9 Pemain Ceko di Piala Eropa 2020 yang Namanya Kerap Diucapkan Salah

Ada berapa pemain Ceko yang kamu ucapkan benar sebelumnya?

Republik Ceko berhasil mengalahkan Belanda secara mengejutkan dengan skor 2-0 di babak 16 besar. Negara tersebut dipastikan akan melaju ke babak 8 besar. Sejak itu, beberapa pemain Republik Ceko mendapatkan perhatian yang lebih dari publik, termasuk para penggemar sepak bola asal Indonesia.

Sayangnya, beberapa nama pemain Republik Ceko yang bermain di Piala Eropa 2020 kerap diucapkan secara kurang tepat. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut 9 pemain Republik Ceko di Piala Eropa 2020 yang namanya kerap diucapkan salah. 

1. Tomas Vaclik

9 Pemain Ceko di Piala Eropa 2020 yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Tomas Vaclik bersama Timnas Republik Ceko(squawka.com)

Tomas Vaclik memang tampil mengesankan bersama Timnas Republik Ceko di Piala Eropa 2020. Kiper Sevilla itu memang namanya kerap diucapkan salah. Untuk menyebutkan namanya dengan tepat, kamu dapat mengatakan "Tomas Watslik", bukan "Tomas Vaclik" ya.

2. Jakub Brabec

9 Pemain Ceko di Piala Eropa 2020 yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Jakub Brabec(transfermarkt.com)

Jakub Brabec merupakan salah satu bek tengah Viktoria Plzen yang dibawa Timnas Republik Ceko di Piala Eropa 2020. Namanya memang tampak mudah diucapkan. Namun, untuk menyebut namanya secara tepat, kamu dapat mengatakan "Yakub Bribek".

3. Ondrej Celustka

9 Pemain Ceko di Piala Eropa 2020 yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Ondrej Celustka bersama Timnas Republik Ceko(ondrejcelustka.cz)

Ondrej Celustka merupakan bek tengah Sparta Prague yang dipanggil Timnas Republik Ceko untuk bermain di Piala Eropa 2020. Bek tengah andalan Republik Ceko ini cukup sering namanya diucapkan kurang tepat. Untuk menyebut namanya, cukup katakan "Ondreit Celustska.

4. Vladimir Coufal

9 Pemain Ceko di Piala Eropa 2020 yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Vladimir Coufal bersama Timnas Republik Ceko(skysports.com)

Vladimir Coufal merupakan bek sayap kanan West Ham yang juga dipanggil Timnas Republik Ceko di Piala Eropa 2020. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi salah satu andalan negaranya di fase grup kompetisi empat tahunan itu. "Vladimirr Coufal" merupakan pengucapan yang tepat untuk menyebut namanya dengan catatan huruf "R" di awal namanya dibaca double.

Baca Juga: 10 Pemain Denmark di Piala Eropa 2020 yang Namanya Diucapkan Salah

5. Tomas Soucek

9 Pemain Ceko di Piala Eropa 2020 yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Tomas Soucek bersama Timnas Republik Ceko(teamtalk.com)

Sebenarnya sudah banyak orang menyebut nama pemain West Ham ini secara tepat. Penyebutan namanya sama dengan tulisan namanya, yaitu "Tomass Soucek". Memang kadang-kadang masih terdapat sebagian orang yang ragu untuk menyebut nama pemain berusia 26 tahun ini.

6. Michael Krmencik

9 Pemain Ceko di Piala Eropa 2020 yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Michael Krmencik bersama Timnas Republik Ceko(90min.com)

Michael Krmencik merupakan salah satu andalan Republik Ceko di lini depan. Pemain PAOK ini kerap bermain sebagai pemain cadangan di Piala Eropa 2020. Untuk menyebutkan namanya secara tepat, kamu cukup mengatakan "Maikel Kremensik".

7. Patrik Schick

9 Pemain Ceko di Piala Eropa 2020 yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Patrick Schick bersama Timnas Republik Ceko(kickdaddy.com)

Bagaimana kamu menyebutkan nama salah satu top skor di Piala Eropa 2020 ini? Untuk menyebutkan nama pemain Bayer 04 Leverkusen ini, kamu dapat mengatakan "Patrik Shik".

8. Matej Vydra

9 Pemain Ceko di Piala Eropa 2020 yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Matej Vydra bersama Timnas Republik Ceko(lancs.live)

Matej Vydra merupakan striker Burnley yang juga dibawa Timnas Republik Ceko di Piala Eropa 2020. Banyak orang yang ragu untuk menyebutkan pemain berusia 29 tahun itu. Untuk menyebutkan namanya, kamu dapat mengatakan "Matee Vedra".

9. Jakub Pesek

9 Pemain Ceko di Piala Eropa 2020 yang Namanya Kerap Diucapkan Salahpotret Jakub Pesek bersama Timnas Republik Ceko(transfermarkt.com)

Jakub Pesek merupakan pemain FC Slovan Liberec yang berposisi sebagai pemain sayap kiri. Kata "Jakub" di awal namanya dapat disebut dengan "Yakub". Jadi, untuk menyebut namanya kamu dapat mengucapkan "Yakub Pesek".

 

Nah, itu dia 9 pemain Timnas Republik Ceko di Piala Eropa 2020 yang namanya kerap diucapkan salah. Republik Ceko dipastikan melaju ke babak 8 besar setelah mengalahkan Belanda dengan skor 2-0. Kira-kira, ada berapa nama pemain Republik Ceko di atas yang kamu ucapkan benar sebelumnya?

Baca Juga: [BREAKING] Tekuk Belanda 2-0, Republik Ceko Amankan Perempat Final!   

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya