5 Pemain Premier League yang Banderolnya Merosot Tajam Saat Ini

Termasuk Kevin De Bruyne dan Jack Grealish

Untuk menentukan seberapa penting seorang pesepak bola di mata publik, biasanya terdapat tolak ukur berupa banderol pemain. Semakin mahal banderol seorang pesepak bola, semakin bernilai pula pemain tersebut di hadapan suatu klub, begitu pula sebaliknya. Di Premier League, banderol para pemain mereka diketahui cukup berfluktuasi.

Sebagian di antara mereka bahkan banderolnya merosot tajam baru-baru ini karena berbagai macam faktor. Berikut 5 pemain Premier League yang banderolnya merosot tajam saat ini. 

1. Jack Grealish (turun 322 miliar rupiah)

5 Pemain Premier League yang Banderolnya Merosot Tajam Saat IniJack Grealish bersama Manchester City (marca.com)

Pemain Inggris termahal, Jack Grealish, mengalami penurunan banderol secara signifikan. Sejak bergabung Manchester City, banderolnya perlahan-lahan turun sebesar 20 juta euro atau setara 322 miliar rupiah. Dengan penurunan tersebut, Grealish saat ini dibanderol dengan harga 80 juta euro atau setara 1,2 triliun rupiah.

Cederanya Grealish dan kerap dicadangkannya oleh Guardiola diyakini melatarbelakangi penurunan banderolnya. Walau begitu, Grealish masih akan tetap menjadi sosok penting di skuad Manchester City dalam jangka panjang.

2. Harry Kane (turun 322 miliar rupiah)

5 Pemain Premier League yang Banderolnya Merosot Tajam Saat IniHarry Kane bersama Tottenham Hotspur (teamtalk.com)

Hary Kane memang tak setajam musim lalu jika dilihat dari statistik gol dan asis. Pada musim ini, Kane hanya mampu mencetak 2 gol dan 1 assist dari 14 laga Premier League yang dijalaninya. Walau begitu, di ajang UEFA Conference League, Kane mencetak 4 gol dan 1 assist dari 4 laga yang dijalaninya.

Terlepas dari hal tersebut, penurunan performa Kane di Premier League membuat banderolnya merosot tajam. Terdapat penurunan banderol sebesar 20 juta euro atau setara 322 miliar rupiah sejauh ini. Jika Kane tak segera tampil tajam di Premier League, banderolnya akan semakin merosot ke depannya.

Baca Juga: Harry Kane Kasih Kado ke 2 Fans Sial yang Gagal Nonton Spurs

3. Kevin De Bruyne (turun 161 miliar rupiah)

5 Pemain Premier League yang Banderolnya Merosot Tajam Saat IniKevin De Bruyne bersama Manchester City (mancity.com)

Kevin De Bruyne memang kesulitan menemukan performa terbaiknya pada musim ini. Hal tersebut tak lepas dari cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu. Alhasil, De Bruyne hanya mampu menyumbang 5 gol dan 1 assist di berbagai kompetisi untuk Manchester City.

Tak heran jika banderolnya merosot sebesar 10 juta euro atau setara 161 miliar rupiah. Faktor usia diyakini juga menjadi faktor penyebab penurunan banderolnya. Saat ini, pemain asal Belgia itu telah berusia 30 tahun.

4. Pierre-Emerick Aubameyang (turun 161 miliar rupiah)

5 Pemain Premier League yang Banderolnya Merosot Tajam Saat IniAubameyang bersama Arsenal (premierleague.com)

Sebenarnya, Pierre-Emerick Aubameyang memang tak tampil mengecewakan bersama Arsenal musim ini. Dia sudah berhasil menyumbang 7 gol dan 2 assist bagi Arsenal di Premier League dan Carabao Cup. Namun, status kapten di Arsenal telah dicopot akibat sikapnya yang tidak disiplin beberapa waktu lalu. 

Hal tersebutlah yang mungkin melatarbelakangi penurunan banderol Aubameyang sebesar 10 juta euro atau setara 161 miliar rupiah. Faktor usia juga tampaknya turut andil terhadap penurunan banderol tersebut. Per 18 Juni 2022 nanti, umur Aubameyang sudah berusia 33 tahun.

5. Cristiano Ronaldo (turun 161 miliar rupiah)

5 Pemain Premier League yang Banderolnya Merosot Tajam Saat IniCristiano Ronaldo bersama Manchester United (sportbible.com)

Cristiano Ronaldo memang tampil impresif bersama Manchester United saat ini. Ronaldo setidaknya sudah menyumbang 13 gol dan 2 assist bagi Manchester United sejauh musim ini. Walau begitu, umurnya yang semakin tua membuat banderol Ronaldo menurun drastis.

Banderol Ronaldo diketahui turun sebesar 10 juta euro atau setara 161 miliar rupiah belakangan ini. Faktor umur diyakini memiliki dampak yang kuat terhadap penurunan tersebut.

 

Walau tak semua pemain di atas tampil inkonsisten, banderol mereka berlima turun secara mencolok. Faktor usia dianggap menjadi salah satu faktor utama terhadap penurunan banderol tersebut. Terlepas dari hal itu, adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Rusak DNA Juventus

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya