kompetisi Eropa lainnya seperti UEFA Conference League. Ada juga yang ternyata tidak bermain di kompetisi Eropa manapun pada musim ini. 

Baca Juga: 5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya