Comscore Tracker

Kalah Bersaing di Klub, 5 Pemain Ini Diminati oleh Newcastle United

Mulai dari Anthony Martial hingga Keylor Navas

Newcastle United baru-baru ini menjadi sorotan publik akibat akuisisi yang dilakukan oleh Pangeran Mohammed bin Salman. Sayangnya, laga debut setelah akuisisi tersebut berujung dengan kekalahan kandang 2-3 dari Tottenham Hotspur. Pastinya hasil tersebut akan mendorong pihak manajemen Newcastle untuk segera berbenah, termasuk di bursa transfer. 

Newcastle United dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan berbagai pihak, termasuk agen-agen beberapa pemain. Menariknya, terdapat beberapa pemain yang kalah bersaing di klubnya dan dirumorkan diminati oleh Newcastle United. Kira-kira siapa saja mereka? Simak penjelasannya, yuk. 

1. Anthony Martial - Manchester United

Kalah Bersaing di Klub, 5 Pemain Ini Diminati oleh Newcastle Unitedpotret Anthony Martial bersama Manchester United (skysports.com)

Dapat dikatakan Anthony Martial kini bukan lagi menjadi pilihan utama di skuad utama Manchester United. Hal tersebut tak lepas dari kedatangan Cristiano Ronaldo ke klub tersebut. Belum lagi pulihnya Marcus Rahsford dan masih adanya Edinson Cavani yang membuat persaingan menjadi semakin ketat. 

Newcastle United sendiri dikabarkan menginginkan Martial untuk bergabung ke klub tersebut. Banderol yang dimiliki oleh Martial saat ini ialah 35 juta euro atau setara Rp571 miliar. Pastinya harga tersebut bukan merupakan masalah bagi Newcastle United setelah diakuisisi oleh Mohammed bin Salman. 

2. Eric Bailly - Manchester United

Kalah Bersaing di Klub, 5 Pemain Ini Diminati oleh Newcastle UnitedEric Bailly (skysports.com)

Ada pula pemain Manchester United lainnya yang dikabarkan diminati oleh Newcastle United, yaitu Eric Bailly. Seperti yang diketahui, pemain asal Pantai Gading itu kesulitan untuk bersaing di lini belakang pada musim ini. Hal tersebut tak lepas dari hadirnya sosok Raphael Varane dari Real Madrid. 

Bailly mendapatkan jatah menit bermain yang sangat mimim dari Ole. Transfer Bailly ke Newcastle United merupaka transfer yang sangat memungkinkan pada bursa transfer musim dingin nanti, mengingat dia hanya dibanderol 10 juta euro atau setara Rp163 miliar. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan Pangeran Salman setelah Beli Newcastle

3. Phillipe Coutinho - Barcelona

Kalah Bersaing di Klub, 5 Pemain Ini Diminati oleh Newcastle UnitedPhilippe Coutinho (goal.com)

Pada musim ini, Philippe Coutinho kembali gagal menemukan performa terbaiknya bersama Barcelona. Dia memang bukan menjadi pilihan utama di lini depan skuad Barcelona saat ini. Hal tersebut dimanfaatkan Newcastle United agar dapat merekrut pemain Brasil itu. 

Harga Coutinho juga tak terlalu mahal, yaitu 20 juta euro atau setara Rp326 miliar. Walau begitu, transfer Coutinho pastinya tak mudah, mengingat Newcastle United tidak bermain di kompetisi Eropa manapun pada musim ini. Coutinho sendiri membutuhkan wadah untuk bersinar agar dapat dipanggil kembali oleh timnas Brasil.

4. Clement Lenglet - Barcelona

Kalah Bersaing di Klub, 5 Pemain Ini Diminati oleh Newcastle UnitedClement Lenglet. (football24.news)

Satu lagi pemain Barcelona yang masuk dalam radar transfer Newcastle United ialah Clement Lenglet. Memang, sejak hadirnya Eric Garcia dari Manchester City, posisi Lenglet mulai terancam. Apalagi Garcia berhasil tampil solid bersama Gerard Pique. 

Newcastle United dikabarkan ingin mendatangkan Lenglet untuk memperkuat lini pertahanan mereka yang rapuh sejauh musim ini. Bagaimana tidak, hingga pekan ke-8, Newcastle United merupakan klub dengan jumlah kebobolan terbanyak di Premier League. 

5. Keylor Navas - Paris Saint-Germain

Kalah Bersaing di Klub, 5 Pemain Ini Diminati oleh Newcastle Unitedpotret Keylor Navas (instagram.com/keylornavas1)

Sebenarnya, Keylor Navas belum bisa dikatakan kalah bersaing di skuad Paris Saint-Germain. Walau begitu, pastinya dia tak ingin menjadi bayang-bayang Gianluigi Donnarumma yang berhasil tampil impresif belakangan ini. Nama Navas juga masuk dalam radar perburuan pemain Newcastle United. 

Newcasle United menginginkan Keylor Navas sebagai pondasi dari era baru klub tersebut setelah akuisisi Mohammed bin Salman. Harga Navas juga terjangkau, yaitu hanya 12 juta euro atau setara Rp196 miliar. 

 

Nah, itu dia 5 pemain yang kalah bersaing di klubnya dan dikabarkan diminati oleh Newcastle United. Peluang kepindahan kelima pemain di atas ke Newcastle United masih sangat lebar mengingat mereka bukan pilihan utama di klubnya saat ini. Menurutmu, siapa saja pemain di atas yang akan benar-benar pindah ke Newcastle United?

Baca Juga: 5 Fakta Akuisisi Newcastle United oleh Mohammed bin Salman

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya