5 Pemain yang Dikabarkan Akan Hengkang dari Manchester City

Siapakah yang benar-benar akan meninggalkan Manchester City?

Baru-baru ini Manchester City menyatakan tidak memperpanjang kontrak Sergio Aguero yang berakhir pada transfer musim panas nanti. Artinya, Aguero dapat didatangkan oleh klub lain secara gratis. Beberapa nama-nama striker top sudah menjadi incaran oleh Manchester City, seperti Erling Haaland dan Harry Kane.

Di samping itu, Manchester City juga dikabarkan akan kehilangan beberapa pemain lainnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang sudah mencapai kesepakatan dengan klub lain. Berikut 5 pemain yang dikabarkan akan hengkang dari Manchester City.

1. Fernandinho

5 Pemain yang Dikabarkan Akan Hengkang dari Manchester Cityskysports.com

Kapten utama Manchester City, Fernandinho, dikabarkan kuat akan meninggalkan Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang. Kontrak pemain berusia 35 tahun itu akan habis pada bursa transfer musim panas mendatang. Ada juga rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Adapun 3 pemain yang dipercaya menjadi incaran Manchester City jika Fernandinho benar-benar meninggalkan klub adalah Denis Zakaria, Joao Palhinha, dan Sander Berge. Ketiga pemain tersebut bermain di Monchengladbach, Sporting CP, dan Sheffield United. Meskipun begitu, kepergian Fernandinho masih berstatus rumor belaka.

2. Eric Garcia

5 Pemain yang Dikabarkan Akan Hengkang dari Manchester Citysportszion.com

Kabar Eric Garcia akan meninggalkan Manchester City ke Barcelona sudah beredar sejak tahun lalu. Namun, kepindahan tersebut akan menjadi kenyataan pada bursa transfer musim panas mendatang. Eric Garcia dikabarkan akan hijrah ke Barcelona secara gratis setelah tidak ada kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Manchester City.

Pemain berusia 20 tahun itu sempat tersingkirkan dari akademi Barcelona U-16 pada tahun 2017 dan memutuskan untuk pindah ke akademi Manchester City. Dia berhasil masuk skuad utama Manchester City sejak tahun 2019 sebelum akhirnya dikabarkan akan pindah ke Barcelona.

Baca Juga: Eric Garcia Merapat ke Barcelona, Manchester City Minta Rp386 Miliar

3. Angelino

5 Pemain yang Dikabarkan Akan Hengkang dari Manchester Citymancitycore.com

Angelino memang sudah secara resmi akan pindah ke RB Leipzig pada bursa transfer mendatang. Pada 13 Februari lalu, pemain berusia 24 tahun itu resmi dipermanenkan RB Leipzig selama 4,5 tahun. Angelino memang kesulitan dalam menembus skuad Manchester City dalam 2 tahun terakhir.

Dia dipinjamkan ke RB Leipzig selama 2 tahun ke belakang. Penampilannya yang sangat gemilang selama masa peminjamannya membuat RB Leipzig tak sabar untuk mempermanenkan pemain asal Spanyol tersebut.

4. Benjamin Mendy

5 Pemain yang Dikabarkan Akan Hengkang dari Manchester Citypremierleague.com

Nasib Benjamin Mendy di Manchester City pada musim ini memang benar-benar tidak jelas. Mendy sangat jarang bermain bagi Manchester City pada musim ini. Hal tersebut tak lepas dari ketatnya persaingan di posisi bek kiri yang diisi oleh Zinchenko, Joao Cancelo, dan Nathan Ake.

Manchester City juga dikabarkan akan membeli bek kiri baru, dilansir Transfer Travern. Jika Manchester City berhasil mendatangkan bek kiri baru, kemungkinan besar Benjamin Mendy akan dilepas oleh klub tersebut.

5. Jack Harrison

5 Pemain yang Dikabarkan Akan Hengkang dari Manchester Citylastwordonsports.com

Musim ini merupakan musim keempat Jack Harrison dipinjamkan oleh Manchester City. Pemain berusia 24 tahun itu berada di tahun ketiga masa peminjamannya bersama Leeds United. Banyak pengamat sepak bola yang menyarakankan Leeds United untuk mempermanenkan pemain asal Inggris itu.

Mengomentari rumor tersebut, Jack Harrison menyerahkan semua keputusan kepada agennya yang dia rasa lebih mengetahui apa yang terjadi. Jika Harrison memutuskan untuk kembali ke Manchester City, dia akan kesulitan mendapatkan menit bermain mengingat masih ada banyak pemain top di lini tengah, seperti Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Phil Foden, dan Bernardo Silva.

 

Nah, itu dia 5 pemain Manchester City yang dikabarkan akan hengkang pada bursa transfer musim panas nanti. Mereka berlima merupakan pemain top dan berkualitas, kepergian salah satu dari mereka pastinya merupakan kesedihan bagi para fans Manchester City.

Baca Juga: 10 Pemain Leeds United dengan Bayaran Tertinggi Musim 2020/2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya