5 Pemain dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Klub Bayern Munich

Rekor Gerd Müller di Bayern Munich akan sulit dipecahkan

Bayern Munich merupakan salah satu klub top asal Jerman. Langganan juara Bundesliga itu dikenal mencetak banyak gol ke gawang lawannya. Bayern Munich juga dikenal sebagai klub yang sering mencetak para penyerang depan berkualitas. 

Dalam sejarahnya, ada beberapa pemain yang diketahui mencetak banyak gol bagi Bayern Munich. Berikut lima pemain dengan gol terbanyak dalam sejarah Bayern Munich sejauh ini.

1. Gerd Müller (525 gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Klub Bayern Munichpotret Gerd Muller (skysports.com)

Gerd Müller merupakan salah satu legenda Bayern Munich. Dia membela Bayern Munich pada 1964 hingga 1979. Selama membela Bayern Munich, dia sudah mencetak 525 gol bagi klub tersebut. 

Gerd Müller jadi pemain dengan gol terbanyak di Bayern dalam sejarah. Rekornya dipercaya akan sulit untuk dipecahkan mengingat tak ada pemain Bayern yang mampu menembus lebih dari 400 gol sejauh ini.

2. Robert Lewandowski (343 gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Klub Bayern Munichpotret Robert Lewandowski bersama Bayern Munich (bundesliga.com)

Kesuksesan Bayern saat ini tak lepas dari penampilan apik Robert Lewandowski. Mesin gol Bayern Munich itu sudah mencetak 343 gol selama membela klub tersebut. Pemain asal Polandia itu bergabung dengan Bayern dari Borussia Dortmund pada 2014.

Selama membela klub tersebut, sudah ada 10 trofi Bundesliga dan 1 trofi Liga Champions yang diraihnya. Tak heran Lewandowski dijuluki pemain terbaik Bayern Munich abad ke-21. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Gantikan Robert Lewandowski di Bayern Munich

3. Thomas Müller (226 gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Klub Bayern Munichpotret Thomas Muller bersama Bayern Munich (bundesliga.com)

Thomas Müller juga masuk dalam daftar ini. Thomas Müller merupakan lulusan asli akademi Bayern Munich yang diorbitkan ke skuad utama pada 2009. Sejak itu dia sudah mencetak 226 gol. 

Pemain asal Jerman itu merupakan pemain aktif dengan penampilan terbanyak bagi Bayern. Pemain berusia 32 tahun itu sudah mengantarkan Bayern Munich meraih dua trofi Liga Champions pada 2013 dan 2020.

4. Karl-Heinz Rummenigge (217 gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Klub Bayern Munichpotret Karl-Heinz Rummenigge saat meraih Ballon d'Or (twitter.com/FootballArchive)

Karl-Heinz Rummenigge merupakan pemain Bayern Munich pada 1974 hingga 1984. Selama sedekade tersebut, dia berhasil mencetak 217 gol. Pada 1984, dia dilepas ke Inter Milan.

Sayangnya, kariernya tak terlalu bersinar di Inter sehingga harus dilepas secara bebas transfer ke Servette FC pada 1987. Dia memutuskan untuk pensiun di klub tersebut pada 1990.

5. Rainer Ohlhauser (182 gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Klub Bayern MunichRainer Ohlhauser bersama Bayern Munich (soccerladuma.co.za)

Rainer Ohlhauser merupakan pemain Bayern Munich pada 1961 hingga 1970. Selama membela Bayern, dia sudah mencetak 182 gol. Tak hanya itu, dia juga menyumbang satu trofi Liga Jerman 1968/1969. 

Pemain asal Jerman itu juga merupakan mantan pemain internasional negaranya yang hanya tampil sekali. Dia memang kesulitan untuk menembus skuad utama Timnas Jerman yang diisi beberapa pemain top kala itu.

 

Gerd Muller masih jadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Bayern Munich. Rekor tersebut diyakini akan sulit dipatahkan oleh para pemain lainnya.

Baca Juga: 6 Pelatih Terakhir yang Membawa Bayern Munich Menangi Bundesliga

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya