5 Pemain Eropa dengan Perolehan Gol Terbanyak dalam Sedekade Terakhir

Mulai dari Cristiano Ronaldo hingga Karim Benzema

Salah satu keberhasilan bagi seorang pesepak bola adalah gol. Banyak sekali pemain sepak bola yang harganya melambung setelah mencetak gol cukup banyak sepanjang musim. Dalam sedekade terakhir, terdapat beberapa pesepak bola yang sudah mencetak ratusan gol, termasuk pesepak bola asal Eropa.

Para pesepak bola tersebut memang merupakan nama-nama top dari Eropa dan membela klub raksasa. Bagi kamu yang penasaran, berikut 5 pemain top Eropa dengan perolehan gol terbanyak dalam sedekade terakhir.

1. Cristiano Ronaldo - 550 Gol

5 Pemain Eropa dengan Perolehan Gol Terbanyak dalam Sedekade Terakhirforzaitalianfootball.com

Tak usah diragukan lagi kualitas pemain asal Portugal yang saat ini membela Juventus, yaitu Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 36 tahun itu pernah membela klub Eropa raksasa lainnya, seperti Real Madrid dan Manchester United. Kapten Timnas Portugal ini juga sudah mencatat 173 caps untuk Timnas Portugal sejak tahun 2003.

Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak dalam sedekade terakhir dengan memberikan 550 gol. Tak heran jika dirinya mendapatkan 5 kali penghargaan Ballon D'Or dan 4 di antaranya dia dapatkan dalam sedekade terakhir.

2. Robert Lewandowski - 417 Gol

5 Pemain Eropa dengan Perolehan Gol Terbanyak dalam Sedekade Terakhirbesoccer.com

Robert Lewandowski merupakan striker andalan Bayern Munich yang berasal dari Polandia. Pemain berusia 32 tahun itu merupakan pemain kunci dalam keberhasilan Bayern Munich meraih gelar Liga Champions musim lalu. Di Timnas Polandia, dia sudah tampil sebanyak 118 kali sejak tahun 2008. 

Lewandowski sudah mencetak 417 gol di segala kompetisi dalam sedekade terakhir. Mantan pemain Borussia Dortmund itu merupakan pemain kedua di Eropa dengan perolehan gol terbanyak sedekade terakhir.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lewandowski di Bundesliga, Moncer!

3. Zlatan Ibrahimovic - 340 Gol

5 Pemain Eropa dengan Perolehan Gol Terbanyak dalam Sedekade Terakhirnews.cgtn.com

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pemain fenomenal dalam sedekade terakhir. Saking fenomenalnya, dia bahkan mendapatkan julukan "Lord". Pemain berusia 39 tahun tersebut saat ini merupakan striker andalan AC Milan. 

Ibrahimovic sudah mencetak 340 gol dalam 10 tahun terakhir di semua kompetisi. Pemain asal Swedia tersebut bahkan masih cukup produktif sepanjang musim ini walaupun sempat cedera di laga-laga penting, seperti pada babak 16 besar Liga Europa melawan Manchester United.

4. Eran Zahavi - 264 Gol

5 Pemain Eropa dengan Perolehan Gol Terbanyak dalam Sedekade Terakhirpsv.nl

Nama Eran Zahavi memang tak sepopuler nama-nama sebelumnya. Namun, siapa sangka bahwa dirinya masuk dalam 5 besar pencetak gol asal Eropa terbanyak dalam sedekade terakhir. Pemain berusia 33 tahun itu saat ini bermain bagi PSV Eindhoven.

Pemain berkebangsaan Israel ini sudah mencetak 264 gol dalam sedekade terakhir. Di Timnas Israel, dia sudah tampil sebanyak 62 kali sejak tahun 2010. Zahavi merupakan produk lokal dari klub akademi Hapoel Tel Aviv.

5. Karim Benzema - 259 Gol

5 Pemain Eropa dengan Perolehan Gol Terbanyak dalam Sedekade Terakhiren.as.com

Karim Benzema merupakan striker andalan Real Madrid. Pemain berusia 33 tahun itu merupakan salah satu striker berbahaya di Eropa. Dalam sedekade terakhir Benzema sudah berhasil mencetak 259 gol.

Sayangnya, dia tidak dipanggil Timnas Prancis dalam beberapa tahun terakhir karena mendapatkan skorsing dari Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) akibat skandal yang dialaminya beberapa tahun lalu. Meskipun begitu, tak usah diragukan lagi kualitas lulusan akademi Lyon ini dalam mendobrak pertahanan lawan.

 

Nah, itu dia 5 pencetak gol terbanyak di Eropa sedekade terakhir. Mereka berlima merupakan pemain top bagi negaranya masing-masing. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Diduga Terlibat Kasus Pemerasan, Karim Benzema Terancam Dibui 5 Tahun

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya