5 Pemain Top Asal Inggris yang Tak Ikut Kualifikasi Piala Dunia 2022

Siapa saja pemain top yang tak membela Timnas Inggris?

Timnas Inggris baru saja merilis daftar pemain yang akan bertanding di jeda internasional. Timnas Inggris mempunyai agenda kualifikasi Piala Dunia 2022 saat jeda internasional tersebut. Timnas Inggris akan melawan beberapa negara, seperti San Marino, Albania, dan Polandia.

Namun, ternyata ada beberapa pemain top yang tak dimasukkan dalam skuad tersebut. Berikut 5 pemain top asal Inggris yang tak mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

1. Jordan Pickford - Everton

5 Pemain Top Asal Inggris yang Tak Ikut Kualifikasi Piala Dunia 2022planetfootball.com

Tak seperti biasanya, nama Jordan Pickford kali ini tak masuk dalam skuad Timnas Inggris. Hal tersebut disbebkan oleh cedera. Pemain berusia 27 tahun itu dilanda cedera yang cukup serius. Alhasil, posisinya harus digantikan oleh Dean Henderson, Nick Pope, dan Sam Johnstone.

Pickford merupakan kiper utama Everton saat ini. Dia merupakan produk asli dari akademi klub Inggris, yaitu Sunderland.

2. Trent Alexander-Arnold - Liverpool

5 Pemain Top Asal Inggris yang Tak Ikut Kualifikasi Piala Dunia 2022twitter.com/TrentAA

Secara mengejutkan nama Trent Alexander-Arnold tidak masuk dalam skuad Timnas Inggris di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Hal tersebut tak lepas dari penampilan Liverpool yang tak konsisten dalam 2 bulan terakhir di Premier League. Posisinya digantikan oleh Reece James, Kyle Walker, dan Kieran Trippier. 

Pemain berusia 22 tahun itu merupakan bek sayap andalan Liverpool yang sebelumnya membela Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League. Memang Inggris sendiri mempunyai banyak opsi untuk pemain bek sayap kanan.

Baca Juga: Trent Alexander-Arnold adalah Bek Kanan Terbaik Dunia Saat Ini!

3. Jadon Sancho - Borussia Dortmund

5 Pemain Top Asal Inggris yang Tak Ikut Kualifikasi Piala Dunia 2022bundesligalive.com

Berstatus sebagai salah satu penyerang berbahaya di Bundesliga tak menjamin bahwa dirinya akan dipanggil oleh Timnas Inggris. Sancho merupakan pemain Borussia Dortmund yang berposisi sebagai winger kanan. Pemain berusia 20 tahun itu bermain bagi Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League tahun lalu.

Di Bundesliga, sejauh musim ini, dia sudah mencetak 6 gol dan 11 assist. Sancho sudah memberikan penampilan bagi Timnas Inggris sebanyak 18 kali sejak tahun 2018.

4. Jack Grealish - Aston Villa

5 Pemain Top Asal Inggris yang Tak Ikut Kualifikasi Piala Dunia 2022skysports.com

Jack Grealish merupakan pemain yang sedang naik daun musim ini. Dia sempat dipanggil Timnas Inggris tahun lalu di ajang UEFA Nations League. Sayangnya, dia tak dipanggil lagi untuk membela negaranya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Grealish merupakan pemain tengah yang membela Aston Villa. Sejauh ini, dia sudah mencetak 6 gol dan 12 assist di Premier League.

5. James Maddison - Leicester City

5 Pemain Top Asal Inggris yang Tak Ikut Kualifikasi Piala Dunia 2022futballnews.com

Tampil bagus di Premier League bersama Leicester City, James Maddison tak dipanggil oleh Timnas Inggris. Di Premier League, dia sudah mencetak 8 gol dan 7 assist. Maddison merupakan lulusan akademi klub asal Inggris yang bernama Coventry.

Dia sempat membela Timnas Inggris sekali pada November 2019 lalu. Memang persaingan di lini tengah Timnas Inggris sangat ketat dengan adanya pemain muda Phil Foden, Jesse Lingard, dan Mason Mount.

 

Nah, itu dia 5 pemain top yang tak dipanggil oleh Timnas Inggris di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasti terdapat alasan mengapa kelima pemain top tersebut tak dipanggil pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Menurutmu, apakah kelima pemain di atas layak tak dipanggil Timnas Inggris?

Baca Juga: 10 Potret James Maddison, Pesepak Bola Inggris yang Menawan Abis

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya