Comscore Tracker

5 Pemain Nigeria di Premier League yang Dipanggil Timnas Nigeria

Adakah pemain favoritmu yang dipanggil Timnas Nigeria?

Beberapa waktu ke depan semua kompetisi sepak bola Eropa akan dihentikan sejenak karena terdapat agenda jeda internasional. Negara-negara Eropa akan menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022, sedangkan negara-negara Afrika akan menjalani kualifikasi Piala Afrika.

Di Timnas Nigeria, terdapat beberapa pesepak bola yang bermain di Premier League yang dipanggil. Berikut 5 pemain di Premier League yang dipanggil Timnas Nigeria.

1. Ola Aina - Fulham

5 Pemain Nigeria di Premier League yang Dipanggil Timnas Nigeriafulhamfc.com

Ola Aina merupakan bek sayap milik Torino. Pemain berusia 24 tahun itu dipinjamkan ke Fulham hingga akhir musim ini. Dia selalu menjadi andalan Fulham untuk mengisi posisi bek sayap kanan. 

Dia sendiri merupakan lulusan akademi Chelsea dan memutuskan hijrah ke Torino pada tahun 2019 lalu. Di Timnas Nigeria, dia sudah tampil sebanyak 14 kali sejak tahun 2017.

Baca Juga: 7 Pemain Bintang Ini Ternyata Pernah Bela Fulham, Masih Ingat?

2. Semi Ajayi - West Bromwich Albion

5 Pemain Nigeria di Premier League yang Dipanggil Timnas Nigeriaguardian.ng

Semi Ajayi merupakan bek tengah andalan West Brom saat ini. Pemain berusia 27 tahun itu juga merupakan pemain internasional Nigeria. Dia sudah memberikan penampilan bagi negaranya sebanyak 9 kali sejak tahun 2018.

Semi Ajayi merupakan lulusan akademi Charlon yang juga merupakan klub asal Inggris. Dia sempat membela Arsenal pada tahun 2013 walaupun lebih sering dipinjamkan ke klub lain pada waktu itu.

3. Wilfred Ndidi - Leicester City

5 Pemain Nigeria di Premier League yang Dipanggil Timnas Nigeriaafroballers.com

Wilfred Ndidi merupakan gelandang bertahan andalan Leicester City. Pemain berusia 24 tahun itu besar di Nigeria dan mulai dikenal saat membela KRC Genk. Sebelum membela KRC Genk, dia merupakan pemain klub asal Nigeria, Nath Boys.

Di Timnas Nigeria, dia sudah memberikan penampilan sebanyak 34 kali sejak tahun 2015. Ndidi sendiri merupakan salah satu pemain termahal di Nigeria dengan banderol 45 juta euro atau sekitar 771 miliar rupiah.

4. Alex Iwobi - Everton

5 Pemain Nigeria di Premier League yang Dipanggil Timnas Nigeriathisisfutbol.com

Alex Iwobi merupakan pemain yang saat ini membela Everton. Di lapangan, dia berposisi sebagai pemain sayap. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan produk akademi Arsenal.

Di Timnas Nigeria, dia sudah tampil sebanyak 38 kali sejak tahun 2015. Uniknya, sebelumnya dia pernah membela Timnas Inggris U-18 dan U-17.

5. Kelechi Iheanacho - Leicester City

5 Pemain Nigeria di Premier League yang Dipanggil Timnas Nigeria90min.com

Satu lagi pemain Leicester City yang membela Timnas Nigeria adalah Kelechi Iheanacho. Dia merupakan produk akademi dari Manchester City. Di lapangan, dia berposisi sebagai striker.

Dia sudah membela Timnas Nigeria sebanyak 23 kali sejak tahun 2015. Dia juga sempat bermain bagi Timnas Nigeria U-20 dan U-17.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola di Premier League yang dipanggil Timnas Nigeria di jeda internasional mendatang. Mereka semua ialah pemain bintang di klubnya masing-masing. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 10 Pemain Top Nigeria Paling Berharga Saat Ini, Osimhen Teratas!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya