Kontrak Habis, 5 Pemain Premier League Ini Diperpanjang Kontraknya

Mulai dari Juan Mata hingga Christian Benteke

Mulai 1 Juli 2021, cukup banyak pesepak bola yang kontraknya bersama klub sudah habis. Jika tak diperpanjang kontraknya, pemain tersebut akan berstatus bebas transfer. Terdapat beberapa pemain di Premier League yang sudah memperpanjang kontraknya. 

Hal tersebut menunjukkan bahwa pemain tersebut masih sangat dibutuhkan di skuad tersebut. Kira-kira, siapa saja pemain Premier League yang baru saja diperpanjang kontraknya? Yuk simak penjelasannya.

1. Juan Mata - Manchester United

Kontrak Habis, 5 Pemain Premier League Ini Diperpanjang Kontraknyapotret Juan Mata bersama Manchester United (en.as.com)

Tak ada yang menyangka bahwa Juan Mata akan memperpanjang kontrak bersama Manchester United. Padahal, pada musim sebelumnya Juan Mata sangat jarang dimainkan di skuad tersebut. Berakhirnya kontrak Juan Mata membuat banyak yang percaya bahwa tak akan ada perpanjangan kontrak. 

Meskipun begitu, pihak manajemen Manchester United sepakat untuk memperpanjang kontrak pemain asal Spanyol itu hingga Juni 2022. Perpanjangan kontrak selama 1 tahun itu menunjukkan bahwa Juan Mata masih menjadi pemain penting di skuad Manchester United.

2. Adrian - Liverpool

Kontrak Habis, 5 Pemain Premier League Ini Diperpanjang Kontraknyapotret Adrian bersama Liverpool (en.as.com)

Walaupun berada di bayang-bayang Allison Becker pada musim lalu, Adrian sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Liverpool. Liverpool sepakat memperpanjang kontraknya selama satu tahun hingga Juni 2022 nanti. Adrian dipercaya akan bermain di Carabao Cup dan Piala FA bersama Liverpool musim ini.

Kiper asal Spanyol itu memang harus bekerja keras jika ingin menggeser Allison Becker di skuad Liverpool. Lulusan akademi Real Betis itu masih memiliki waktu satu musim untuk membuktikan kualitasnya di hadapan Jurgen Klopp.

Baca Juga: 6 Pemain yang Mau Liverpool Tendang saat Cuci Gudang

3. Thiago Silva - Chelsea

Kontrak Habis, 5 Pemain Premier League Ini Diperpanjang Kontraknyapotret Thiago Silva bersama Chelsea (skysports.com)

Pemain veteran Chelsea, Thiago Silva, juga memperpanjang kontraknya hingga Juni 2022 nanti. Kontraknya sendiri habis 1 Juli 2021 kemarin, beberapa hari sebelum final Copa America 2021. Pada musim lalu, Silva berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/2021.

Sayangnya, Silva gagal membawa Brasil menjuarai Copa America 2021 yang baru saja berakhir beberapa minggu lalu. Silva diyakini masih akan menjadi bek tengah utama Chelsea pada musim ini.

4. Fernandinho - Manchester City

Kontrak Habis, 5 Pemain Premier League Ini Diperpanjang Kontraknyapotret Fernandinho bersama Manchester City (en.as.com)

Kapten utama Manchester City, Fernandiho, juga telah memperpanjang kontrak selama 1 tahun. Pemain asal Brasil itu memang cukup jarang bermain sebagai starter pada musim lalu. Meskipun begitu, dia merupakan sosok yang sangat penting di belakang layar. 

Dia berhasil membawa Manchester City melaju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah. Sayangnya, Fernandinho tak dipanggil oleh Timnas Brasil di Copa America 2021. Meskipun begitu, dirinya masih dapat menunjukkan kualitasnya agar dapat dipanggil Brasil di Piala Dunia 2022.

5. Christian Benteke - Crystal Palace

Kontrak Habis, 5 Pemain Premier League Ini Diperpanjang Kontraknyapotret Christian Benteke bersama Crystal Palace (90min.com)

Christian Benteke merupakan sosok penting di lini depan Crystal Palace saat ini. Tak heran jika kontraknya diperpanjang selama 2 tahun hingga 2023. Pemain asal Belgia itu dikenal sebagai penyerang dengan kestabilan tubuh yang bagus dan cemerlang dalam bola-bola atas.

Benteke bergabung ke Crystal Palace dari Liverpool pada tahun 2016 lalu. Dia juga merupakan pemain internasional Belgia yang sudah bermain sebanyak 40 kali sejauh ini. Sayangnya, saat bersama Belgia dan Crystal Palace, belum ada trofi yang berhasil dia berikan sejauh ini.

 

Nah, itu dia 5 pemain yang diperpanjang kontraknya pada bursa transfer musim panas ini. Kelima pemain tersebut memang merupakan pemain penting di klubnya masing-masing. Tak heran jika klubnya menawarkan sebuah perpanjangan kontrak selama 1 hingga 2 tahun. 

Baca Juga: Dana Hibah LaLiga Bantu Barcelona Amankan Kontrak Messi

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya