5 Pemain Brentford yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Mahal

Mulai dari Andre Gray hingga Said Benrahma

Brentford merupakan salah satu klub Inggris yang bermain di divisi Championship. Klub tersebut tak sepopuler klub-klub seperti Chelsea, Manchester City, Manchester United, Arseanl, atau Liverpool. Namun, jangan salah, klub ini memiliki sistem perekrutan pemain yang baik.

Buktinya, terdapat beberapa mantan pemainnya yang dibeli dengan murah, namun dijual dengan harga tinggi. Berikut 5 pesepak bola yang dibeli murah oleh Brentford, tetapi dijual dengan harga yang tinggi.

1. Andre Gray

5 Pemain Brentford yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Mahalpremierleague.com

Nama Andrey Gray mulai dikenal dalam 3 tahun terakhir saat Watford masih bermain di Premier League. Tak banyak yang tahu bahwa Gray merupakan mantan pemain Brentford. Dia dibeli dari Luton dengan harga 620.000 euro atau sekitar 10,6 miliar rupiah.

Pada tahun 2015, dia dijual ke Burnley dengan harga tinggi, yaitu 12,5 juta euro. Jika dirupiahkan angka ini setara dengan 214 miliar rupiah.

2. Ezri Konsa

5 Pemain Brentford yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Mahalavfc.co.uk

Ezri Konsa merupakan bek tengah andalan Aston Villa saat ini. Dia didatangkan Aston Villa pada tahun 2019 lalu dari Brentford. Ezri Konsa dibeli dengan harga 13,3 juta euro atau sekitar 227 miliar rupiah.

Padahal, Brentford hanya membutuhkan uang sebesar 2,85 juta euro atau sekitar 48 miliar rupiah saat merekrutnya dari Charlton. Pemain berusia 23 tahun tersebut merupakan pemain berkebangsaan Inggris yang diperkirakan akan menjadi prospek menjanjikan bagi Aston Villa.

Baca Juga: 10 Pemain Aston Villa dengan Bayaran Termahal Musim Ini, Ada Grealish!

3. Chris Mepham

5 Pemain Brentford yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Mahalskysports.com

Chris Mepham merupakan pesepak bola yang bermain bagi Bournemouth saat ini. Klub tersebut merupakan klub yang terdegradasi dari Premier League musim lalu. Mepham merupakan bek tengah berkebangsaan Wales.

Dia dibeli dari Brentford pada tahun 2019 dengan harga 13,6 juta euro atau sekitar 232 miliar rupiah. Padahal, Mepham merupakan produk asli Brentford.

4. Ollie Watkins

5 Pemain Brentford yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Mahalshropshirestar.com

Ollie Watkins merupakan salah satu pesepak bola yang bersinar bersama Aston Villa musim ini. Pemain asal Inggris tersebut didatangkan Aston Villa pada tahun 2020 lalu dari Brentford dengan harga 30,8 juta euro atau sekitar 527 miliar rupiah. Padahal, pemain berusia 25 tahun itu dibeli Brentford dengan harga 2 juta euro atau sekitar 34 miliar rupiah saja.

Sebelum hijrah ke Brentford, Watkins merupakan pemain sepak bola bagi klub Exeter. Dia sendiri memang merupakan lulusan akademi Exeter.

5. Said Benrahma

5 Pemain Brentford yang Dibeli Murah dan Dijual dengan Harga Mahalwhufc.com

Said Benrahma merupakan pemain West Ham United asal Aljazair. Pemain berusia 25 tahun itu berposisi sebagai pemain sayap. Dia dibeli dari Brentford dengan harga 23,1 juta euro atau sekitar 395 miliar rupiah.

Padahal, dia sendiri dibeli oleh Brentford dengan harga yang cukup murah, yaitu 1,7 juta euro. Jika dirupiahkan, angka tersebut setara dengan 29 miliar rupiah.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola yang dibeli Brentford dengan harga murah, tetapi dijual dengan harga tinggi. Hal tersebut menunjukkan bahwa Brentford memiliki tim scouting yang baik. Saat ini, Brentford berada di papan atas divisi Championship dan memiliki peluang besar untuk dipromosikan ke Premier League pada musim depan.

Baca Juga: Boyong Said Benrahma, West Ham Bakal Punya 2 Winger Yahud!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya