Comscore Tracker

5 Pemain Debutan Premier League Sukses Tampil Gemilang

Termasuk debut Erling Haaland di Premier League

Pekan pertama English Premier League (EPL) 2022/2023 baru saja berakhir. Beberapa klub top seperti Liverpool dan Manchester United gagal meraih kemenangan. Namun, Manchester City, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal sukses mencuri tiga poin. 

Pekan pertama EPL sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi para pemain yang baru datang ke Liga Inggris. Sedikitnya lima pemain debutan Premier League sukses tampil gemilang.

1. Darwin Nunez (Liverpool)

5 Pemain Debutan Premier League Sukses Tampil GemilangDarwin Nunez saat merayakan gol ke gawang Fulham. (twitter.com/Darwinn99)

Darwin Nunez mengawali debut Premier League melalui bangku cadangan. Nunez masuk pada menit ke-51 untuk menggantikan Roberto Firmino. Ia berhasil mencetak 1 gol dan 1 assist

Nunez menyumbang assist pada menit ke-80 yang menjadi gol pertama Mohamed Salah. Ia diyakini tak akan membutuhkan waktu yang lama untuk masuk ke dalam skuad inti Liverpool menggantikan Firmino.

2. Kalidou Koulibaly (Chelsea)

5 Pemain Debutan Premier League Sukses Tampil GemilangKalidou Koulibaly berseragam Chelsea. (twitter.com/kkoulibaly26)

Kalidou Koulibaly yang didatangkan dari Napoli juga berhasil menjalani debut Premier League dengan apik. Bermain sebagai starter, Koulibaly berhasil mempersembahkan clean sheet saat Chelsea melawan Everton. 

Koulibaly berhasil membaca pola serangan Everton dan melakukan intersep dengan baik. Walau begitu, ia dianggap perlu menyesuaikan lagi dengan permainan tempo cepat di Premier League. 

Baca Juga: 5 Pemain Bintang Premier League yang Bisa Tampil Apik pada 2022/2023

3. Joao Palhinha (Fulham)

5 Pemain Debutan Premier League Sukses Tampil GemilangJoao Palhinha bermain bersama Fulham. (instagram.com/joaopalhinha6)

Fulham berhasil menahan imbang Liverpool 2-2. Pemain baru Fulham, Joao Palhinha, dianggap menjadi salah satu sosok kunci di laga ini. Sang pemain berhasil memainkan perannya di lini tengah dan belakang dengan sangat baik. 

Joao Palhinha terlihat cukup cermat dalam meredam serangan Mohamed Salah dan Darwin Nunez di sisi kiri. Ia yang juga bisa berperan sebagai bek tengah tampaknya akan diberi peran baru di Fulham sebagai bek kiri.

4. Erling Haaland (Manchester City)

5 Pemain Debutan Premier League Sukses Tampil GemilangErling Haaland saat menjalani debut di Premier League. (twitter.com/ManCity)

Debut Erling Haaland bersama Manchester City di Premier League berujung manis. Haaland berhasil menciptakan brace saat Manchester City bertamu ke markas West Ham United. Dua gol itu cukup membuat Manchester City meraih tiga poin. 

Sempat kewalahan dalam menembus lini pertahanan West Ham, Haaland berhasil menghasilkan tendangan penalti saat adu cepat dengan Alphonse Areola. Kiper West Ham itu kalah cepat dalam menghalau bola sehingga sapuannya malah mengenai kaki Haaland yang berbuah penalti.

5. Tyler Adams (Leeds United)

5 Pemain Debutan Premier League Sukses Tampil GemilangTyler Adams (kiri) bermain bersama Leeds United. (twitter.com/tyler_adams14)

Tyler Adams merupakan pemain baru Leeds United yang didatangkan dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Adams bermain secara penuh saat Leeds United mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-1.

Tyler Adams mampu membuat lini tengah Leeds United lebih seimbang dalam menyerang dan bertahan. Walau sempat terkena kartu kuning, performa Adams secara keseluruhan dapat dikatakan memuaskan.

Kelima pemain di atas berhasil menjalani debut di Premier League dengan gemilang. Apakah mereka mampu mempertahankan performa baiknya hingga akhir musim 2022/2023?

Baca Juga: Dahulu Miskin, 5 Pemain Berdarah Afrika Ini Sukses di Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya