Dibeli Murah, 5 Pemain yang Dijual dengan Harga Fantastis

Termasuk bintang asal Aljazair, Riyad Mahrez

Salah satu pertimbangan suatu klub untuk mendatangkan seorang pesepak bola adalah harganya. Jika harga pemain tersebut sesuai dengan anggaran klub tersebut, kemungkinan besar klub itu akan mendatangkan pemain yang diincarnya. Menariknya, ada juga sebagian klub yang menjadikan transfer pemain sebagai sumber pendapatan mereka.

Pasalnya, terdapat beberapa pemain yang dibeli murah, tapi beberapa musim kemudian dijual dengan harga fantastis. Pastinya klub tersebut mendapatkan keuntungan yang besar dari penjualan tersebut. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Dibeli Murah, 5 Pemain yang Dijual dengan Harga FantastisDusan Vlahovic bersama Fiorentina (firstsportz.com)

Nama Dusan Vlahovic memang baru naik daun dalam dua musim terakhir setelah berhasil tampil gemilang bersama Fiorentina. Pada bursa transfer musim dingin 2021/2022, Vlahovic resmi bergabung Juventus dengan harga 81,6 juta euro atau Rp1,2 triliun.

Padahal, Vlahovic dibeli murah Fiorentina dari Partizan pada 2018 lalu. Dia hanya dibeli dengan harga 1,95 juta euro atau Rp30 miliar. Pastinya Fiorentina untuk banyak dari penjualan Vlahovic.

2. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Dibeli Murah, 5 Pemain yang Dijual dengan Harga Fantastispotret Jadon Sancho bersama Borussia Dortmund (insider-voice.com)

Jadon Sancho menjadi salah satu pembelian termahal pada bursa transfer musim panas 2021/2022. Dia dibeli Manchester United dari Borussia Dortmund dengan harga 85 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Sancho memang tampil impresif bersama Borussia Dortmund dalam beberapa musim terkahir sebagai penyerang sayap.

Menariknya, Dortmund ternyata membeli Sancho dari akademi Manchester City dengan harga 7,8 juta euro. Jika dirupiahkan, angka tersebut setara dengan Rp123 miliar. Pastinya Borussia Dortmund untung besar atas penjualan Sancho ke Setan Merah.

Baca Juga: Jadon Sancho Gemilang, MU Makin Senang

3. Frenkie de Jong (Ajax)

Dibeli Murah, 5 Pemain yang Dijual dengan Harga Fantastispotret Frenkie de Jong bersama Ajax(elartedf.com)

Fans Barcelona pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Frenkie de Jong. Pemain asal Belanda itu dibeli dari Ajax pada 2019 dengan harga 86 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Sejak bergabung Barcelona, dia berhasil menjadi sosok penting di lini tengah klub tersebut.

De Jong sendiri sebenarnya dibeli murah oleh akademi Ajax dari akademi WIllem II. De Jong hanya dibeli dengan harga 10 juta euro atau setara Rp156 miliar. Memang, Ajax memang merupakan klub yang sangat bagus dalam mencari pemain-pemain yang berpotensi dibanderol tinggi ke depannya.

4. Thomas Lemar (AS Monaco)

Dibeli Murah, 5 Pemain yang Dijual dengan Harga FantastisThomas Lemar bersama AS Monaco (skysports.com)

Thomas Lemar merupakan pemain atletico Madrid sejak 2018 lalu setelah didatangkan dari AS Monaco. Dia dibeli dari AS Monaco dengan harga 72 juta euro atau setara Rp1,1 triliun. Lemar kala itu memang dikabarkan sedang diminati oleh banyak klub mengingat performa apiknya bersama AS Monaco.

Di sisi lain, AS Monaco berhasil mendapatkan keuntungan yang besar dari penjualan Lemar. Pasalnya, dia dibeli AS Monaco dari SM Caen pada 2015 lalu hanya dengan harga empat juta euro atau Rp6,3 miliar.

5. Riyad Mahrez (Leicester City)

Dibeli Murah, 5 Pemain yang Dijual dengan Harga Fantastissprtskeeda.com

Riyad Mahrez menjadi salah satu penyerang sayap yang paling berbahaya di Eropa saat ini. Bersama Manchester City, dia menyumbang 20 gol pada musim 2021/2022 di berbagai kompetisi. Mahrez bergabung ke Manchester City pada 2018 lalu setelah didatangkan dari Leicester CIty.

Dia dibeli dengan harga 67,8 juta euro atau setara Rp1,07 triliun dari Leicester City. Padahal, Leicester City hanya membutuhkan biaya sebesar 500 ribu euro atau Rp7,8 miliar saja untuk mendatangkan Mahrez dari AC Le havre.

 

Kelima pemain di atas berhasil memberikan untung yang besar bagi klubnya. Mereka juga berhasil tampil konsisten di klub mereka saat ini. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Fakta Riyad Mahrez, Pesepak Bola yang Ulang Tahun pada 21 Februari

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya