Comscore Tracker

5 Pemain Manchester City yang Gagal Bersinar pada Musim Ini

Kira-kira, mengapa mereka gagal bersinar pada musim ini?

Manchester City merupakan kandidat terkuat juara Premier League musim ini. Klub tersebut juga akan menjalani partai puncak di ajang Carabao Cup melawan Tottenham Hotspur. Selain itu, mereka juga berada di semifinal Piala FA dan akan melawan Leicester City.

Manchester City juga sudah selangkah lebih maju untuk lolos di semifinal Liga Champions mengingat mereka baru saja mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di kandang. Keberhasilan Manchester City sejauh ini tak lepas dari kedalaman skuad yang mereka miliki. Hampir setiap posisi diisi oleh para pemain top. 

Meskipun begitu, ada beberapa pemain yang gagal bersinar di Manchester City karena berbagai macam faktor. Berikut 5 pemain Manchester City yang gagal bersinar pada musim ini. 

1. Ferran Torres

5 Pemain Manchester City yang Gagal Bersinar pada Musim Inimancitycentral.co.uk

Didatangkan dari Valencia pada awal bursa transfer musim panas lalu, Ferran Torres tampil menjanjikan di ajang Liga Champions dengan mencetak 4 gol dari 6 pertandingan pertamanya. Sayangnya, seiring dengan berjalannya waktu dia jarang menjadi starter di laga-laga penting Manchester City. Pemain berusia 21 tahun itu kesulitan untuk bersaing dengan beberapa pemain sayap lainnya, seperti Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling, hingga Phil Foden.

Meskipun begitu, dia tetap menjadi andalan bagi Timnas Spanyol pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan pada jeda internasional Maret lalu. Kepindahan Torres ke Manchester City memang membuat dia dipercaya untuk berada di skuad utama Timnas Spanyol sejak September 2020 lalu.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Aktif yang Mempunyai Nama Torres, Ada Siapa Saja?

2. Benjamin Mendy

5 Pemain Manchester City yang Gagal Bersinar pada Musim Inien.as.com

Musim ini memang bukan merupakan musimnya Benjamin Mendy. Persaingan yang sangat ketat di posisi bek kiri membuat pemain asal Prancis itu tersingkirkan. Terdapat beberapa pemain yang dapat mengisi posisi bek kiri di Manchester City, mulai dari Joao Cancelo, Oleksandr Zinchenko, Nathan Ake, hingga Aymeric Laporte.

Dia bahkan hanya bermain di Liga Champions sebanyak satu kali saking ketatnya persaingan di posisi bek kiri. Meskipun begitu, dia berhasil membuktikan bahwa dirinya masih layak bertahan di Manchester City pada musim depan seiring penampilan gemilangnya pada saat melawan Leicester City beberapa waktu lalu dengan mencetak 1 gol.

3. Nathan Ake

5 Pemain Manchester City yang Gagal Bersinar pada Musim Inimanchestereveningnews.co.uk

Nathan Ake merupakan pemain asal Belanda yang baru didatangkan Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu. Sayangnya, dia jarang sekali dimainkan oleh Pep Guardiola di berbagai ajang, mulai dari Premier League hingga Liga Champions. Cedera yang kerap dialaminya membuat dirinya harus absen cukup lama dalam beberapa bulan terakhir.

Di samping itu, terdapat persaingan yang cukup ketat di posisi bek tengah dan bek kiri yang dimainkan oleh Nathan Ake. Untuk posisi bek tengah tengah terdapat Ruben Dias, John Stones, Ayymeric Laporte, hingga Eric Garcia.

4. Sergio Aguero

5 Pemain Manchester City yang Gagal Bersinar pada Musim Inisempreinter.com

Sergio Aguero dapat dipastikan meninggalkan Manchester City musim depan. Kontraknya yang habis pada Juni nanti tak diperpanjang sehingga pemain asal Argentina itu dapat leluasa mencari klub lain. Beberapa klub dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 32 tahun itu, seperti Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Pada musim ini Aguero memang sangat jarang bermain karena cedera yang dialaminya. Pep Guardiola juga lebih sering memainkan false 9 yang biasanya diisi oleh Kevin De Bruyne atau Bernardo Silva.

5. Eric Garcia

5 Pemain Manchester City yang Gagal Bersinar pada Musim Inibesoccer.com

Menguatnya rumor Eric Garcia yang pindah ke Barcelona secara gratis membuat banyak orang berspekulasi bahwa pemain muda asal Spanyol itu jarang dimainkan oleh Pep Guardiola. Kabar kepindahan Eric Garcia sudah terdengar sejak musim lalu. Sayangnya, sampai saat ini tidak ada kabar resmi yang menyatakan pemain 20 tahun itu benar-benar pindah ke Barcelona.

Meskipun begitu, Eric Garcia dikabarkan sudah menjalani komunikasi yang sangat jauh dengan Barcelona mengenai masa depannya. Di samping itu, kontraknya akan segera berakhir di Manchester City pada Juni nanti.

 

Itu dia 5 pemain Manchester City yang gagal bersinar sejauh musim ini. Terlepas dari hal tersebut, tak usah diragukan lagi mengenai kualitas kelima pemain di atas. Mereka merupakan pemain penting bagi Manchester City dan negaranya walaupun dapat dikatakan gagal bersinar pada musim ini. 

Baca Juga: Serba-serbi Sergio Aguero, Striker Legendaris Manchester City 

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya