Meski Kalah, 5 Pemain Denmark Ini Tetap Bersinar di Piala Eropa 2020

Mulai dari Kasper Schmeichel hingga Yussuf Poulsen

Denmark baru saja menelan kekalahan dari Inggris dengan skor 1-2 di babak semifinal. Gol bunuh diri Simon Kjaer dan gol Harry Kane membuat Denmark harus mengubur hidup-hidup ambisinya untuk menjuarai Piala Eropa 2020. Meskipun gagal melaju ke final, harus diakui bahwa Denmark tampil luar biasa di sepanjang kompetisi Piala Eropa 2020

Hal tersebut tak lepas dari performa beberapa pemain Denmark yang dapat dikatakan cemerlang dan konsisten di setiap pertandingan yang dijalaninya. Dapat dikatakan mereka merupakan pemain kunci Denmark di kompetisi tersebut. Berikut 5 pemain Denmark yang tetap bersinar di Piala Eropa 2020. 

1. Kasper Schmeichel

Meski Kalah, 5 Pemain Denmark Ini Tetap Bersinar di Piala Eropa 2020potret Kasper Schmeichel bersama Timnas Denmark(theathletic.com)

Meskipun sudah kebobolan 7 gol di sepanjang Piala Eropa 2020, harus diakui Kasper Schmeichel telah tampil gemilang di kompetisi empat tahunan ini. Kiper Leicester City telah berhasil melakukan 18 penyelamatan yang mana angka tersebut tertinggi ketiga kedua di antara kiper-kiper lainnya. Memang, Kasper Schmeichel dikenal sebagai kiper yang cermat dalam membaca arah tendangan dan mempunyai respon yang cekatan.

Hampir di setiap pertandingan yang dijalaninya dia selalu memberikan penyelamatan-penyelamatan gemilang. Dia sendiri hanya memberikan satu clean sheet di Piala Eropa 2020. Terlepas dari hal itu, harus diakui Kasper Schmeichel berhasil tampil memukau di kompetisi tersebut. 

2. Jannik Vestergaard

Meski Kalah, 5 Pemain Denmark Ini Tetap Bersinar di Piala Eropa 2020potret Jannik Vestergaard bersama Timnas Denmark(kickdaddy.com)

Denmark sendiri dikenal sebagai tim dengan lini pertahanan yang solid. Salah satu bek tengah andalan yang ada di skuad tersebut ialah Jannik Vestergaard. Memiliki postur yang tinggi, membuat pemain berusia 28 tahun itu sangat unggul dalam mengantisipasi bola-bola lambung.

Pemain Southampton itu juga mampu membaca pola serangan lawan dengan sangat baik. Sayangnya, di babak semifinal saat melawan Inggris, Jannik Vestergaard tampak terlibat dalam pelanggaran kepada Raheem Sterling yang mengakibatkan terjadinya hukuman penalti. Terlepas dari hal itu, nama Jannik Vestergaard sangat menyulitkan para penyerang depan tim lawan di sepanjang Piala Eropa 2020.

3. Simon Kjaer

Meski Kalah, 5 Pemain Denmark Ini Tetap Bersinar di Piala Eropa 2020potret Simon Kjaer bersama Timnas Denmark(sempremilan.com)

Simon Kjaer merupakan sosok yang tak tergantikan di lini pertahanan Denmark dalam ajang Piala Eropa 2020. Pemain AC Milan itu juga ditunjuk sebagai kapten utama skuat Denmark di kompetisi empat tahunan itu. Dia memang berhasil tampil memukau dengan tampil solid bersama Jannik Vestergaard dan Andreas Christensen.

Saat melawan Inggris di babak semifinal, sayangnya Simon Kjaer telah melakukan gol bunuh diri saat mengantisipasi umpan silang dari Bukayo Saka ke Raheem Sterling. Terlepas dari hal tersebut, kesuksesan Denmark menuju semifinal tak lepas dari pengaruh Simon Kjaer.

4. Mikkel Damsgaard

Meski Kalah, 5 Pemain Denmark Ini Tetap Bersinar di Piala Eropa 2020potret Mikkel Damsgaard bersama Timnas Denmark(germany.in-24.com)

Talenta muda, Mikkel Damsgaard, merupakan salah satu pemain Denmark yang berhasil tampil memukau di Piala Eropa 2020. Dari 5 pertandingan yang dijalaninya, dia sudah memberikan 2 gol dan 1 assist. Dia bahkan mencetak satu gol melalui tendangan bebas saat melawan Inggris di babak semifinal. 

Mikkel Damsgaard merupakan talenta menjanjikan bagi Timnas Denmark dalam satu dekada ke depan. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan pemain klub asal Italia, yaitu Sampdoria. Dia sendiri sudah memberikan penampilan bagi negaranya sebanyak 8 kali sejak November 2020 lalu.

5. Yussuf Poulsen

Meski Kalah, 5 Pemain Denmark Ini Tetap Bersinar di Piala Eropa 2020potret Yussuf Poulsen bersama Timnas Denmark(livik.net)

Yussuf Poulsen merupakan salah satu sosok penting di lini depan skuat Denmark di Piala Eropa 2020. Dia selalu menjadi target man saat Denmark membangun serangan dari tengah atau melakukan serangan balik. Di Piala Eropa 2020, Yussuf Poulsen sudah menyumbang 2 gol bagi negaranya. 

Pemain RB Leipzig itu sudah memberikan penampilan bagi Timnas Denmark sebanyak 59 kali dan sudah memberikan 10 gol, termasuk 2 golya di Piala Eropa 2020. Pemain berusia 27 tahun itu dikenal cukup unggul dalam bola-bola atas mengingat posturnya yang tinggi, yaitu 192 sentimeter. 

Nah, itu dia 5 pemain Denmark yang berhasil bersinari di Piala Eropa 2020. Meskipun Denmark tak lolos ke final, harus diakui bahwa performa kelima pemain tersebut luar biasa di sepanjang kompetisi ini. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya