Comscore Tracker

5 Pemain Eropa dengan Akumulasi Transfer Tertinggi dalam Sejarah

Lukaku masih menjadi yang termahal!

Pada akhir Januari 2022 nanti, bursa transfer akan segera ditutup. Berbagai klub sedang sibuk dalam mendatangkan para pemain incarannya. Ada juga klub top yang diketahui tak terlalu aktif dalam mendatangkan pemain yang dibutuhkannya.

Berbicara tentang bursa transfer, ternyata terdapat beberapa pemain yang diketahui memiliki akumulasi transfer tertinggi. Beberapa di antaranya merupakan para pemain Eropa yang masih aktif bermain. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Romelu Lukaku (Rp5,3 triliun)

5 Pemain Eropa dengan Akumulasi Transfer Tertinggi dalam SejarahRomelu Lukaku bersama Chelsea (caughtoffside.com)

Penyerang top Chelsea saat ini, Romelu Lukaku, ternyata memegang rekor sebagai pemain Eropa dengan akumulasi transfer tertinggi dalam sejarah. Tak hanya dalam skala Eropa, dia juga menjadi yang tertinggi di skala dunia. Akumulasi transfer dari Romelu Lukaku sebesar 327,6 euro atau setara Rp5,3 triliun.

Klub termahal yang pernah membelinya ialah Chelsea dengan harga 115 juta euro atau setara Rp1,8 triliun. Walau begitu, penampilannya yang inkonsisten kerap menjadi kritikan baginya selama membela Chelsea.

2. Cristiano Ronaldo (Rp3,9 triliun)

5 Pemain Eropa dengan Akumulasi Transfer Tertinggi dalam SejarahCristiano Ronaldo bersama Juventus (marca.com)

Harus diakui bahwa Cristiano Ronaldo merupakan pessepak bola terbaik dalam sejarah. Ada berbagai rekor yang berhasil dipecahkannya selama bermain sebagai pesepak bola. Tak hanya itu, dia juga diketahui memiliki akumulasi transfer yang tinggi. 

Ronaldo memiliki akumulasi transfer sebesar 245 juta euro atau setara Rp3,9 triliun. Klub termahal yang pernah membelinya ialah Juventus dengan harga 117 juta euro atau setara Rp1,9 triliun.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Kena Potong Gaji

3. Alvaro Morata (Rp3,07 triliun)

5 Pemain Eropa dengan Akumulasi Transfer Tertinggi dalam SejarahAlvaro Morata bersama Juventus (en.as.com)

Alvaro Morata merupakan penyerang andalan Spanyol saat ini. Pemain pinjaman Juventus itu pernah membela cukup banyak klub top, seperti Chelsea, Atletico Madrid, hingga Real Madrid. Tak banyak yang tahu bahwa dia memiliki akumulasi transfer yang tinggi, lho.

Morata memiliki akumulasi transfer sebesar 189 juta euro atau Rp3,07 triliun. Dapat dikatakan bahwa Morata merupakan salah satu pemain pinjaman termahal karena Juventus harus mengeluarkan biaya sebesar Rp334 miliar kepada Atletico Madrid.

4. Antoine Griezmann (Rp2,9 triliun)

5 Pemain Eropa dengan Akumulasi Transfer Tertinggi dalam SejarahAntoine Griezmann bersama Atletico Madrid (marca.com)

Antoine Griezmann juga masuk dalam daftar ini dengan akumulasi transfer sebesar 184 juta euro atau Rp2,9 triliun. Saat ini dia kembali membela Atletico Madrid setelah dipinjamkan oleh Barcelona selama semusim. Biaya peminjamannya cukup mahal, yaitu 10 juta euro atau Rp162 miliar.

Dalam sejarahnya, Griezmann juga pernah membela beberapa klub, seperti Real Sociedad dan Berio. Dia juga masih dipercaya menjadi salah satu penyerang andalan Timnas Prancis dengan memberikan 102 penampilan sejauh ini.

5. Ousmane Dembélé (Rp2,8 triliun)

5 Pemain Eropa dengan Akumulasi Transfer Tertinggi dalam SejarahOusmane Dembele bersama Barcelona (fcbarcelonanoticias.com)

Ousmane Dembélé merupakan pemain Barcelona yang diketahui kerap mengalami cedera. Dibeli mahal pada 2017 lalu dari Borussia Dortmund, tak banyak konstribusi yang diberikannya kepada Barcelona. Walau begitu, ternyata dia masuk dalam daftar pemain Eropa dengan akumulasi transfer termahal.

Akumulasi transfernya mencapai 175 juta euro atau setara Rp2,8 triliun. Barceona sendiri menjadi klub termahal yang pernah membelinya dengan harga Rp2,2 triliun.

 

Lukaku masih menjadi pemain dengan akumulasi transfer termahal di Benua Eropa. Bahkan, dia juga menjadi yang termahal di skala dunia. Apakah ada pemain yang akan memecahkan rekornya ke depannya?

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Ousmane Dembele di Barcelona

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya