5 Pemain dengan Nilai Tertinggi di Masing-Masing Negara Britania Raya

Apakah ada pemain favoritmu dalam daftar di bawah?

Britania Raya merupakan sebuah wilayah yang berdaulat dan terletak di sebelah barat laut benua Eropa. Britania Raya sendiri merupakan sebuah negara kesatuan yang menganut sistem monarki konstitusional dan sistem parlementer. Negara ini dikenal dengan kompetisi sepak bolanya, terutama Premier League.

Britania Raya terdiri dari beberapa negara seperti Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Ada pula negara yang berbatasan langsung dengan Britania Raya, yaitu Republik Irlandia. 

Sejauh ini, terdapat beberapa pesepak bola dari masing-masing negara yang mempunyai nilai yang sangat tinggi. Berikut 5 pemain dengan nilai tertinggi di masing-masing negara Britania Raya.

1. Andrew Robertson - Skotlandia

5 Pemain dengan Nilai Tertinggi di Masing-Masing Negara Britania Rayaskysports.com

Bek kiri andalan Liverpool, Andrew Robertson, merupakan pemain termahal yang ada di negara Skotlandia. Pemain berusia 26 tahun tersebut memiliki nilai yang sangat tinggi, yaitu 75 juta euro. Jika dirupiahkan, angka ini setara dengan 1,2 triliun rupiah.

Andrew Robertson sendiri merupakan lulusan akademi Queen's Park. Dia merupakan kapten Timnas Skotlandia dan sudah tampil bagi negaranya sebanyak 40 kali.

2. Gareth Bale - Wales

5 Pemain dengan Nilai Tertinggi di Masing-Masing Negara Britania Rayaen.as.com

Pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Tottenham musim ini, Gareth Bale, merupakan pemain dengan nilai tertinggi di negara Wales. Pemain berusia 31 tahun tersebut merupakan pemain Timnas Wales dan sudah memberikan penampilan sebanyak 87 kali. Bale sendiri sempat mengalami kekurangan menit bermain dalam beberapa musim terakhir.

Saat ini, Gareth Bale memiliki nilai sebesar 20 juta euro. Jika dirupiahkan, angka ini setara dengan sekitar 339 miliar rupiah.

3. Harry Kane - Inggris

5 Pemain dengan Nilai Tertinggi di Masing-Masing Negara Britania Rayapremierleague.com

Harry Kane merupakan striker berkebangsaan Inggris yang saat ini membela Tottenham Hotspur. Pemain berusia 27 tahun tersebut memiliki nilai 120 juta euro. Angka ini setara dengan sekitar 2 triliun rupiah.

Kane merupakan salah satu striker paling produktif di Premier League saat ini. Di musim ini, dia sudah mencetak 13 gol dan 11 assist dan 21 pertandingan Premier League yang dia jalani.

4. Jamal Lewis - Irlandia Utara

5 Pemain dengan Nilai Tertinggi di Masing-Masing Negara Britania Rayabelfasttelegraph.co.uk

Jamal Lewis merupakan bek sayap kiri andalan Newcastle United. Pemain berusia 23 tahun tersebut merupakan pemain asal Irlandia Utara. Saat ini, dia memiliki nilai sebesar 15 juta euro atau sekitar 254 miliar rupiah.

Dengan nilai tersebut, Jamal Lewis merupakan pemain sepak bola Irlandia Utara dengan nilai tertinggi. Bersama Timnas Irlandia Utara, dia sudah memberikan penampilan sebanyak 12 kali.

5. Matt Doherty - Republik Irlandia

5 Pemain dengan Nilai Tertinggi di Masing-Masing Negara Britania Rayaballs.ie

Seperti yang kita ketahui, Republik Irlandia bukan merupakan kawasan Britania Raya. Meskipun begitu, tak ada salahnya jika memasukkan negara ini dalam daftar karena letak geografisnya yang sangat dekat. Untuk di negara tersebut, pesepak bola dengan nilai tertinggi ialah Matt Doherty.

Pemain Tottenham tersebut mempunyai nilai 20 juta euro atau sekitar 339 miliar rupuah. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut juga sudah memberikan penampilan bagi negaranya sebanyak 15 kali.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola dengan nilai tertinggi di masing-masing negara yang masuk Britania Raya. Ada pula tambahan berupakan negara Republik Irlandia karena letak geografisnya yang sangat berdekatan dengan Britania Raya. Kira-kira, adakah pemain favoritmu dalam daftar?

Baca Juga: Jadi Imperium Terbesar di Dunia, Ini 5 Fakta tentang Britania Raya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya