Comscore Tracker

Bersinar di Klub, 5 Pemain Ini Tampil Mengecewakan di Piala Eropa 2020

Mulai dari Alvaro Morata hingga Ruben Dias

Piala Eropa 2020 baru saja menyelesaikan babak fase grup. Sebanyak 16 negara dinyatakan berhasil lolos ke fase gugur untuk memperebutkan tiket ke perempat final. Pastinya terdapat beberapa pemain yang menjadi sorotan di fase grup, baik karena penampilan gemilang maupun buruk mereka.

Uniknya, terdapat beberapa pemain yang bersinar di klub sepanjang musim 2020/2021, namun tampil mengecewakan bersama negaranya di Piala Eropa 2020. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Alvaro Morata - Spanyol

Bersinar di Klub, 5 Pemain Ini Tampil Mengecewakan di Piala Eropa 2020potret Alvaro Morata bersama Timnas Spanyol(90min.com)

Alvaro Morata merupakan salah satu striker andalan Spanyol di Piala Eropa 2020. Sayangnya, dia gagal tampil gemilang bersama timnas Spanyol di fase grup walaupun dirinya sudah mencetak 1 gol. Morata sebenarnya cukup banyak mendapatkan peluang, namun dia seakan-akan kesulitan dalam menyelesaikan peluang emas yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol.

Saat Spanyol mengalahkan Slovakia dengan skor 5-0, Morata mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, penalti yang kurang mengarah ke pojok tersebut mampu dibaca oleh Kiper Kroasia, yaitu Martin Dubravka. Morata sendiri sempat trending di Twitter beberapa waktu lalu seiring peformanya yang inkonsisten di fase grup Piala Eropa 2020.

2. Phil Foden - Inggris

Bersinar di Klub, 5 Pemain Ini Tampil Mengecewakan di Piala Eropa 2020potret Phil Foden bersama Timnas Inggris(worldfootballindex.com)

Harus diakui, bahwa Phil Foden merupakan salah satu pemain paling bertalenta yang dimiliki timnas Inggris saat ini. Kontribusinya di Manchester City di sepanjang musim 2020/2021 tak usah dirugikan lagi. Sayangnya, di dua laga pertamanya bersama timnas Inggris, dia tidak mampu memberikan konstribusi terbaiknya. 

Alhasil, dia absen di laga penentu saat Inggris mengalahkan Republik Ceko dengan skor 1-0. Padahal, banyak yang berekspektasi bahwa Foden akan menjadi bintang muda di Piala Eropa 2020 bersama timnas Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Tampil Apik di Fase Grup Piala Eropa 2020

3. Burak Yilmaz - Turki

Bersinar di Klub, 5 Pemain Ini Tampil Mengecewakan di Piala Eropa 2020potret Burak Yilmaz bersama Timnas Turki(wall.alphacoders.com)

Harus diakui bahwa Burak Yilmaz merupakan sosok penting atas keberhasilan LOSC Lille menjuarai Ligue 1 musim 2020/2021. Dia sendiri sudah mencetak 16 gol dan 5 assists dari 28 pertandingannya di Ligue 1. Sayangnya, dia tak mampu menunjukkan peforma terbaiknya di Piala Eropa 2020.

Diharapkan mampu sebagai lumbung gol bagi Turki, pemain berusia 35 tahun itu tidak bisa mencetak satu gol sekalipun di fase grup. Alhasil, Turki gagal meraih poin di Grup A dan memastikan kepulangan skuadnya dari Piala Eropa 2020. 

4. Harry Kane - Inggris

Bersinar di Klub, 5 Pemain Ini Tampil Mengecewakan di Piala Eropa 2020potret Harry Kane bersama Timnas Inggris(sportsdigest.in)

Berstatus sebagai top skor dan top assist di Premier League 2020/2021, pastinya banyak yang berekspektasi Harry Kane akan menjadi salah satu striker yang paling berbahaya di Piala Eropa 2020. Sayangnya, pemain berusia 27 tahun tidak mampu mencetak satu gol pun dari 3 pertandingan yang dijalaninya di fase grup. Kane sering kesulitan dalam membuka ruang untuk menciptakan peluang.

Di saat melawan Republik Ceko, sebenarnya peforma Kane cukup mengesankan dengan sering menjemput bola dari tengah lapangan. Meskipun begitu, tetap saja pemain Tottenham Hotspur itu gagal mencetak gol di laga tersebut. Hanya ada Raheem Sterling yang berhasil mencetak gol bagi Inggris di fase grup Piala Eropa 2020.

5. Ruben Dias - Portugal

Bersinar di Klub, 5 Pemain Ini Tampil Mengecewakan di Piala Eropa 2020potret Ruben Dias bersama Timnas Portugal(dailyecho.co.uk)

Ruben Dias merupakan sosok penting yang membawa Manchester City menjuarai Premier League 2020/2021. Dia berkontribusi besar atas banyak clean sheets yang dihasilkan oleh Manchester City. Tak heran, jika Ruben Dias menjadi andalan timnas Portugal di lini belakang bersama Pepe.

Sayangnya, saat melawan Jerman dan Prancis, Dias sendiri tampil cukup mengecewakan di lapangan. Dia bahkan sempat memberikan gol bunuh diri saat Portugal dikalahkan Jerman dengan skor 4-2. Di bangku cadangan, terdapat Jose Fonte yang siap menggantikan peran Ruben Dias. 

 

Nah itu dia 5 pemain yang tampil mengecewakan di Piala Eropa 2020 walau berhasil bersinar di klub. Meskipun begitu, Ruben Dias, Foden, Kane, dan Morata masih bisa menunjukkan kemampuannya di babak 16 besar nanti. Sayangnya, Burak Yilmaz sendiri harus pulang terlebih dahulu di ajang Piala Eropa 2020 setelah Turki gagal meraih poin di fase grup. 

Baca Juga: Jarang Tampil di Klub, 5 Pemain Ini Bersinar di Piala Eropa 2020

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya