Comscore Tracker

5 Pemain dengan Klub Berbeda Terbanyak yang Dibobol di Liga Top Eropa

Cristiano Ronaldo teratas!

Mencetak gol merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang pesepak bola. Apalagi, pesepak bola tersebut berhasil mencetak gol di ajang yang termasuk liga top Eropa. Liga top Eropa sendiri terdiri dari Premier League, Ligue 1, Bundesliga, LaLiga, dan Serie A. 

Menariknya, ada beberapa pemain yang diketahui berhasil mencetak gol di klub berbeda yang banyak. Berikut 5 pemain dengna klub berbeda terbanyak yang dibobol di Liga Top Eropa. 

1. Cristiano Ronaldo

5 Pemain dengan Klub Berbeda Terbanyak yang Dibobol di Liga Top EropaCristiano Ronaldo bersama Manchester United (skysports.com)

Harus diakui bahwa Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Dapat dikatakan dia merupakan mesin gol bagi setiap tim yang dibelanya. Selain membela Timnas Portugal, Ronaldo pernah membela Manchester United, Juventus, Real Madrid, dan Sporting CP.

Di liga top Eropa, Ronaldo berhasil mencetak 484 gol ke 80 tim yang berbeda. Dengan demikian, Ronaldo menjadi pemain yang mencetak gol dengan jumlah tim yang berbeda terbanyak di liga top Eropa dalam sejarah sepak bola.

2. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain dengan Klub Berbeda Terbanyak yang Dibobol di Liga Top EropaZlatan Ibrahimovic bersama AC Milan (forzaitalianfootball.com)

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu penyerang depan yang paling disegani dalam 2 dekade terakhir. Memiliki tubuh yang jangkung dan keseimbangan tubuh yang kuat, Ibrahimovic menjadi mesin gol bagi setiap tim yang dibelanya. Dalam sejarahnya, dia pernah membela beberapa klub top, yakni AC Milan, Inter Milan, Ajax, Manchester United, dan Paris Saint-Germain.

Di liga top Eropa, Ibrahimovic mencetak 301 gol ke gawang 80 tim yang berbeda. Meskipun jumlah tim yang dibobol sama dengan Cristiano Ronaldo, jumlah gol yang ditorehkannya lebih sedikit dengan pemain asal Portugal itu.

Baca Juga: Ibrahimovic Samai Catatan Cristiano Ronaldo, Tua-tua Keladi

3. Jürgen Klinsmann

5 Pemain dengan Klub Berbeda Terbanyak yang Dibobol di Liga Top Eropapotret Jürgen Klinsmann (bundesliga.com)

Sebelum Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic memecahkan rekor ini, Jürgen Klinsmann menjadi pemain dengan tim berbeda di liga top Eropa terbanyak yang pernah dibobol. Jürgen Klinsmann sudah mencetak 204 gol ke 75 gawang tim yang berbeda.

Jürgen Klinsmann pernah membela beberapa klub ternama, yakni Bayern Munich, Tottenham Hotspur, AS Monaco, dan Inter Milan. Dia memutuskan untuk pensiun di Orange County pada tahun 2004 lalu.

4. Edin Dzeko

5 Pemain dengan Klub Berbeda Terbanyak yang Dibobol di Liga Top EropaEdin Dzeko bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Ada juga nama Edin Dzeko dalam daftar ini. Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu berhasil mencetak 209 gol ke 69 gawang tim yang berbeda di liga top Eropa. Dzeko sendiri memang menjadi salah satu penyerang top yang berbahaya sejak membela Manchester City pada tahun 2011 lalu.

Selain membela Manchester City, dia juga sempat membela AS Roma dan Inter Milan. Walau tampil apik di level klub, dia kesulitan untuk bersinar di level internasional bersama Bosnia-Herzegovina.

5. Youri Djorkaeff

5 Pemain dengan Klub Berbeda Terbanyak yang Dibobol di Liga Top Eropapotret Youri Djorkaeff (theboltonnews.co.uk)

Dari lima nama teratas yang mencetak gol ke gawang tim berbeda terbanyak, Youri Djorkaeff merupakan satu-satunya yang berposisi sebagai bukan penyerang depan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu mencetak 136 gol ke gawang 68 gawang tim yang berbeda.

Pemain asal Prancis itu pernah membela beberpaa klub ternama, seperti Inter Milan, AS Monaco, dan Paris Saint-Germain. Dia juga sempat membela Timnas Prancis dan tampil sebanyak 82 kali sejak tahun 1993.

 

Nah, itu dia 5 pemain dengan klub berbeda terbanyak yang dibobol di liga top Eropa. Dapat dikatakan mereka berlima merupakan pemain yang paling ditakuti oleh klub-klub di Eropa. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 10 Potret Dries Mertens, Pencetak Gol Terbanyak Napoli Sepanjang Masa

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya