Comscore Tracker

8 Pemain Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 yang Bermain di Eropa

Mulai dari Gabriel Magalhães hingga Diego Carlos

Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2021 nanti. Salah satu cabang olahraga yang paling dinanti ialah sepak bola. Setidaknya ada 16 negara tim yang akan bersaing untuk memperebutkan medali emas cabang sepak bola putra. 

Salah satu peserta dari cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 ialah Brasil yang merupakan runner up Copa America 2021. Materi pemain yang dibawa Brasil di Olimpiade Tokyo 2021 pastinya sangat berbeda dengan Copa America 2021 mengingat terdapat batasan umur di ajang tersebut. 

Beberapa pemain Brasil yang dibawa di Olimpiade Tokyo 2020 ternyata bermain di klub top Eropa. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Diego Carlos - Sevilla

8 Pemain Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 yang Bermain di Eropapotret Diego Carlos(90min.com)

Diego Carlos merupakan salah satu pemain over-aged yang dibawa Brasil di Olimpiade Tokyo 2020. Pemain berusia 28 tahun itu merupakan pemain klub asal Spanyol, yaitu Sevilla. Namanya sendiri tak dibawa di ajang Copa America 2021 yang beberapa waktu lalu sudah berakhir. 

Meskipun begitu, dia dipercaya akan menjadi pemain penting di lini pertahanan Brasil dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020. Uniknya, Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi debut pertamanya bagi Brasil karena sebelumnya dia tak pernah bermain bagi negaranya. 

2. Gabriel Magalhães - Arsenal

8 Pemain Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 yang Bermain di Eropapotret Gabriel Magalhães bersama Arsenal (teamtalk.com)

Fans Arsenal pastinya sudah tak asing lagi dengan Gabriel Magalhães. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan salah satu pemain Brasil yang dibawa di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, Gabriel Magalhães tidak masuk dalam skuad Brasil di ajang Copa America 2021. 

Pemain Arsenal itu memang belum pernah memberikan penampilan bagi skuad Brasil senior. Sejauh ini, Gabriel baru memberikan penampilan bagi Brasil U-23 sebanyak 3 kali. Dia dipercaya akan menjadi salah satu andalan skuad Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 bersama Diego Carlos. 

3. Douglas Luiz - Aston Villa

8 Pemain Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 yang Bermain di Eropapotret Douglas Luiz bersama Timnas Brasil(avfc.co.uk)

Douglas Luiz merupakan pemain Aston Villa yang namanya masuk ke dalam skuad Olimpiade Tokyo 2020. Dia sendiri juga merupakan pemain yang namanya masuk ke dalam skuad Copa America 2021 walaupun cukup jarang bermain.

Douglas Luiz merupakan lulusan akademi Vasco da Gama yang memulai kariernya di Eropa pada tahun 2017 lalu. Dia sempat dibeli oleh Manchester CIty walaupun kerap dipinjamkan ke Girona.

Pada tahun 2019, dia resmi pindah klub ke Aston Villa secara permanen dari Manchester City. Pada musim lalu, Douglas Luiz berhasil tampil memukau bersama Aston Villa sehingga tak heran jika dirinya dipanggil Brasil untuk bermain di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan Copa America 2021. 

4. Bruno Guimarães - Lyon

8 Pemain Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 yang Bermain di Eropapotret Bruno Guimarães bersama Timnas Brasil (sambafoot.com)

Bruno Guimarães merupakan pemain tengah milik klub asal Prancis, Lyon. Lulusan akademi GO Audax memiliki 2 kewarganegaraan, yaitu Brasil dan Spanyol. Meskipun begitu, Bruno Guimarães memilih untuk membela timnas Brasil dalam karier internasionalnya. 

Pemain berusia 23 tahun masuk dalam skuad Brasil di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, dapat dikatakan namanya tersingkir di skuad Brasil dalam ajang Copa America 2021. Dia sendiri merupakan salah satu pemain penting di skuad Brasil U-23 dalam beberapa beberapa tahun terakhir dan sudah memberikan penampilan sebanyak 10 kali. 

Baca Juga: Tak Ikut Piala Eropa, 5 Pemain Spanyol Top Ini Main di Olimpiade Tokyo

5. Malcom - Zenit St. Petersburg

8 Pemain Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 yang Bermain di Eropapotret Malcom (themoscowtimes.com)

Malcom merupakan mantan pemain Barcelona yang saat ini membela Zenit St. Petersburg. Pemain berusia 24 tahun itu namanya dipanggil Brasil untuk berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Dia sendiri belum pernah memberikan penampilan bagi skuad Brasil senior sejauh ini. 

Malcom merupakan lulusan akademi Corinthians yang berhasil diorbitkan oleh klub asal Prancis, yaitu Bordeaux. Dia sempat dibeli oleh Barcelona pada tahun 2018 walaupun dia tak mampu bersaing sehingga dia hengkang ke Zenit St. Petersburg pada musim berikutnya. 

6. Antony - Ajax

8 Pemain Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 yang Bermain di Eropapotret Antony (ajaxshowtime.com)

Antony merupakan wonderkid Ajax yang berasal dari negara Brasil. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil tampil impresif di Ajax semenjak kepindahannya dari Sao Paulo. Pemain timnas Brasil U-23 itu dipanggil negaranya untuk bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. 

Lulusan akademi Sao Paulo itu dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan penetrasi yang baik. Tak heran, jika dirinya banderolnya naik menjadi 25 juta euro atau sekitar 429 miliar rupiah. 

7. Paulinho - Bayer 04 Leverkusen

8 Pemain Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 yang Bermain di Eropapotret Paulinho bersama Bayer 04 Leverkusen(bundesliga.com)

Pemain muda top Brasil lainnya yang dipanggil di Olimpiade Tokyo 2020 ialah Paulinho. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan pemain Bayer 04 Leverkusen. Dia sendiri bergabung ke klub tersebut pada tahun 2018 lalu dari klub Vasco Da Gama. 

Paulinho merupakan pemain andalan timnas Brasil U-23 dan sudah memberikan penampilan sebanyak 17 kali sejak tahun 2019. Banyak yang meyakini bahwa Paulinho akan menjadi salah satu tumpuan di lini depan Brasil nanti. 

8. Matheus Cunha - Hertha BSC

8 Pemain Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 yang Bermain di Eropapotret Matheus Cunha bersama Timnas Brasil (bundesliga.com)

Satu lagi pemain Eropa yang dipanggil Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 adalah Matheus Cunha. Pemain berusia 22 tahun itu merupakan pemain Hertha BSC. Dia sendiri berhasil tampil memukau di Bundesliga musim lalu dan tak heran jika dirinya dipanggil di ajang tersebut. 

Sayangnya, Matheus Cunha tak masuk dalam skuad Brasil di Copa America 2021 mengingat ketatnya persaingan yang ada di lini depan Brasil. Dia sendiri merupakan andalan timnas Brasil U-23 sejak tahun 2019 dan sudah memberikan penampilan sebanyak 16 kali. 

 

Nah, itu dia 8 pemain asal klub Eropa yang dipanggil timnas Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putra. Kebanyakan dari mereka merupakan pemain yang tak dipanggil Brasil di Copa America 2021. Olimpiade Tokyo merupakan ajang pembuktian bagi mereka bahwa mereka siap bersaing dengan para pemain Brasil yang dipanggil di Copa America 2021. 

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top yang akan Meramaikan Olimpiade Tokyo 2020

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya